CPNS 2016 | Info Pendaftaran CPNS 2016/2017 Kaltara Kalimantan Utara ~ Pulau Kalimantan merupakan daratan yang luas juga termasuk di antara 5 pulau terbesar di Indonesia selain Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Papua namun sebelumnya memiliki pemerintahan adsministratif dengan jangkauan cukup luas hingga kini berkembang membentuk provinsi baru tepatnya pada 25 Oktober 2012 lalu Provensi Kaltara atau Kalimantan Utara resmi terbentuk yang diatur dalam UU No 20 Tahun 2012.

Peresmian Provinsi Baru Kalimantan Utara ini diumumkan oleh pemerintah bersamaan dengan 11 daerah otonomi baru lainnya, tepatnya pada 22 April 2013 yang lalu dengan pejabat yang menjabat sebagai Gubernur Kaltara perdana waktu itu yakni Irianto Lambrie.

Rencana awal pemekaran Kaltara atau Kalimantan Utara menjadi sebuah provinsi bukanlah hal yang instan dan serta merta jadi namun butuh proses hingga mencapai 12 tahun sampai peresmiannya yakni dimulai sejak tahun 2000 dan baru resmi menjadi Provinsi Kaltara pad 25 Oktober 2016.

Sebagai Daerah Otonomi Baru tentu pemetaan pegawai masih membutuhkan jumlah yang lebih banyak lagi oleh karena itu tampaknya pada bukaan tes CPNS 2016/2017 Kaltara turut menantikan informasi dari Kemenpan terkait dengan Pengumuman Pendaftaran CPNS.

info pendaftaran cpns kaltara


Lowongan CPNS 2016/2017 Kaltara Kalimantan Utara

Menurut kabar yang beredar bahwa lowongan CPNS khusus Kaltara akan segera dibuka namun untuk kapan bukaannya tentu masih menyesuaikan informasi yang dikeluarkan oleh Panselnas Menpan CPNS,

Berdasarkan info CPNS yang dikemukakan oleh Procal.co untuk wilayah Kaltara bahwa formasi lowongan CPNS tahun ini dibuka sekitar 500 formasi untuk CPNS di wilayah Kaltara (Kalimantan Utara).

Hal ini diperkuat oleh pendapat Kepala BKD Pemprov Kaltara yakni Muhammad Ishak yang masih terus memantau perkembangan informasi dari Kemenpan terkait dengan Pengumuman Pendaftaran CPNS seluruh Indonesia termasuk Kaltara.

”Ya kita kan masih sama-sama menunggu tanggal pastinya, tapi belum ada,” ungkapnya.

Sebelumnya Ishak menyayangkan info CPNS yang seharusnya bisa ditanyakan langsung kepada Pak Menpan yang telah diagenndakan datang ke Kaltara namun kedatangannya itu gagal dilaksanakan sehingga info resmi CPNS yang ingin ditanyakan pun belum kesampaian.

“Kalau kemarin bapak Menpan-RB datang, informasinya bisa tanya langsung. Tapi kan kedatangannya gagal,” katanya.

Jadwal Penerimaan CPNS Kaltara 2016/2017

Setiap bukaan CPNS baik penerimaan maupun pendaftaran akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia begitu juga jadwal pelaksanaannya oleh karena itu semua tengah menantikan apalagi Kaltara sebagai Pemprov baru akan dapat menyerap banyak lowongan.

Sayangnya beberapa waktu terakhir ada kabar heboh yang menyebar isinya tentang jadwal bukaan CPNS Kaltara 2016/2017 namun ternyata dari asal yang tidak jelas dan tak bisa dipertanggung jawabkan oleh karena itu semua harus waspada.

Adapun untuk mengetahui info sebenarnya mengenai jadwal bukaan CPNS Kaltara 2016/2017 hanyalah berpatokan pada situs Kemenpan & RB bukan yang lain seperti yang disampaikan pihak BKD Kaltara berkaitan dengan hal itu.

BKD Provinsi Kaltara juga akan segera mengeluarkan pengumuman melalui situs resmi milik Pemprov Kaltara maupun situs resmi dari Kemenpan-RB terkait informasi pendaftaran CPNS tahun  2016 ini.

Menurut informasi yang diperoleh oleh pihak Pemprov Kaltara jika pelaksanaan tes CPNS masih menunggu instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Masih dalam proses instruksi pak presiden, mungkin saja masih ada hal-hal yang harus dipertimbangkan,” ujar Kepala BKD Pemprov Kaltara.

Hingga saat ini, Pemprov Kaltara juga sudah menyiapkan berkas persyaratan yang harus disiapkan dalam standar pelaksanaan kegiatan tes CPNS di Kaltara. Beberapa di antaranya perangkat sebagai penunjang semisal laboratorium CAT.


“Kita sudah siapkan semua, unit komputer juga sudah siap, tinggal dilaksanakan,” tuntasnya.

Pendaftaran Online CPNS Kaltara 2016/2017

Dalam membuka proses pendaftaran CPNS 2016/2017 maka ada 2 langkah yang dilakukan yakni pertama adalah dilakukan secara online melalui internet dan kedua melengkapi berkas semuanya yang diperlukan lalu mengirimkannya lewat pos.

Namun catatan penting sebelum melakukan pendaftaran CPNS online ini pastikan memang jadwal tes CPNS resmi dibuka dan tengah masuk dalam masa pendaftaran jika tidak proses pendaftaran online CPNS yang dilakukan tidak akan berjalan dengan baik.

Adapun langkah singkat melakukan pendaftaran online ini yakni :
1. Dapatkan username dan password untuk mengisi form pendaftaran di Panselnas Menpan
2. Login di SSCN BKN dan lengkapi pendaftaran, cek Info Login SSCN BKN
3. Print out kartu tanda pendaftaran online

Nah itu jalur singkatnya sebagian tentu sudah paham mengenai langkah detail pendaftaran online CPNS 2016/2017 baik itu Kaltara maupun daerah lainnya, sedangkan yang belum jelas bisa cek di Daftar isi CPNS 2016.
Description
: Info Pendaftaran CPNS 2016/2017 Kaltara Kalimantan Utara
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Info Pendaftaran CPNS 2016/2017 Kaltara Kalimantan Utara