Menpan Upayakan Honorer K2 Solusi Terbaik

CPNS 2016 | Menpan Upayakan Honorer K2 | Honorer K2 masih memimpikan agar bisa dingkat menjadi CPNS seperti sebagian rekannya kala itu, namun hingga berhasil ketemu dengan Menpan, masih ada proses panjang guna penyelesaian pengangkatan honorer k2 itu, cek Honorer k2 Temui Menpan terkait Pengangkatan CPNS Honorer K2.

Pertimbangan Menpan sebagai hasil audiensi antaran honorer k2 dan Menpan adalah mengupayakan keputusan terbaik yang dapat diambil, kalau harapannya adalah bisa diangkat secara menyeluruh honorer k2 menjadi CPNS meskipun tentu tidak dalam waktu sekaligus sebab setidaknya ada 400 ribuan lebih honorer k2 yang minta diangkat ini.

honorer k2

Adapun 2 masalah yang menjadikan permasalahan honorer k2 ini kian pelik yakni pertama tentang jumlah yang minta diangkat bukan main-main yakni 400 ribu orang lebih, sedangkan saat ini pemerintah tengah menggalakkan penghematan anggaran.

Bahkan sebelumnya sempat ada wacana pemangkasan 1 juta PNS yang akhirnya menuai kontroversi, bagaimana tidak itu bukan jumlah yang sedikit, artinya akan ada pergolakan besar jika hal itu tetap dilakukan.

Untuk pengangkatan pun sebenarnya berbenturan dengan Undang-undang ASN yang didalamnya tercantum aturan yang menjelaskan bahwa untuk menjadi aparatur tidak ada istilah pengangkatan secara langsung melainkan harus melalui tes kompetensi secara akademik dulu agar tetap bisa menjaga kualitas pegawai yang nantinya bekerja di instansi pilihannya.

Peningkatan kualitas memang lagi heboh-hebohnya diupayakan dengan berbagai cara karena ada banyak pihak yang yakin untuk bisa berkembang maju maka haruslah memiliki SDM yang benar-benar kompeten bukan mereka yang hanya menambah jumlah angka saja tapi kualitasnya kurang.

Menpan Upayakan Honorer K2 Solusi Terbaik sebagai obat penenang dari Menpan untuk honorer k2 yang telah melakukan pertemuan membahas pengangkatan honorer k2 menjadi CPNS. Lihat penjelasan selanjutnya di Penyelesaian Honorer K2 Masih Belum Kelar menanti Kepastian Menpan.
Description
: Menpan Upayakan Honorer K2 Solusi Terbaik
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Menpan Upayakan Honorer K2 Solusi Terbaik