Registrasi Pendaftaran CPNS ~ Setiap registrasi yang akan dilakukan untuk semua daerah termasuk Jawa Timur / Jatim dilakukan dengan 2 tahap yakni di web Panselnas Menpan dan juga BKN lalu bagaimana caranya? Disini kami akan coba menjelaskan cara Registrasi Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 di Panselnas Menpan dan BKN secara ringkas.

Dilihat dari pandangan global, Jawa Timur adalah salah satu Provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Indonesia. Jawa Timur berperan penting dalam perkembangan ekonomi di Indonesia.

Semakin makmur maka semakin sejahtera menjadi pegawai di provinsi tersebut sehingga tes CPNS 2016 yang akan dibuka di Jawa Timur akan menjadi incaran para pelamar kerja apalagi tingkat kepadatan penduduk di Jawa Timur cukup tinggi dan tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ada.

cpns 2016

Sebelum melakukan proses resgitrasi pendaftaran CPNS 2016 Jawa Timur dengan mengakses website resmi online di Panselnas Menpan maka pastikan terlebih dahulu jadwal CPNS 2016 Jawa Timur, dan jika memang sudah waktunya maka lakukan pendaftaran dengan segera karena nantinya waktu yang diberikan untuk melakukan pendaftaran cukup sempit sedangkan web akan berat saat banyak orang yang melakukan pendaftaran online CPNS bersama-sama.

Tahap selanjutnya dari proses registrasi CPNS ini adalah dengan membuka email konfirmasi dari proses registrasi pendaftaran yang dilakukan kemudian gunakan username dan password untuk melakukan login di web SSCN BKN guna pendaftaran lebih lanjut sesuai dengan lowongan CPNS yang ada di Jatim /  Jawa Timur.

Jika semua formulir telah diisi maka sedikit lagi proses pendaftaran online selesai dilaksanakan ditandai dengan didapatkannya kartu tanda registrasi peserta yang di print out, mengenai persyaratan lainnya silahkan cek disini.

Panselnas Menpan sebagai panitia seleksi menyediakan laman khusus helpdesk yang berfungsi sebagai wadah tanya jawab semua peserta tes CPNS yang mengalami kendala namun untuk perihal teknis proses resgitrasi online bisa berpedoman pada buku petunjuk pendaftaran yang bisa di unduh di web Menpan CPNS.

Data peserta yang melakukan pendaftaran nantinya akan terkirim ke database BKN harus data asli karena kesalahan pada pengisian formulir pada saat registrasi pendaftaran akan menyebabkan masalah di kemudian hari, sehingga disini kami himbau bahwa lakukan pengisian data dengan teliti.

Untuk Jawa Timur sendiri proses registrasi bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan daerah lainnya hanya saja waktu pendaftaran disesuaikan dengan jadwal resmi yang telah dikeluarkan oleh daerah masing-masing.

Jawa Timur merupakan daerah yang menarik. Aspek lain yang tidak boleh dilupakan adalah segi budaya dan juga keseniannya. Kebudayaan di Jawa Timur tidak jauh dengan Jawa Tengah, kedua Provinsi ini sama-sama hasil dari kerajaan Mataram. Sehingga tidak banyak perbedaan di dalamnya. Berbicara mengenai kesenian di Jawa Timur, anda tentu sudah pernah mendengar kesenian “Reog Ponorogo”.

Kesenian ini adalah salah satu kesenian terbaik yang merupakan kesenian asli dari Jawa Timur. Selain Reog, masih banyak kesenian lain yang ada di Jawa Timur, misalnya adalah Wayang Kulit, Ketoprak dan lain sebagainya. Sedangkan Agama mayoritas di Jawa Timur adalah Agama Islam, namun banyak juga yang menganut agama Kristen, Budha, Hindu dan berbagai Agama lainnya.


Semoga saja proses mengenai Registrasi Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 di Panselnas Menpan dan BKN bisa berjalan dengan lancar sehingga semuanya berkesempatan untuk ikut tes CPNS 2016 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat itu.
Description
: Registrasi Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 di Panselnas Menpan dan BKN
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: Registrasi Pendaftaran CPNS Jawa Timur / Jatim 2016 di Panselnas Menpan dan BKN