Jadwal Penerimaan CPNS 2016 ~ Update Terbaru !!! Salah satu fokus utama dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur ialah penataan pegawai, terutama pada daerah yang belanja pegawainya cukup besar atau melebihi kapasitas Hal tersebut disampaikan meteri Asman saat rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Senin (10/10).

Dikatakannya, dari jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada saat ini, sebanyak 78,96 persen berada di daerah, sedangkan sisanya 21,04 persen berada di pusat. Belanja pegawai PNS setiap tahunnya mengalami peningkatan, yakni dari Rp 351.08 Triliun tahun 2010, menjadi Rp 732.90 Triliun pada tahun 2016. "Ini tantangan untuk kami dalam memperbaiki komposisi belanja dan kompetensi ASN agar tidak kalah dengan negara lain. Dari total PNS yang ada, jumlah yang banyak diisi oleh guru sebanyak 37,45 persen dan jabatan fungsional umum (administrasi) sekitar 37,26 persen," Ujarnya.

Dikatakannya masih ada daerah yang rasio belanja pegawai dalam APBD melebihi 60 persen yakni sebanyak 58 daerah. Sedangkan daerah yang belanja pegawainya masik kurang dari 50 persen ada sekitar 300 daerah, dan belanja pegawai yang masih 50 - 60 persen sebanyak 177 daerah.

Ke 58 daerah yang jumlah pegawainya diatas 60 persen adalah Kab Bireuen, Kab Karo, Kab Langkat, Kab Dairi, Kab Tapanuli Utara, Kab Asahan, Kab Serdang Bedagai, Kota Pematang Siantar, Kab Padangsidimpuan, Kab Agam, Kab Limapuluh Kota, Kab Solok, Kab Padang Pariaman, Kab Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kab Bengkulu Selatan, Kota Bengkulu, Kab Lampung Tengah, Kab Lampung Utara, Kab Sumedang, Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan.

Kemudian Kab Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kab Pemalang, Kab Purworejo, Kab Kebumen, Kab Klaten, Kab Sragen, Kab Sukoharjo, Kab Karanganyar, Kab Wonogiri, Kota Surakarta, Kab Ngawi, Kab ponorogo, Kab Pacitan, Kab Minahasa, Kab Bitung, Kab Poso, Kab Palu, Kab Wajo, Kab Takalar, Kab Soppeng, Kota Palopo, Kab Buton Tengah, Kota Kendari, Kab Gianyar, Kab Bangli, Kab Tabanan, Kab Lombok Tengah, Kab Bima, Kab Dompu, Kota Bima, Kota Kupang, Kab Maluku Tengah, Kota Ambon, dan Kab Polewali MandarUntuk itu kedepannya, menteri Asman akan melakukan penataan pegawai sesuai dengan kebutuhan masing masing daerah. Yang akan diprioritaskan ialah ASN dalam  bidang pendidikan, kesehatan, penyuluh pertanian sesuai dengan program nawacita yang digagas presiden Joko Widodo.

Jadwal penerimaan CPNS akan segera berlangsung,info terbaru mengenai CPNS kali ini kami berikan update terbaru oleh karenanya simak informasi berikut, dan yang paling baru tentang pengumuman bidan ptt ditambah tes seleksi guru GGD sedangkan untuk seleksi lainnya ada honorer k2 dan juga jalur umum, simak info di bawah hingga selesai.

Awal proses penetapan jadwal di awal tahun 2016 dulu

Pergantian tahun menjadi awal harapan baru untuk mendapatkan pekerjaan dan yang tak kalah pentingnya karena menjadi salah satu kesempatan yang ada dalam setahun sekali maka sudah tentu bukaan tes CPNS 2016 akan dinantikan oleh sebagian orang sehingga disini akan kami berikan informasi mengenai "Jadwal Penerimaan CPNS Tahun 2016 dan Cara Daftar Termudah" yang memberikan pencerahan atas informasi yang ada mengenai tes CPNS 2016.

