CPNS 2016 | Cara Registrasi Online CPNS 2016 Tahap Awal di Situs Resmi dan Cetak Kartu Peserta, berikut akan dibahas tahap demi tahap secara mudah mengenai cara akses situs mulai dari pengisian formulir pendaftaran hingga pencetakan kartu hasil registrasi Online.

registrasi cpns 2016


Cara registrasi online CPNS 2016 tahap awal

Nah jika benar nantinya formasi guru dan tenaga kesehatan tidak bertentangan dengan kebijakan moratorium maka untuk cara registrasi online pada pendaftaran tes CPNS 2016 melliputi beberapa cara. Tidak ada salahnya jika kita mengetahui lebih awal mengenai tata cara pendaftaran awal dengan cara registrasi online CPNS 2016 tersebut adalah sebagai berikut.

1). Akses situs resmi tempat registrasi Online
Ada banyak situs atau website yang membahas tentang informasi seputar tes CPNS namun untuk tempat pendaftaran atau registrasi online hanya ada satu yakni Regpanselnas Menpan, lalu bagaimana cara mengaksesnya? Cara termudahnya adalah dengan memanfaatkan mesin pencari google dengan mengetikkan kata kunci "Panselnas Menpan" dan biasanya website resmi akan berada di bagian teratas hasil penelusuran, kemudian buka untuk melakukan registrasi online CPNS 2016, lebih lanjut cek di Panselnas Menpan.

2). Register dan Login lalu isi Form Pendaftaran online CPNS 2016
Jika web resmi yang dijelaskan pada poin 1 tadi sudah ditemukan maka selanjutnya adalah melakukan registrasi pendaftaran CPNS 2016 yang akan berlangsung dalam 2 tahap yakni pertama dengan mendaftarkan biodata diri di web Regpanselnas Menpan lalu hasil registrasi pertama ini akan mendapatkan username dan password, selanjutnya bisa digunakan login ke web SSCN BKN. Keduanya baik Panselnas Menpan maupun SSCN BKN berisi form pendaftaran online CPNS 2016 yang harus diisi dengan biodata yang benar agar tidak bermasalah nantinya.

3). Cetak Kartu Registrasi Online CPNS 2016
Pada proses terakhir saat semua langkah diikuti dengan baik maka peserta akan mendapatkan kartu tanda registrasi online CPNS 2016 yang bisa dicetak untuk dilampirkan dalam berkas usulan menjadi peserta tes CPNS 2016 sesuai dengan ketetuan yang dikeluarkan oleh badan/instansi yang berwenang.

4) Persiapan diri menjelang tes CPNS 2016 itu penting
Beberapa poin yang telah dijelaskan diatas merupakan bagian penting dari proses registrasi online CPNS 2016 selanjutnya tinggal mengadakan persiapan diri karena waktu terus berjalan dan makin hari waktu dan kesempatan itu makin berkurang sehingga persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari bisa terlaksana dengan baik. Adapun yang paling efektif untuk melakukan persiapan menjelang tes CPNS yang menggunakan sistem CAT adalah dengan mempelajari soal CPNS 2016 yang biasa keluar setiap tahun.
Description
: Cara Registrasi Online CPNS 2016 Tahap Awal di Situs Resmi dan Cetak Kartu Peserta
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Cara Registrasi Online CPNS 2016 Tahap Awal di Situs Resmi dan Cetak Kartu Peserta