Info CPNS 2016 ~ Apa saja update dari Info CPNS 2016? Setidaknya hingga kini yang paling baru sudah ada 3 Instansi yang melakukan perekrutan CPNS tahun 2016 oleh Menpan dan Panselnas yakni Kementerian Kesehatan yang merekrut Bidan PTT agar bisa diangkat menjadi pegawai tetap selanjutnya adalah Kemdikbud yang merekrut CPNS Guru GGD SM3T sedangkan teraknhir dan masih berlangsung di bulan September 2016 adalah Kemnterian Pertanian yang proses pendaftaran dilakukan secara online di situs SSCN.BKN.Go.Id, simak informasi lengkapnya mengenai info CPNS 2016 dari Menpan dan Panselnas terbaru berikut.

info cpns 2016


Info CPNS 2016 Honorer K2 yang tidak diangkat CPNS

Panselnas Menpan dan SSCN BKN adalah 2 website resmi pendaftaran dan pengumuman CPNS tahun 2016, sedangan cpns2016.com mengabarkan info terkini mengenai tes CPNS 2016 baik jadwal CPNS pelamar umum maupun Jadwal CPNS Honorer K2 yang hingga saat ini belum ada jadwal yang disusun oleh pihak panitia.

Di awal tahun yang memiliki harapan besar untuk dilaksanakan tes CPNS adalah tenaga Honorer K2 karena tidak hanya sekedar harapan namun ada beberapa langkah unjuk rasa yang dilakukan oleh honorer K2 untuk memperjuangkan nasib-nasib teman seperjuangan namun keinginan ini masih belum dikabulkan oleh pemerintah melihat kondisi keuangan negara saat ini ditambah lagi pengangkatan honorer K2 secara langsung tanpa tes dengan pelamar umum akan melanggar Undang-undang ASN yang telah resmi berlaku.


info cpns kemenkes 2016

Info CPNS 2016 Pendaftaran Bidan PTT Kementerian Kesehatan Kemenkes

Beralih dari kabar honorer K2 maka yang positif melakukan perekrutan adalah Kemenkes atau Kementerian Kesehatan karena memang untuk instansi satu ini tidak dikenakan pembatasan untuk menerima PNS baru, sebab kesehatan menjadi pondasi penting dari suatu bangsa yang tidak bisa dikesampingkan.

Adapun perekrutan CPNS 2016 di Kemenkes ditujukan hanya untuk Bidan dengan persyaratan wajibnya adalah bidan tersebut telah menyandang status sebagai Bidan PTT, oleh karenanya ada beberapa persyaratan wajib lainnya yang berkaitan dengan Bidan PTT untuk bisa diangkat menjadi CPNS tahun 2016, info lengkap silahkan cek di Pengumuman Ropeg Kemenkes.

Sayangnya proses perekrutan Bidan PTT itu telah berakhir dan kini tinggal menunggu hasil kelulusan namun sejak awal rencana proses pengumuman hasil kelulusan Bidan PTT 2016 ternyata Panselnas Menpan selaku panitia perekruutan setidaknya telah 3 kali menunda pengumuman secara online hasil tes Bidan PTT itu karena suatu alasan, tentu semua masih berharap pengumuman itu bisa langsung dipublikasikan, nah bagi pembaca CPNS 2016 yang ingin melihat pengumuman bisa cek Pengumuman Bidan PTT Terbaru, semoga saja hasilnya nanti seperti yang diharapkan yakni status PTT atau pegawai tidak tetap menjadi PNS.



info cpns kemdikbud 2016

Info CPNS 2016 Terbaru, Kemdikbud buka 7000 Formasi Guru GGD

Selain Tenaga Kesehatan adalah Tenaga Pendidikan yang tak kalah pentingnya dalam suatu bangsa dan seperti janji Pemerintah sebelumnya maka melalui Panselnas Menpan kembali membuka lowongan yang cukup besar yakni 7000 Formasi untuk Guru GGD (Guru Garis Depan) yang nantinya akan masuk di 3T wilayah Indonesia, terdepan, terluar, dan terpencil.

Dalam pelaksanaannya pendaftaran CPNS Guru GGD ini mengharusnya bagi pelamar memiliki Sertifikat pendidik yang diperoleh melalui PPG (Profesi Pendidikan Guru), sedangkan bagi lulusan sarjana pendidikan yang tidak bersertifikat tidak bisa mengikuti seleksi CPNS ini, karenanya palamar tak memenuhi kuota.

Perekrutan CPNS Guru GGD ini telah berakhir pada 31 Agustus 2016 dan kini tengah memasuki masa pengumuman kelulusan setelah sebelumnya ada proses tes yang dilakukan menggunakan sistem CAT CPNS 2016.


Info cpns pertanian 2016

Info CPNS 2016 Kementerian Pertanian

Kabar gembira kembali muncul bagi yang ingin ikut dalam tes CPNS 2016 karena baru-baru ini tepatnya di bulan September 2016 Kementerian pertanian tengah mengadakan perekrutan CPNS namun hanya dikhususkan pada THL atau Tenaga Harian Lepas yang telah aktif sejak tahun 2007 hingga 2009, adapun info lengkapnya bisa cek di Pengumuman CPNS Pertanian.

Info CPNS 2016 Pelamar Umum

Meski Panselnas Menpan telah membuka 3 jalur CPNS tahun 2016 yakni Bidan PTT, Guru GGD, kemudian Tenaga Pertanian THL namun semua itu mengharuskan adanya syarat khusus bagi yang ingin ikut seleksi lalu bagaimana dengan CPNS 2016 pelamar umum?

