Formulir Pendaftaran CPNS 2017

CPNS 2017 | Kabar terbaru CPNS akan ditunda di tahun 2017 oleh karena itu disini kami bermaksud memberi info tentang hal terbaru mengenai CPNS tepatnya untuk proses pendaftaran CPNS 2017 yang akan datang, tentu yang paling pertama adalah Formulir Pendaftaran CPNS 2017, disini akan dibagikan mengenai bagaimana cara akses dan prosedur pengisian formulir itu.

formulir pendaftaran cpns 2017

Pendaftaran CPNS Pemkot Kotamobagu 2017

Rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pusat dari jalur pelamar umum th. 2016 ditunda hingga th. 2017 mendatang. Hal ini ditegaskan melalui surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Asman Abnur yang dikantongi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Adnan mengungkapkan, jajaran Pemkot masih kekurangan ASN, tapi terjawab bersama dengan masuknya sejumlah permintaan dari ASN yang bekerja di luar Kota Kotamobagu.

CPNS 2016 ditunda ke CPNS 2017 

Kebijakan pemerintah menunda rekrutmen CPNS terhadap 32 lembaga pusat mendapat pertolongan kalangan DPR. Keputusan itu dinilai pas dikarenakan masih menyisakan masalah terutama masalah honorer kategori dua (K2).

Menurut politikus Gerindra ini, UU ASN yang udah ditetapkan terhadap 2014 itu tidak mencukupi unsur keadilan, sehingga layak direvisi meski sifatnya terbatas. Usulan MenPAN-RB Asman Abnur yang mulanya idamkan merekrut CPNS th. ini, ditentang Komisi II dikarenakan tidak tersedia landasan hukumnya. DPR sejauh ini ngotot merevisi UU ASN dikarenakan di dalam UU berikut tidak menyesuaikan mengenai tenaga honorer dan kontrak. Padahal, sepanjang ini merekalah yang isikan pekerjaan PNS.‎

Proses Pendaftaran CAT CPNS 2017

Sejak dimulainya proses CPNS dengan menggunakan sistem CAT maka semua serba online termasuk pendaftaran yang dilakukan oleh peserta dan bila kita ada niatan ingin menjadi peserta tes CPNS 2017 maka hal yang harus difokuskan pertama kali adalah pendaftaran.

Dari proses keseluruhan pendaftaran diawali dengan pendaftaran online CPNS dan pada tes CPNS 2017 tampaknya tidak ada perubahan dari tahapan yang digunakan pada pelaksanaan tes sebelumnya yakni dengan mendaftar online lalu mencetak kartu peserta kemudian melanjutkan ke proses pengiriman berkas, nah bagi yang sudah paham tahapnya bisa skip saja langsung akses formulir pendaftaran di Panselnas Menpan namun bagi yang ingin penjelasan lengkap silahkan simak rincian lebih lanjut tentang Formulir Pendaftaran CPNS 2017 di bawah ini.

Penjelasan Mudah Akses Formulir Online Calon Peserta CPNS 2017

Sebenarnya penjelasan mengenai pendaftaran lewat website secara online untuk calon peserta tes CPNS 2017 sudah ada di pengumuman bukaan pendaftaran di masing-masing instansi hanya saja kerap kali penjelasannya terlalu resmi dengan bahasa yang kaku sehingga sebagian orang mengalami kesulitan memahami proses itu.

Kendala gaptek bukanlah hal yang mengganggu atau menghambat proses pendaftaran menjadi peserta tes CPNS 2017 melainkan ketelitian dalam pengisian yang menjadi lebih penting, tentang tata cara pendaftaran online ini dan pengisian formulir yang dimaksud meski kita sama sekali belum berpengalaman, caranya mirip dengan pendaftaran online masuk kuliah yang tentu semua telah melewatinya beberapa tahun lalu.

Langkah sederhanya adalah cek halaman pendaftaran CPNS 2017 di Panselnas Menpan seperti yang diberikan diatas, kemudian daftarkan username dan juga email untuk pendaftaran, selesai itu langsung cek kotak masuk email, bila langkah pendaftaran tepat maka akan ada data login berupa username dan juga password.

Setelah itu lanjut ke pendaftaran selanjutnya, beda web yakni di SSCN BKN, buka hingga halaman tampil sempurna lalu cari menu login, klik dan masukkan username dan password yang telah diperoleh pada pendaftaran di panselnas menpan sebelumnya.

Didalamnya ada formulir pendaftaran yang diisi sesuai dengan kolom isian yang ada, gunakan data sebenarnya dan cek kembali sebelum menyudahi pendaftaran. Di akhir proses calon peserta tes CPNS 2017 akan mendapatkan kartu tanda peserta yang bisa langsung dicetak untuk melengkapi berkas yang akan dikirim offline di tahapan selanjutnya, lebih lanjut simak Login Peserta CPNS.
Description
: Formulir Pendaftaran CPNS 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Formulir Pendaftaran CPNS 2017