CPNS 2016 Kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id

CPNS 2016 - Kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id - Kementerian pendidikan dan kebudayaan merupakan kementerian dalam pemerintahan indonesia yang membidangi urusan pendidikan dan kebudayaan. Kali ini kementerian pendidikan dan kebudayaan melaksanakan pembukaan cpns, dan tentunya di bidang kependidikan dan kebudayaan. Dalam website cpns.kemdikbud.go.id terdapat berbagai informasi terkait peluang cpns di kemdikbud tersebut. Mulai dari beranda yang berisi updatean setiap tahap seleksi atau pengumuman lowongan cpns lainnya yang dibuka oleh kementerian tersebut. Kemudian ada informasi lowongan, list kisi-kisi, wilayah tempat ujian, hingga tatacara pendaftaran, secara berurutan pendaftaran dimulai di web Panselnas.menpan.go.id baru kemudian dilanjutkan ke sscn.bkn.go.id.


Informasi lowongan cpns di kementerian pendidikan dan kebudayaan
Berdasarkan website cpns kemdikbud yaitu cpns.kemdikbud.go.id, terdapat beberapa formasi yang ditawarkan dalam lowongan cpns kali ini. Berikut rincian formasi kementerian pendidikan dan kebudayaan tahun 2016 adalah sebagai berikut:
1.   Sekretariat jenderal
2.   Inspektorat jenderal
3.   Direktorat jenderal paudni
4.   Direktorat jenderal pendidikan dasar
5.   Direktorat jenderal pendidikan menengah
6.   Direktorat jenderal pendidikan tinggi
7.   Direktorat jenderal kebudayaan
8.   Badan pengembangan dan pembinaan bahasa
9.   Badan pengembangan sdmpk dan pmp
10. Badan peneliti dan pengembangan
11. Universitas gadjah mada
12. Universitas indonesia
13. Universitas syiah kuala
14. Universitas sumatera utara
15. Universitas andalas
16. Universitas riau
17. Universitas jambi
18. Universitas sriwijaya
19. Universitas bengkulu
20. Universitas padjajaran, dan lain sebagainya. 

List kisi-kisi cpns kementerian pendidikan dan kebudayaan
Selain formasi yang dibutuhkan, berikut ada beberapa list kisi-kisi cpns kemdikbud berdasarkan sumber dari website cpns.kemdikbud.go.id, yaitu:
1.   Kisi-kisi tkb 2016 adm manajemen
2.   Kisi-kisi tkb 2016 akutansi
3.   Kisi-kisi tkb 2016 bahasa indonesia
4.   Kisi-kisi tkb 2016 bahasa inggris khusus
5.   Kisi-kisi tkb 2016 bahasa inggris umum
6.   Kisi-kisi tkb 2016 desain grafis
7.   Kisi-kisi tkb 2016 hukum
8.   Kisi-kisi tkb 2016 kearsipan
9.   Kisi-kisi tkb 2016 kepengawasan
10. Kisi-kisi tkb 2016 kesehatan umum
11. Kisi-kisi tkb 2016 metode penelitian
12. Kisi-kisi tkb 2016 metodologi pengajaran
13. Kisi-kisi tkb 2016 pendataan
14. Kisi-kisi tkb 2016 pengelolaan laboratorium
15. Kisi-kisi tkb 2016 ilmu perpustakaan
16. Kisi-kisi tkb 2016 sistem informasi
17. Kisi-kisi tkb 2016 tenik konservasi
18. Kisi-kisi tkb 2016 teknik pelestarian cagar budaya
19. Kisi-kisi tkb 2016 teknologi komunikasi

Wilayah tempat ujian cpns kementerian pendidikan dan kebudayaan
Untuk tempat pelaksanaan ujian cpns dari kemdikbud ini menyebar diseluruh indonesia. Karena pelaksanaan cpns ini merata hampir di seluruh provinsi di indonesia, maka untuk pelaksanaannyapun juga disesuaikan dengan tempat pelamar cpns. Dan lagi panitia pelaksana merupakan sebuah lembaga kementerian, maka perekrutan pegawai negeri ini juga besar-besaran untuk di setiap wilayah dan provinsi di indonesia. Wilayah yang digunakan untuk ujian cpns diantaranya ada jawa tengah, jawa timur, jawa barat, sumatera, aceh, riau, dki jakarta, di yogyakarta, dan lain sebagainya dapat dilihat di alamat web cpns.kemdikbud.go.id.

Jadwal registrasi CPNS 2016 lengkap
Setelah beberapa poin penting tentang CPNS 2016 Kemdibud maka selanjutnya adalah kapan jadwalnya yang juga pada saatnya nanti akan resmi diumumkan melalui laman web cpns.kemdikbud.go.id maka beberapa jadwal yang resmi dirilis adalah:

Tatacara pendaftaran cpns kementerian pendidikan dan kebudayaan
Dari sekian banyak informasi yang saya sampaikan, mungkin ini yang paling ditunggu-tunggu. Disimak langsung, berikut tahap-tahap pendaftaran cpns kemdikbud berdasarkan website cpns.kemdikbud.go.id. Tahap pertama adalah pendaftaran di portal nasional cpns 2016. Untuk melakukan pendaftaran cpns online di kementerian pendidikan dan kebudayaan, pelamar harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapat username dan password serta konfirmasi melalui alamat surel (e-mail) pada portal nasional cpns 2016 di alamat <https://panselnas.menpan.go.id>. Setelah itu pastikan instansi yang dipilih ada di kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Untuk tahap kedua adalah pendaftaran di kemdikbud, dengan cara pelamar login menggunakan username dan password yang telah diproses sebelumnya di alamat website kemdikbud yaitu <https://cpns.kemdikbud.go.id>. Tahap ketiga setelah melakukan pendaftaran menunggu pengumuman daftar peserta tes kompetensi dasar beserta nomor ujian, waktu dan lokasi ujian pada alamat website kemdikbud. Tahap keempat adalah pelaksanaan tes kompetensi dasar, setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti ujian tes kompetensi dasar di alamat website kemdikbud maka pelamar harus hadir dan melaksanakan ujian tersebut dengan computer assisted test (cat) di tempat yang telah ditentukan.

Setelah melaksanakan tes kompetensi dasar, tahap kelima adalah mengirim berkas lamaran. Bagi peserta yang dinyatakan lolos di tes kompetensi dasar, peserta dapat login ke website <https://cpns.kemdikbud.go.id> untuk mencetak formulir pendaftaran. Kemudian dilengkapi dengan berkas lamaran lainnya dan dikirim melalui pos. Kemudian setelah dikirim, panitia pelaksana pendaftaran cpns dari masing-masing unit kerja memverifikasi berkas tersebut. Dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan di website kemdikbud. Setelah itu peserta yang lolos harus mengikuti tes kompetensi bidang. Dan kemudian peserta yang lolos tersebut akan diumumkan di website kemdikbud.

Description : cpns.kemdiknas.go.id merupakan website milik kementerian pendidikan dan kebudayaan yang digunakan untuk perekrutan cpns se indonesia. Jika anda tertarik maka anda harus standby dengan website tersebut untuk mengetahui semua informasi tentang cpns kemdikbud silahkan cek panselnas menpan.
Description
: CPNS 2016 Kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: sinyubi
ItemReviewed
: CPNS 2016 Kemdikbud di cpns.kemdikbud.go.id