Info CPNS 2017 | Mencari pekerjaan bukanlah seperti membalikkan telapak tangan saja. Bagaimana tidak, saat ini lapangan pekerjaan pun semakin sempit dan tidak berimbang dengan jumlah para pencari kerja yang ada. Oleh karena itulah yang terjadi adalah jumlah pengangguran yang meningkat. Jika sudah meningkat tentunya imbasnya adalah kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan yang ada. Ini bukan masalah dari salah dari pemerintah atau pihak manapun. Hal ini dikarenakan anggaran untuk membiayai pegawai negeri yang ada di Indonesia cukup membengkak, sehingga over budgeting. Selain itu, juga terkait dengan masalah usia produktif para pegawai negeri yang sudah melebih batas. Maksudnya adalah sudah semakin banyak pegawai yang tidak produktif dalam bekerja. Dengan begitu, sudah saatnya digantikan. Bagaimana tidak, karena usia pensiun pegawai negeri memang maish terbilang cukup panjang. Maka, pemerintah memikirkan untuk bisa membenahi keadaan yang ada. Artikel kali ini akan membahas lowongan dan formasi tes CPNS 2017 kota dan daerah.

Masyarakat para pencari kerja khususnya akan bertanya-tanya sampai kapan moratorium CPNS ini akan diberlakukannya. Jika terlalu lama, tentunya akan berimplikasi pada meningkatnya jumlah pengangguran yang ada. Walaupun memang ada lapangan pekerjaan lainnya, tetapi tidak mampu menyerap jumlah para pencari kerja yang ada. Sekali lagi inilah yang menjadi perhatian bagi pihak pemerintah. Pemerintah di masa-masa moratorium ini memang sedang membernahi masalah-masalah yang sudah disebutkan di atas. Dengan begitu pemerintahan membutuhkan waktu agar bisa menyelasaikannya tepat waktu. Tahun 2017 mendatang merupakan tahun yang diinformasikan dibukanya pembukaan CPNS 2017. Informasi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi orang-orang yang sudah menunggu-nunggu pembukaan CPNS tersebut.

Prediksi yang ada ialah lowongan dan formasi tes CPNS 2017 kota dan daerah akan diadakan pada April 2017. Namun, jumlah penerimaan pegawai yang ada akan cukup dikurangi dari sebelum-sebelumnya. Keadaan itu tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran dana untuk pembiayaan pegawai negeri tersebut. Sama halnya dengan penerimaan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya bahwa para pelamar CPNS harus mengikuti persyaratan yang ada untuk bisa mendaftar dan mengikuti seleksi penerimaan CPNS. Apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi? Syarat-syaratnya antara lain yaitu.

Pesyaratan Umum:

  1. WNI yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan juga taat kepada Pancasila, UUD 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Sehat Jasmani dan rohani.
  3. Berkelakuan baik dan belum pernah dipenjara berdasarkan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan tidak hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di swasta.
  5. Tidak menjadi pengurus dan juga anggoa dalam partai politik.


Untuk terkait informasi yang lengkap bisa membuka website resmi dari panselnas menpan di panselnas.menpan.go.id/. Di dalam website yang resmi tersebut akan diinformasikan terkait dengan bagian lowongan pekerjaan yang tersedia, kuota yang tersedia, jadwal yang terkait dengan pendaftaran dan ujian CPNS 2017.


Description
: Informasi Lowongan dan Formasi Tes CPNS 2017 Kota dan Daerah Terbaru
Rating
: 4.5
Reviewer
: Artikel Ajaib
ItemReviewed
: Informasi Lowongan dan Formasi Tes CPNS 2017 Kota dan Daerah Terbaru

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.