Jadwal CPNS Terbaru | Pengumuman Jadwal CPNS 2016/2017 Info Bukaan Pendaftaran Terbaru ~ Update : Terbaru !!! Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2016 mulai 10 Oktober 2016, Pengumuman Resmi cek rekrutmenstan.kemenkeu.go.id | Tampaknya info Pendaftaran CPNS Kemenkeu sudah berakhir dan kini yang terbaru adalah bahwak tes CPNS memang akan dibuka namun pelaksanaannya kalau tidak 2016 ya di tahun 2017.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, "Kemungkinan (di 2016). Kalau misalnya tidak mungkin 2016, paling 2017. Tapi belum ada penetapan,".

Sebagaimana dikutip oleh beberapa media bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, 64 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mayoritasnya merupakan Jabatan Fungsional Umum (JFU) Administrasi, belum memiliki kompetensi teknis secara spesifik. Dijelaskan, persentase yang dimaksud Menteri PANRB itu bukan dari jumlah keseluruhan PNS, karena di dalamnya tidak termasuk tenaga guru dan kesehatan.

“Pak Menpan menegaskan bahwa yang dimaksud 64 persen JFU Administrasi itu bukan dari jumlah total PNS, melainkan dari jabatan Fungsional Tertentu (JFT) teknis, Jabatan Struktural, dan JFU Administrasi itu sendiri. Jadi persentasenya diluar JFT guru dan JFT kesehatan,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman yang dijumpai di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (20/10).

Menurutnya, beberapa media belakangan ini mengambil pernyataan Menteri PANRB terkait hal tersebut tetapi kutipannya tidak utuh, sehingga pemberitaannya menjadi tidak proporsional. Untuk itu, diperlukan klarifikasi.

Saat ini, jumlah JFU Administrasi sebanyak 1.667.905. Sedangkan untuk JFT Teknis (sepèrti peneliti, perekayasa dll) sebanyak 438.489, dan jabatan struktural berjumlah 498.251. Persentase JFU Administrasi dari ketiga jumlah tersebut diperoleh angka 64 persen.

Total PNS adalah 4.475.315, yang tersebar di pusat sebanyak 21.04 persen dan daerah 78,96%. Jika diambil dari total keseluruhan PNS, Herman menjelaskan bahwa persentase JFU Administrasi adalah 37,26 persen. “Kalau jumlah ketiga jabatan tadi ditambah dengan jumlah JFT Guru dan kesehatan, persentase JFU Administrasi sebanyak 37 persen,” ujar Herman.

Dikatakan, JFU Administrasi tersebut adalah tenaga administrasi, termasuk diantaranya seperti juru ketik, pengantar surat dan lain-lain.

Ada yang tahu mengenai jadwal CPNS 2016? Tentu semua ingin tahu bahkan sudah banyak kabar yang menyesatkan mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2016 yang beredar oleh karena itu meski berhati-hati dalam menerima setiap informasi, berikut beberapa info mengenai Jadwal pendaftaran bagi calon pelamar CPNS 2016 baik itu bukan September, Oktober, November maupun Desember dalam "Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru".

Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru


Dimulai dari Jadwal Pendaftaran CPNS bulan Maret 2016

Jadwal masih belum ada hingga Maret 2016 ~ Sobat cpns2016.com pasti sudah menanti lama mengenai kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2016 dan hingga kini sudah banyak kabar yang beredar, ada kabar baru yang bisa dipercaya dan ada yang tidak yakni tentang di tahun 2016 ternyata tes CPNS tidak ada bukaan atau kalaupun ada harus disesuaikan dengan kebijakan moratorium yang berlaku, benarkah demikian? Mari simak informasinya disini dalam "Tidak Ada Jadwal CPNS Maret 2016 Pendaftaran".

Jadwal CPNS Maret 2016 Pendaftaran


Tidak ada Jadwal Hingga April 2016

Ya para calon peserta tes CPNS 2016 yang tadinya telah bersiap-siap menjelang bukaan tes CPNS namun ternyata hingga kini tepatnya di bulan April 2016 ternyata kabar baik yang dinatikan itu belum kunjung datang artinya masih belum ada bukaan bahkan jadwal tes pun belum disusun baik itu oleh Menpan maupun BKN sedangkan semakin banyak peminat yang ingin melamar tes CPNS 2016 karena memang di tahun 2015 yang seharusnya diadakan tes CPNS namun karena sistem e-formasi yang baru akan diterapkan pertama kali tahun ini membuat pelaksanaan tes CPNS 2015 tersebut mengalami penundaan sehingga jikalau ada bukaan maka untuk formasi CPNS dan juga kebutuhan pegawai di tahun tersebut akan direkrut secara serentak di tahun 2016 dalam bukaan CPNS 2016.

Belum ada Jadwal Pendaftaran Hingga Mei 2016

Melalui beberapa pernyataan Menpan yang terbit di website online Menpan yang beralamat di Menpan.go.id ternyata keputusan untuk tes CPNS 2016 hingga bulan Mei 2016 ini adalah TIDAK ADA BUKAAN CPNS atau Kemenpan & RB Tegaskan Tidak Ada Rekrutmen CPNS Tahun 2016.

Kini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan kekurangan pegawai PNS di daerah karena pensiun dan lainnya? Maka hal itu dalam proses pembahasan dan yang pasti hingga saat ini faktanya BKN dan Panselnas Menpan belum menyusun jadwal tentang tes CPNS 2016 meskipun memang banyak kabar menyesatkan yang beredar mengenai pelaksanaan tes CPNS 2016 tersebut.