Hingga kini setidaknya menyisakan 3 bulan rentang waktu di tahun 2016 ini harapa itu semakin kecil, kalaupun ada kami akan segera menyebarkan informasi itu untuk pembaca semua, tampaknya seleksi CPNS baru untuk pelamar umum baru akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang, sekedar informasi bisa cek CPNS 2017.

Info Tambahan CPNS 2016

Sebagai info tambahan di bawah ini akan dibahas lebih mendalam mengenai isu pendaftaran CPNS baik itu honorer K2 yang memang masih 400ribuan orang lagi belum diangkat menjadi CPNS serta info pelamar umum bagi yang memang berkeinginan mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2016, silahkan disimak, terima kasih.

Rencana formasi CPNS 2016 Pelamar umum dan Honorer K2

Dalam pelaksanaannya nanti sebelum tanggal tes CPNS 2016 ditentukan dan juga jumlah atau kuota dari formasi CPNS Daerah diumumkan maka ada info penting yang ada baiknya dipantau perkembangannya yakni mengenai rincian yang akan dibuka dalam pelaksanaan tes CPNS 2016 tahun ini yang akan didominasi oleh 2 formasi baik itu pelamar umum dan juga honorer K2 sedangkan tambahan lainnya adalah PTT dan juga Sekolah kedinasan.

Untuk jumlah formasi yang rincian khusus dibuka untuk honorer k2 sudah resmi diumumkan oleh Menpan dengan jumlah untuk bukaan awal di tahun 2016 itu yakni sejumlah 110 ribu orang merupakan 1 bagian dari 4 tahapan pengangkatan tenaga honorer hingga 2019, untuk formasi detail silahkan cek di formasi CPNS.

Formasi lainnya berjumlah 120 ribu orang diperuntukkan bagi CPNS untuk jalur pelamar umum, Bidan PTT (pegawai tidak tetap) dan juga sekolah kedinasan, mengenai detailnya tunggu update Info CPNS 2016 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id

sscn bkn menpan 2016


Info Persetujuan dan Hasil Keputusan Menpan Panselnas mengenai Formasi yang ditetapkan

Setelah melalui beberapa tahapan dan juga kajian yang mendalam selanjutnya tindak lanjut dari info perkembangan usulan formasi yang diajukan adalah dengan adanyan info terbaru mengenai hasil keputusan tentang apa saja formasi yang berhasil mendapatkan persetujuan oleh pihak Menpan dan Panselnas CPNS 2016.

Pada tahapan ini info yang berasal dari panitia CPNS 2016 (Panselnas) akan diteruskan per daerah-daerah yang nantinya akan diberikan kebijakan sesuai dengan kebutuhan pegawai di masing-masing daerah tersebut hingga tiba waktu resmi pendaftaran tes CPNS 2016.

Info Tanggal Resmi Pendaftaran CPNS 2016 Setiap Daerah

Setelah info persetujuan itu sampai ke daerah-daerah yang menyelenggarakan tes CPNS 2016 maka selanjutnya adalah info pengumuman tanggal resmi tenntang kapan pendaftaran CPNS 2016 untuk setiap daerah dimulai, nah pada saat ini waktu pendaftaran akan terbatas sehingga harus cekatan untuk menyimak perkembangan informasi yang ada, cek jadwal penerimaan CPNS 2016.

Saat waktu pendaftaran berakhir ada jeda beberapa lama untuk mempersiapkan diri sebelum tiba jadwal resmi dan tempat pelaksanaan tes seleksi CPNS 2016 dengan menggunakan sistem CAT Online yakni soal tes berada pada software komputer yang ada kemudian hasilnya pun akan bisa segera diketahui hanya beberapa saat setelah soal berhasil diselesaikan.

Cara Mendaftar tahap 2 CPNS 2016 di web SSCN BKN


Sebenarnya ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pendafataran atau registrasi online agar bisa ikut serta dalam tes CPNS 2016, dan berikut langkah serta tata cara mendaftarkan diri dalam pelaksanaan tes CPNS 2016 yang akan datang.

Cara lengkap registrasi online tes CPNS 2016
  1. Calon pelamar wajib membuka portal CPNS 2016 www.panselnas.menpan.go.id dan mencari info: a). Melihat pengumuman formasi jabatan untuk Instansi yang ingin dilamar dan juga syarat pendaftarannya.b). Mendaftarkan NIK, Nama, Tanggal lahir, dan Email aktif. c). Memilih Instansi yang dilamar.
  2. Pelamar akan mendapat email balasan dari portal CPNS 2014, berupa User Name, Password dan Link Regristasi online dari Instansi yang dilamar.
  3. Pelamar masuk ke portal www.sscn.bkn.go.id login dengan User Name dan Password yang dikirim portal CPNS 2016 ke Email yang telah didaftarkan. a). Pelamar dapat melihat pengumuman dan persyaratan pendaftaran untuk Instansi yang telah dilamar. b). Pelamar mengisikan Biodata Pelamar. c). Memilih Kualifikasi Pendidikan dan Formasi Jabatan yang dilamar (Maksimal 3 Formasi Jabatan sesuai Kualifikasi Pendidikan). d). Mencetak kartu regristasi SSCN.
  4. Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan syarat pendaftaran masing - masing Instansi dan diwajibkan pula menyertakan kartu regristasi SSCN untuk di verifikasi.
Demikianlah mengenai Info CPNS 2016 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru semoga apa yang ditulis sudah cukup jelas, sedangkan untuk update silahkan cek Jadwal CPNS.
Description
: Info CPNS 2016 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: Info CPNS 2016 Menpan Panselnas di SSCN.BKN.Go.Id Terbaru