Info Solusi SSCN BKN Tidak Bisa Diakses

CPNS 2017-2018 ~ Info sscn.bkn.go.id | SSCN BKN merupakan Situs resmi sistem seleksi CPNS nasional yang dibawah kewenangan BKN (Badan Kepegawaian Negara) oleh karena itu saat seleksi CPNS dibuka maka pendaftaran online harus melalui situs SSCN BKN.

Saat bukaan CPNS resmi dibuka seperti tahun 2017 ini yang mana pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2017 maka semua peminat akan menyerbu situs SSCN BKN, pada jumlah yang normal maka pendaftaran akan berjalan lancar namun saat pengunjung melebihi target maka situs akan menjadi berat atau bahkan sulit diakses.

sscn bkn pendaftaran

Nah bila terjadi yang seperti ini lalu apa yang harus dilakukan, apakah menunda pendaftaran atau mencari cara lain untuk akses website SSCN BKN, berikut kami akan berikan infonya mengenai Solusi SSCN BKN Tidak Bisa Diakses.

Ketahui sistem kerja Situs seperti SSCN BKN

Sebelum menyelesaikan masalah maka kita perlu tahu dulu akar permasalahannya dan untuk kasus situs SSCN BKN yang tidak bisa diakses maka penyebabnya adalah beratnya server dalam menampung jumlah pengunjung.

Setiap data dari sebuah website akan ditampung oleh yang namanya server dan tiap kecepatan server itu berbeda antara yang satu dengan lainnya dan ini akan menjadi salah satu penyebab dari susah diakses situs BKN pada saat pendaftarannya.

Sebagai ilustrasi misal sebuah website memiliki kecepatan akses data sebesar 100 GB per detik, dan katakanlah sebuah file dari satu halaman web besarnya 1 MB, maka satu orang saja akan butuh kecepatan 1 MB perdetik, dan pada saat jumlah pengunjung mencapai 100.000 orang maka akan diperlukan kecepatan server 100 GB per detik. Artinya jumlah pengunjung yang ada melebihi 100 ribu orang server menjadi down.

Kelebihan kapasitas ini akan membuat halaman sulit diakses atau bahkan tidak bisa dibuka sama sekali, oleh karenya saat pendaftaran CPNS dimulai wajar saja bila situs sscn bkn menjadi sulit dibuka.

Solusi situs SSCN tidak bisa diakses atau lemot

Selanjutnya yang harus dilakukan bila situs pendaftaran CPNS di SSCN BKN menjadi sulit diakses yakni bisa dilakukan dengan beberapa upaya antara lain :

  1. Mempercepat koneksi internet, disarankan menggunakan koneksi internet yang paling cepat akan membantu proses pendaftaran menjadi lebih lancar.
  2. Menutup semua aplikasi di laptop atau komputer dan khusus membuka situs SSCN BKN tempat pendaftaran.
  3. Coba dengan penerapan ganti proxy di browser dengan IP 8.8.8.8 untuk primary dan 8.8.4.4 untuk second IP, nah cara setelnya bisa dicari di google.
  4. Menanti waktu sepi agar bisa kembali mengakses info SCCN BKN, ini merupakan langkah terakhir yang paling efektif hanya saja perlu sabar menunggu.
Setelah tahu solusi dari web SSCN BKN tidak bisa diakses maka solusinya adalah bisa dipilih salah satu dari 4 cara diatas, bila masih mengalami kendala maka langkah terakhir atau poin 4 di penjelasan diatas merupakan solusi terbaik.

Description
: Info Solusi SSCN BKN Tidak Bisa Diakses
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: Info Solusi SSCN BKN Tidak Bisa Diakses

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.