CPNS 2017-2018 | Penantian kabar baru tentang CPNS masih terus berlangsung dan kini ada info terbaru mengenai pola yang akan dilakukan dalam rekrutment CPNS 2017 oleh Menpan RB baru-baru ini. Jika sebelumnya sistem rekrutment dilakukan secara massal atau serentak maka untuk tahun ini tidak demikian, lalu bagaimana proses rekrutment CPNS yang tak secara massal itu maka berikut kami rangkum beritanya di Menpan-RB Umumkan Pola Baru Rekrutment CPNS 2017 Tidak Secara Massal.

Menpan-RB Umumkan Pola Baru Rekrutment CPNS 2017 Tidak Secara Massal

Informasi ini disampaikan langsung oleh Menpan Asman Abnur yang mana beliau mengemukakan bahwa pola CPNS dalam rekrutment tahun ini berlangsung tidak secara massal melainkan sistem formasi khusus, lebih lanjut pernyataan beliau seperti ini;

"Rekrutment CPNS nantinya tidak secara massal, tapi ambil ASN dari formasi khusus, yakni dari lulusan sekolah pendidikan kedinasan," tutur Menpan Asman saat di Bandung pada Hari Rabu (25/01/2017) lalu kepada Antara.

Lihat Update info CPNS 16-01-2017

Selanjutnya apa yang dimaksud dengan formasi khusus itu dan bagaimana bentuknya, ditambahkan oleh Menpan Asman bahwa caranya adalah dengan mengalokasikan sebagian kuota CPNS tahun 2017 untuk penyandang disabilitas dan lulusan pendidikan kedinasan dalam perekrutan CPNS.

"Saudara-saudara kita yang disabilitas jugaa yang menjadi formasi khusus rekrutment CPNS 2017. Tahun ini kami buka untuk formasi khusus dan mulai sekarang sudah dibuat formasi," Kata Menpan.

Kesempatan lainnya bisa saja dibuka namun belum pasti, dan di tahun 2017 ini sistem perekrutan CPNS harus mendukung peningkatan kualitas pegawai mulai dari awal penerimaan yakni caranya dengan persyaratan pendaftaran peserta berdasarkan nilai yang tinggi dan juga akreditasi perguruan tinggi harus akreditasi 'A'.

"Dengan format khusus tersebut maka bisa direkrutmen CPNS yang memiliki kualitas terbaik dari perguruan tinggi terbaik. Kami utamakan ke depan ASN harus bersumber dari jebolan perguruan tinggi akreditasi A, IPK cumlaude, kalau ASN gitu saya yakin birokrasi kita akan maju," terang Menpan.

Rekrutment CPNS 2017 dalam formasi khusus lainnya adalah para atlet yang berprestasi di ajang nasional seperti PON hingga internasional seperti Olimpiade.

Nah itulah info tentang Menpan-RB Umumkan Pola Baru Rekrutment CPNS Tidak Secara Massal namun jika dirasa berita tersebut kurang lengkap maka update terbaru info CPNS atau seputar perkembangan rekrutment CPNS 2017 hanyalah yang bersumber dari web resmi, bisa cek di web Menpan dengan alamat www.menpan.go.id terima kasih.

Description
: Menpan-RB Umumkan Pola Baru Rekrutment CPNS 2017 Tidak Secara Massal
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Menpan-RB Umumkan Pola Baru Rekrutment CPNS 2017 Tidak Secara Massal

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.