Info CPNS 2017 | Yang cukup meresahkan adalah Jadwal CPNS 2017 yang tidak jelas, dan hingga kini sudah ada update terbaru mengenai bukaan CPNS 2017 tersebut yakni dengan yang akan dibahas disini, selengkapnya di Berikut Jadwal Pelaksanaan CPNS 2017 Terbaru, Bukan Hoax!!!

Wah muak juga dengan kabar-kabar CPNS 2017 yang beredar karena kebanyakan isinya adalah hoax alias tipuan oleh karena itu kami coba cari tau info terbaru mengenai jadwal CPNS 2017 itu yang tentu sudah dinantikan oleh banyak pihak.

Berikut Jadwal Pelaksanaan CPNS 2017 Terbaru, Bukan Hoax!!!

info jadwal cpns 2017

Kabar terbaru CPNS 2017, pelaksanaannya masih samar-samar, mengapa demikian? Seperti kabar dari BANJARBARU belakangan ini yang menyebutkan bahwa CPNS 2017 masih terbentur dengan kebijakan moratorium bahkan sejak tahun lalu, akibatnya info jadwal penerimaan CPNS masih samar-samar.

Apa artinya samar-samar? Ya tidak jelas, dan yang berhak memberi kejelasan mengenai info CPNS 2017 terbaru itu adalah panitia CPNS atau yang dikenal dengan Panselnas, sedangkan panselnas sendiri beranggotakan dari pihak Kemenpan oleh karenanya info resmi hanya yang berasal dari Kemenpan sedangkan lainnya bisa jadi hoax atau palsu.

Saat ditemui oleh media setempat beberapa waktu lalu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarbaru, Firdaus Hazairin menyatakan bahwa memang info Pendaftaran CPNS itu belum pasti karena memang masih berlaku kebijakan moratorrium CPNS, “Belum ada kepastian. Soalnya masih moratorium,” bebernya.

Tetapi ada bukaan pengecualian dari kebijakan ini yakni lebih khusus untuk tenaga pendidikan dan kesehatan masih bisa melakukan perekrutan CPNS 2017, ditambah dengan Guru Garis Depan yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, “Untuk pendidik hanya untuk guru garis depan yang mengajar di pelosok. Karena Banjarbaru tidak ada pelosok, untuk guru pun tidak ada,” katanya.

Di Banjar Baru sendiri sebagai Contoh tenaga kesehatan di RS Idaman sedang membutuhkan tambahan pegawai. Meski belum ada info resmi mengenai itu namun diketahui untuk kesehatan RS Idaman memerlukan setidaknya 200 orang pegawai baru. Angka tersebut termasuk untuk pegawai yang sudah bekerja di sana.

“Yang melakukan rekrutmen dari Badan Layanan Umum Daerah. Jadi pelaksanaannya langsung rumah sakit,” bebernya.

Bahkan untuk 80 TKS (Tenaga Kerja Sementara) yang ada di rumah sakit bakal diseleksi ulang. “Itulah konsekuensinya, bisa saja mereka yang menjadi TKS gagal dalam seleksi. Mereka yang diseleksi bakal menjadi tenaga kontrak BLUD,” katanya.

Tak hanya itu, Firdaus juga menampik mengenai rumor yang menyatakan jika PTT atau kontrak yang sudah bekerja selama empat tahun bakal menjadi pegawai. “Belum ada informasi soal itu. Jadi itu han ya rumor,” pungkasnya.

Hati-hati Oknum Penipuan CPNS dan Modusnya

Selain dari kabar pelaksanaan CPNS maka yang tak kalah pentingnya adalah info tentang keadaan yang tengah terjadi saat ini dimana info tidak jelas mengenai bukaan CPNS itu memberi celah bagi oknum yang ingin mencari keuntungan yakni dengan menawarkan jasa untuk membantu lulus CPNS dengan lancar.

Modusnya berbagai macam bisa mulai dari mengaku kenal orang dalam di BKN atau Panitia CPNS lainnya kemudian di beberapa daerah modusnya adalah dengan melakukan panggilan acak lewat telepon dengan mengaku sebagai pejabat daerah yang mampu meluluskan CPNS tanpa tes.

Sebagai imbalan maka pihak tersebut meminta sejumlah uang sebagai ucapan terima kasih yang jumlahnya tidak sedikit. Karenanya disini kami menghibau kepada sobat pembaca semua untuk tidak terperdaya dengan segala macam bentuk yang merupakan indikasi penipuan CPNS sebab pada pelaksanaannya tes CPNS menggunakan sistem komputer yakni CAT yang seleksinya lebih transparan dan juga akuntabel.

Kejadian penipuan CPNS ini sudah sering kita jumpai, semakin banyak yang terbongkar maka akan muncul lagi modus-modus baru yang pada akhirnya berujung pada penipuan. Sebelum menjadi korban maka Waspadalah.

Description
: Berikut Jadwal Pelaksanaan CPNS 2017 Terbaru, Bukan Hoax!!!
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Berikut Jadwal Pelaksanaan CPNS 2017 Terbaru, Bukan Hoax!!!

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.