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap ada lowongan CPNS termasuk pada pendaftaran CPNS 2016 nanti banyak yang siap bersaing untuk bisa lulus sebagai seorang PNS mengingat pekerjaan yang dijanjikan memang cukup santai dengan gaji yang tetap bahkan terus bertambah seiring waktu maka selanjutnya kapan sebenarnya jadwal tes CPNS 2016 itu dilaksanakan? Mari lihat Jadwal CPNS.

Baiklah dimulai dari usulan yang akan dimulai sejak penyelenggaraan tes CPNS tahun sebelumnya selesai, setiap daerah diminta untuk mengajukan formasi atau jumlah kuota yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS 2016 yang akan berlangsung hingga pertengahan tahun 2016 bisa bulan Mei atau bulan Juni 2016 yang akan datang namun info resmi bisa cek di Panselnas Menpan atau SSCN BKN.

jadwal cpns belum ada

Pengumuman Lokasi dan Jadwal TKD CPNS BKN 2016

Setelah semua usulan formasi CPNS 2016 dari semua daerah dibahas dalam sidang kabinet selanjutnya hasil keputusan akan diperoleh yakni tentang hasil berapa jumlah kuota dan formasi yang diperbolehkan direkrut oleh masing-masing daerah pada lowongan pendaftaran CPNS 2016.

Beberapa waktu kemudian jadwal akan mulai disusun tapi hingga kini belum ada jadwal, hanya saja penyelenggaraan pendaftaran online yang dibuka oleh masing-masing daerah tak berlangsung serentak melainkan beberapa tahap dimulai dari daerah yang benar-benar siap dalam pelaksanaan tes CPNS 2016.

Selain jadwal tes pertama yang akan menguji kompetensi peserta yang ikut serta dalam tes seleksi CPNS 2016 yakni tes TKD (tes kompetensi dasar) maka ada juga pengumuman mengenai lokasi tempat tes CPNS tertulis 2016 berlangsung.

Informasi Pendaftaran dan Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Di dalam informasi jadwal sendiri telah ada beberapa hal yang masih terkait tes CPNS 2016 yakni tentang jadwal pendaftaran baik online maupun offline yang disertai dengan tenggang waktu sesua dengan kebijakan daerah penyelenggara.

Ada juga jadwal pelaksanaan tes yang berlangsung dalam beberapa hari dan juga beberapa lokal dengan sistem menggunakan CAT CPNS 2016, namun kerap kali keterbatasan fasilitas pendukung tes CAT CPNS membuat waktunya dijadwalkan menjadi beberapa waktu hingga semua peserta ikut tes seleksi CPNS yang diadakan.

Cara Pendaftaran CPNS 2016 Secara Online
Jika semua jadwal lengkap tes CPNS 2016 sudah diketahui pada Jadwal CPNS 2016 maka yang perlu dilakukan pada saatnya tiba adalah pendaftaran CPNS 2016 secara online yang cara pendaftarannya adalah sebagai berikut.
  • Akses Formulir Pendaftaran CPNS 2016 di Web Panselnas
  • isi formulir registrasi CPNS 2016 sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
  • Print out hasil pendaftaran online tes CPNS 2016.
Harap perhatikan proses pendaftaran melalui online ini karena kesempatan yang ada hanya bisa dilakukan sekali jika telah dikonfirmasi sehingga pastikan data yang akan dikirimkan adalah data sebenarnya tanpa ada kesalahan sama sekali.

Update info terbaru CPNS 2016, setelah Menpan rapat

Beberapa poin pentingnya adalah sebagai berikut.
  1. Menpan adakan rapat pengadaan CPNS 2016
  2. Pengumuman bidan PTT 9 September 2016
  3. Bukaan CPNS Kemdikbud khusus guru GGD, Lowongan CPNS terbaru.
  4. Nasib honorer k2, ini jadwal CPNS honorer k2 2016

Saat semua telah lengkap maka hasil print out dari pendaftaran online peserta CPNS 2016 akan digabung dengan persyaratan CPNS 2016 lain yang selanjutnya dikirim via kantor pos menuju BKD atau BKPP daerah tempat diselenggarakannya seleksi tes CPNS 2016.
Description
: Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Info Pengumuman Formasi dan Moratorium
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: Jadwal Penerimaan CPNS 2016 Info Pengumuman Formasi dan Moratorium