Pendaftaran CPNS ~ Penyelenggaraan tes CPNS 2016 akan segera berlangsung lalu kapan pendaftarann online dibuka khusus untuk wilayah Jawa Timur? Seperti yang telah dijadwalkan bahwa tes CPNS Jawa Timur akan mulai dilaksanakan segera, kemudian calon peserta diminta melengkapi persyaratan lengkap yang diminta, dan semua ulasan tersebut akan dirangkum disini dalam Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 dan Persyaratan Lengkap silahkan disimak.

Jawa Timur adalah salah satu Provinsi yang ada di Pulau Jawa. Dalam setiap tahun pelaksanaan tes CPNS di pulau Jawa selalu mengundang banyak minat calon pelamar tes CPNS termasuk dalam seleksi CPNS tahun ini yakni tahun 2016.

Jawa timur menjadi Provinsi terbesar di antara beberapa Provinsi lain di pulau Jawa. Selain itu, Jawa Timur juga menjadi Provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak nomor dua di Pulau Jawa setelah Jawa Barat. Luas Provinsi dengan ibu kota Surabaya ini hampir mencapai 48.000 km2, dengan jumlah penduduk lebih dari 37.000.000 jiwa.

cpns 2016

Dengan banyaknya jumlah penduduk tersebut tentu saja akan banyak juga abdi masyarakat (CPNS) yang dibutuhkan dan akan direkrut tahun 2016 melalui 2 jalur yakni CPNS pelamar umum dengan jumlah total 120 ribu orang dan CPNS honorer K2 sebanyak 110 ribu orang dan pendaftarannya akan segera dimulai.

Lalu kapan sebenarnya tes CPNS 2016 di Jawa Timur dimulai? Serta kapan batas waktu pendaftaran peserta tes CPNS 2016 Jatim? Untuk waktu pelaksanaan silahkan cek di Jadwal CPNS 2016 Jawa Timur / Jatim selanjutnya untuk web pendaftaran dan tata cara daftar lihat di Registrasi Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016.

Melamar CPNS tidak jauh berbeda dengan melamar kerja pada umumnya yakni ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terbagi menjadi 2 macam yakni persyaratan umum dan khusus, untuk persyaratan umum itu yang ada pada umumnya sedangkan untuk persyaratan khusus haruslah sesuai dengan surat edaran mengenai pembukaan CPNS 2016 yang dikeluarkan oleh kepala daerah di Jawa Timur, untuk syarat-syarat apa saja yang diperlukan dalam tes CPNS 2016 silahkan cek di Persyaratan CPNS.

Peserta yang lulus adalah yang berhasil mengerjakan soal CPNS dengan baik sehingga memperoleh nilai yang juga baik yakni melampaui ambang batas nilai yang harus dicapai. Ambang batas nilai ini dikenal dengan istilah passing grade.

Dalam pengerjaannya, soal CPNS meliputi 3 komponen yang salah satunya adalah soal tes pengetahuan umum yakni soal ujian yang tujuannya mengukur penguasaan peserta tentang pengetahuan umum, lalu bagaimana dengan Jawa Timur / Jatim?

Salam satu materi yang berkaitan dengan pengetahuan umum Jawa Timur sebenarnya banyak dan takkan selesai jika harus ditulis disini karena sedikit sample di antaranya seperti di bawah ini :

Jawa Timur adalah salah satu tempat di belahan bumi yang telah di huni oleh manusia jaman pra sejarah. Teori ini dibuktikan dengan penemuan-penemuan fosil dan benda-benda prasejarah di Jawa Timur. Di jaman sejarah kerajaan Indonesia, Kerajaan Mataram pernah dipindahkan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, selain itu juga banyak kerajaan lain yang berdiri di Provinsi ini.

Pada masa penjajahan, orang asing yang pertama kali menginjakkan kakinya di Jawa Timur adalah bangsa Portugis, hingga kapal Belanda mendarat di Madura pada tahun 1596. Hingga pada masa Kemerdekaan, Indonesia di bagi menjadi 8 Provinsi, dan Jawa Timur adalah salah satu diantaranya. Gubernur Pertama Jawa Timur bernama R. Soerjo yang merupakan salah satu Pahlawan Nasional.

Demikianlah mengenai "Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 dan Persyaratan Lengkap" semoga apa yang telah diberikan cukup jelas, dan jika ini bermanfaat boleh dibagikan ke teman-teman, terima kasih.
Description
: Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 dan Persyaratan Lengkap
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 dan Persyaratan Lengkap