CPNS 2016 | Update Terbaru 14 Oktober 2016 || JAKARTA – Bidan desa Pegawai Tidak Tetap (PTT) menagih janji Presiden Joko Widodo. Pasalnya, dua tahun memimpin Indonesia, bidan desa PTT belum juga diangkat CPNS.

Bahkan, bidan desa PTT menjadi bulan-bulanan oknum pejabat‎ Dinas Kesehatan yang menarik pungli setiap kali memperpanjang masa kontrak.

“Dua tahun masa kepemimpinan Presiden Jokowi, kami merasa sebagai golongan yang teraniaya. Padahal sebelum menjadi presiden, Pak Jokowi menjanjikan akan mem-PNS-kan bidan desa PTT,” kata Ketum Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari kepada JPNN, Minggu (23/10).

Lilik menegaskan, janji Presiden Jokowi itu tetap diingat puluhan ribu bidan desa. “Kami ini bidan desa seluruh Indonesia, tapi kami tidak diperhatikan,” ujarnya.

Forbides pun meminta presiden segera memutuskan nasib bidan desa. Bila tidak diangkat tahun ini, 42 ribuan bidan desa PTT makin merana karena bakal menjadi mesin ATM pejabat daerah.

“Bapak presiden, kami bidan desa mu menagih janji. Tolong kami diangkat PNS, kami sudah bosan menjadi sapi perah oknum pejabat Dinkes daerah,” tandasnya.

Pengumuman CPNS Bidan PTT Terbaru setelah Penundaan

Bidan PTT merupakan salah satu jalur yang dibuka di tahun 2016 meskipun memang harapan banyak orang ada jalur umum yang dibuka di tahun ini meskipun demikian peminat CPNS 2016 bidan PTT diminati cukup banyak orang oleh karena itu akan banyak juga yang bisa jadi gagal dalam pengumuman CPNS bidan PTT tahun 2016 ini, ayo cek Pengumuman CPNS Bidan PTT di ropeg.kemkes.go.id

Tes CAT CPNS untuk bidan PTT sudah dilaksanakan namun perihal pengumuman banyak juga yang merasa bingung mengenai kejelasan pengumuman CPNS bidan PTT ini bahkan di hari ini tanggal 26 Agustus 2016 pengumuman itu kembali ditunda dengan alasan bahwa belum ada respon dari presiden terkait pengumuman bidan PTT tahun 2016.

pengumuman bidan ptt

Ditundanya pengumuman ini menjadi tanda tanya besar bagi sebagian orang, apakah penyebab tunda pengumuman itu karena bukan kali pertama sedikitnya sudah ada 3 kali penundaan terkait pengumuman CPNS bidan PTT ini, apa benar sistem pengumumannya tidak jelas ataukah ada problema yang lain untuk itu CPNS2016.Com coba menelusuri lebih dalam mengenai Pengumuman CPNS Bidan PTT.

Sebelumnya ada curhat dari bidan PTT yang menjelang kelulusan, sebagian besar peserta menjadi was-was apalagi diketahui nantinya yang akan lulus jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang mendaftar.

Ditakutkan peluang yang sedikit ini menjadi incaran pencari celah yakni oknum yang memanfaatkan pungli, sebab semakin banyak seleksi semakin banyak peluang oknum bisa bermain khususnya di daerah yang kurang dalam hal pengawasan.

NB : Update Pengumuman Bidan PTT setelah penundaan

Adapun tujuan diangkatnya bidan PTT agar bisa mengemban tugas untuk mengatasi masalah tingginya angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) sedangkan di sisi bidan sendiri hendaknya kesejahteraan lebih diperhatikan oleh pemerintah.

Mengenai pengumuman ada beberapa pihak bidan PTT yang menanyakan kejelasan kriteria kelulusan sebab bila menggunakan passing grade harusnya telah ditentukan dan diumumkan berapa batasan nilai kelulusan bidan PTT itu namun saat hal ini ditanyakan ke Kemenkes diberi tahu kalau pengumuman bisa ditanyakan kepada Panselnas.

Beberapa waktu lalu Dalam pengumuman nomor KP.03.01/IV/1420/2016 tentang Perubahan Jadwal Pengumuman Kelulusan Penerimaan ASN di Lingkungan Pemda Tahun 2016 dari PTT Kemenkes tertanggal 5 Agustus, disebutkan pengumuman yang harusnya 12 Agustus diundur menjadi 26 Agustus. Pengumuman ini diteken oleh Sekjen Kemenkes Untung Suseno Sutarjo sekalu ketua tim pengadaan PNS.

Namun nyatanya di hari ini tanggal 26 Agustus kembali pengumuman mengalami penundaan dengan alasan sebagai berikut.

Menurut ‎Deputi IV Kantor Sekretariat Presiden (KSP) Eko Sulistyo, pengumuman CPNS bidan PTT ini seharusnya belum bisa dilakukan. Sebab, Presiden Jokowi belum memberikan lampu hijau.
"Ya memang belum bisa diumumkan karena presiden belum memberikan respon. Kalau sudah persetujuan presiden baru diumumkan," kata Eko saat menerima delegasi Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia‎, tadi malam.

Dalam aksi demo bidan PTT, Kamis (25/8), Dadan Wildan Deputi Humas Antar Lembaga Kemensetneg, mengiyakan bahwa ada Surat Menkes RI 7 Juni 2016 kepada Presiden.
Dalam surat tersebut Menkes memohonkan kepada Presiden, agar bidan desa PTT (Pusat) dapat diangkat semuanya, demi rasa keadilan.

Dan bisa diakomodir dalam PP Perubahan atas PP No.98 Tahun 2000, ataupun dapat diakomodir dalam PP Manajemen PNS. Sehingga seluruh bidan desa PTT (Pusat) bisa diumumkan sebagai CPNS.

Tambahan info : Saat ini Pengumuman Bidan PTT sudah bisa di cek pada Website Ropeg Kemenkes.

Lalu bagaimana tentang cara cek pengumuman bidan PTT tahun 2016? Dan kapan diumumkan? ternyata ditunda menjadi tanggal 9 September 2016, cara aksesnya bisa dengan mengunjungi situs resmi kemenkes di ropeg.kemkes.go.id atau cek info Panselnas Menpan.


P E N G U M U M A N
NOMOR : KP.03.01/IV/1519/2016

TENTANG
PERUBAHAN JADWAL PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
PENERIMAAN APARATUR SIPIL NEGARA
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2016
DARI PTT KEMENTERIAN KESEHATAN

Menyusuli Pengumuman Nomor KP.03.01/IV/1420/2016 tanggal 5 Agustus 2016 tentang Perubahan Jadwal Pengumuman Kelulusan Penerimaan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan, dengan ini disampaikan
bahwa Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan yang semula tanggal 26 Agustus 2016 menjadi tanggal 9 September 2016.

Jakarta, 25 Agustus 2016
Sekretaris Jenderal
selaku
Ketua Tim Pengadaan PNS di Lingkungan
Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari
PTT Kementerian Kesehatan

TTD

dr. UNTUNG SUSENO SUTARJO, M
Description
: Pengumuman CPNS Bidan PTT Terbaru setelah Penundaan
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman CPNS Bidan PTT Terbaru setelah Penundaan