Info CPNS 2017 | Dalam mencukupi kebutuhan hidup, tentunya kita harus bekerja. Jika kita tidak bekerja tentunya akan sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup yang jumlahnya semakin banyak apalagi jika kita telah berkeluarga. Namun, yang menjadi masalah adalah lapangan pekerjaan yang ada saat ini sangat terbatas. Tidak semua orang bisa terserap dalam lapangan pekerjaan yang ada. Belum lagi masalah kriteria pendidikan dan keahlian yang dibutuhkan. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak orang yang bercita-cita untuk bisa menjadi PNS. Namun, sayangnya saat ini sedang dalam masa moratorium. Apal itu moratorium? Ya, moratprium merupakan masa dimana sedang ditiadakannya pembukaan penerimaan CPNS. Dengan begitu imbasnya adalah tidak semua para pencari kerja yang bisa bekerja dan mendapatkan pekerjaan. Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa PNS merupakan lapangan pekerjaan yang menyerap banyak pencari kerja. Kali ini akan membahas masalah rencana penetapan informasi jadwal pembukaan CAT CPNS 2017 yang terbaru.

Masalah informasi pembukaan dan penerimaan CPNS di tahun 2017 tentunya akan menjadi angin segar bagi para pencari kerja yang sudah menunggu-nunggu kabar tersebut. Hal itu berhubungan dengan perhatian pemerintah akan keadaan yang ada. Namun, pemerintah tidak begitu saja langsung mencabut moratorium tersebut, melainkan melakukan evaluasi lanjutan. Yang menjadi titik evaluasi dari pemerintah adalah anggaran dana untuk membiayai PNS di seluruh Indonesia cukup membengkak. Hal itu terkait dengan jumlah PNS yang ada sudah melebihi batasnya. Jika dilihat-lihat bahwa pegawai negeri yang ada usianya pun juga sudah banyak usia lanjut dan tidak produktif. Inilah yang akan menjadi evaluasi bagi pemerintahan saat ini. Namun, jika semua sudah bisa teratasi dengan baik, maka moratorium tersebut akan segera dicabut. Oleh karena itu, kita diminta untuk bersabar. Kesabaran kita akan terbayar saat ada rencana penetapan informasi jadwal pembukaan CAT CPNS 2017.

Adapun syarat umum bagi pelamar antara lain:
a. WNI yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, taat kepada Pancasila, UUD 1945, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b. Dalam keadaan sehat Jasmani dan rohani.
c. Memiliki kelakuan baik, yang mana belum pernah dipenjara berdasarkan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.
d. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai di lingkungan swasta.
e. Tidak menjadi pengurus serta anggoa dalam partai politik.

Syarat-syarat Khususnya:
a. Berijazah S2, S1, dan D3 sesuai dengan formasi jabatan yang sudah dipilih pelamar.
b. Lulusan PTN ataupun PTS yang terakreditasi oleh BAN PT, dengan syarat lulusan S2 IPK seberar 3.00 dan S1 sebesar 2.65.
c. Berusia minimal 18 tahun saat melamar, untuk S1 maksimal 30 tahun dan untuk S2 maksimal 32 tahun.
d. Nilai Toefl 400 untuk S1 dan 500 untuk S2.

Nah, untuk tata cara pendaftarannya bisa langsung mengikuti langkah-langkah pendaftaran yang sudah ada di website resmi panselnas.menpan.go.id. penting bagi pelamar untuk terus memantau terkait dengan pembukaan penerimaan CPNS yang ada.


Description
: Rencana Penetapan Informasi Jadwal Pembukaan CAT CPNS 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: Artikel Ajaib
ItemReviewed
: Rencana Penetapan Informasi Jadwal Pembukaan CAT CPNS 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.