Jadwal Pendaftaran bulan Juni 2016

Menganggapi penegasan atas banyak laporan yang masuk mengenai jadwal CPNS yang beredar di media sosial bahwa itu semua palsu atau menyesatkan maka tentunya tak perlu diharapkan lagi bukaan tes CPNS 2016 pada bulan Juni 2016 ini sehingga waktu yang kosong ini bisa dimanfaatkan guna mencari dan mencoba peruntungan di lowongan kerja lain baik itu di Bank, kerja di BUMN maupun perusahaan swasta, info terbaru yang berkaitan dengan hal tersebut bisa cek Lowongan Kerja.

Jadwal Pendaftaran bulan Juli 2016

Meskipun jadwal bukaan CPNS itu belum resmi namun untuk kepastian akan keputusan dari yang direncanakan mengenai jadwal CPNS 2016 itu masih belum pasti karena ada pengecualian untuk kebijakana moratorium yakni bagi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan sehingga bisa saja untuk kedua formasi tersebut masih bisa melakukan bukaan tes CPNS dan keputusan resmi tentang kapan pendaftaran CPNS online itu dibuka dari mulai registrasi pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengumuman kelulusan tes CPNS haruslah berpatokan pada keputusan resmi Menpan dan BKN, cek info CPNS 2016.

Update kabar Jadwal CPNS bulan Juli 2016, dibuka pendaftaran CPNS khusus tenaga kesehatan yakni Bidan PTT (pegawai tidak tetap) dengan beberapa persyaratan dan pengumuman pendaftaran dengan waktu pelaksanaan mulai 19 Juli - 24 Juli 2016, info cek CPNS bidan PTT.

Jadwal Pendaftaran bulan Agustus 2016

Kabar gembira kembali karena dibulan kemerdekaan yakni Agustus 2016, para penanti lowongan CPNS cukup merdeka namun terbatas bagi yang mempunyai latar belakang pendidikan guru yaitu Guru dengan Sertifikat Pendidik dapat mengikuti seleksi CPNS Guru GGD (Garda Garis Depan) SM3T dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 15 hingga 31 Agustus 2016.

Penerimaan CPNS  Kemdikbud Tahun 2016. Pemerintah dalam hal ini dibawah kementrian pendidikan dan kebuayaan (kemdikbud) membuka penerimaan CPNS jalur  Guru Garis Depan atau yang lebih dikenal dengan GGD. Formasi penerimaan CPNS kemdikbud ini dibuka jalur khusus bagi para alumni Program Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, PPG S1 PGSD Berasrama, dan PPGT

Seluruh proses dan tahapan selama tahapan seleksi penerimaan CPNS Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud 2016 adalah GRATIS, PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN. Oleh karena Pelamar dimohon tidak terguiyur oleh tawaran-tawaran dari siapapun yang mengaku dapat membantu meloloskan anda untuk dapat diterima sebagai  Guru Garis Depan (GGD) Kemendikbud 2016.

Penerimaan CPNS  Kemdikbud Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016 akan dibuka mulai tanggal 15 Agustus 2016. Untuk informasi selanjutnya tentang Penerimaan CPNS  Kemdikbud Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016 silahkan buka website penerimaan CPNS Kemdikbud http://cpns.kemdikbud.go.id/

Jadwal CPNS bulan September 2016

Khusus di bulan September 2016 Pemerintah kembali membuka peluang pendaftaran CPNS 2016 yakni yang akan bekerja di Kementerian Pertanian.

=>> Lanjut ke bawah sekali untuk Update terbaru per bulannya.


Jadwal Registrasi Online CPNS Oktober 

Kabar gembira karena di bulan Oktober Menpan akan menyatakan pengumuman resmi CPNS 2016, karena memang proses penentuan formasi telah masuk finalisasi di bulan Oktober 2016 ini, dan beberapa info yang terbaru adalah sebagai berikut.
"Satu minggu lagi akan diumumkan proses finalisasi. Tapi kalau untuk formasi kesehatan, pendidikan, guru garis depan kan masih buka, tidak ada moratorium," ujar MenPAN RB Asman Abnur dalam acara Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9/2016) malam.
Info terbaru : Terbaru !!! Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2016 Pengumuman Resmi
Akhirnya yang dinantikan tiba yakni seperti yang kian santer diberitakan sebelumnya bahwa ada bukaan jalur khusus seperti kali ini tertuang dalam Pengumuman Nomor PENG-01/PAN REK/2016 yang dumuat oleh situs resmi Kemenkeu berisi tentang TES KOMPETENSI DASAR DALAM RANGKA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DARI LULUSAN POLITEKNIK KEUANGAN NEGARA STAN TAHUN 2016.


Tentang bagaimana prosesnya langsung saja menuju situsnya yakni di http://rekrutmenstan.kemenkeu.go.id kemudian cek pengumuman di http://rekrutmenstan.kemenkeu.go.id/PengumumanIsi.asp?idpxx=45

Jadwal CPNS Online bulan November dan Desember 2016
(masih belum ada)
Update cek Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Info lainnya mengenai registrasi CPNS bila telah masuk masa pendaftaran bisa dilihat pada beberapa ulasan lanjutan dari "Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran dan Pengumuman Terbaru", terima kasih.

Lihat Cara registrasi online CPNS

Demikianlah mengenai"Jadwal CPNS 2016 Pendaftaran September Oktober November Desember", semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan tentang kabar-kabar CPNS yang kerap ditengarai menyesatkan karena info resmi hanyalah bersumber dari BKN dan juga Menpan.
Description
: Pengumuman Jadwal CPNS 2016/2017 Info Bukaan Pendaftaran Terbaru
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman Jadwal CPNS 2016/2017 Info Bukaan Pendaftaran Terbaru