CPNS 2017-2018Pendaftaran Yasop 2017 | Yasop membuka pendaftaran di tahun 2017, simak petunjuk lengkap PPDB untuk Yasop tahun 2017 disini selengkapnya di PPDB Online Pendaftaran Yasop 2017 Petunjuk Lengkap, silahkan disimak.

Sistem Penerimaan siswa di Yasop sebenarnya bukan melalui jalur PPDB melainkan yang dinamakan dengan SPSB. SPSB sendiri merupakan kepanjangan dari seleksi penerimaan siswa baru, dan kini bersiap bagi lulusan SMP seluruh Indonesia yang ingin mendaftar di Yasop tengah mengadakan bukaan penerimaan.

Pendaftaran Yasop 2017

Apa itu Yasop?

Yasop merupakan Yayasan pendidikan toba Soposurung yang berada di Toba Samosir, di tahun 2017 ini akan segera membuka pendaftaran bagi lulusan SMP yang akan melanjutkan studi pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam melakukan proses penerimaan maka Yasop memberikan tes seleksi berupa soal tes akademik bagi peserta yang akan ikut seleksi di Yasop. Soal tes akademik Yasop bertujuan untuk mengukur dan juga menyaring siswa mana saja yang bisa atau masuk dalam standar penerimaan siswa baru di Yasop.

Bila ditinjau dari tahun sebelumnya memang pendaftar di Yasop merupakan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara bahkan data menyebutkan saat pendaftaran Yasop dibuka tahun lalu ada 2400 peserta yang ikut seleksi mengerjakan soal akademik Yasop, karenanya bagi yang memang mempunyai keingin besar sekolah di Yasop harus mempersiapkan diri menjelang bukaan pendaftaran di Yasop.

Periode Bukaan Pendaftaran Yasop

Nah untuk waktu sekarang tampaknya sudah mulai dalam bukaan pendaftaran Yasop karena memang dalam setiap tahun kisaran bukaan pendaftaran di Yasop Balige berlangsung pada rentang waktu Februari hingga Maret.

Mengenai cara pendaftarannya sendiri bisa dilakukan secara online yakni dengan mengunjungi web resmi Yasop di Yasop.org

Setelah mendaftar dan resmi terdaftar sebagai peserta pendaftaran Yasop 2017 maka nantinya akan ikut ujian akademik Yasop yang berlokasi bervariasi, tahun lalu ada di 3 (tiga) tempat yakni di SMAN 2 Balige, SMPN 1 Balige dan SMPN 4 Balige.

Melihat perkembangannya maka peningkatan peserta untuk penerimaan Yasop cukup signifikan karena di tahun 2015 ada sekitar 1800 orang pendaftar kemudian meningkat sebanyak 600 orang menjadi 2400 orang di tahun 2016, sedangkan di tahun 2017 diperkirakan akan meningkat lagi.

Nah dari total peserta itu paling banyak berasal dari kawasan Danau Toba yakni dari Kabupaten Toba Samosir 614 siswa (27%), Kabupaten Tapanuli Utara 220 siswa (10%), Dairi 192 siswa (9%), Kabupaten Humbang Hasundutan 93 siswa (4%), Samosir 92 siswa (4%), Pakpak 1% Kabupaten lain di Sumut 39% dan 1o% dari luar Sumut.

Sebenarnya jumlah 2400 orang itu adalah jumlah yang terverifikasi ikut ujian sedangkan untuk data yang masuk pada saat pendaftaran online mencapai 8000 orang, cukup banyak memang karenanya janganlah buang waktu lagi, silahkan lanjut ke sesi pendaftaran Yasop 2017 agar bisa segera mengikuti seleksi akademik yang diselenggarakan oleh Yasop.

Petunjuk cara pendaftaran Yasop 2017

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi situs resminya Yasop di laman pendaftaran yakni spsb.yasop.org

Langkah selanjutnya, ikuti petunjuk yang ada di laman tersebut, hanya saja sayang sekali saat kami tulis artikel ini ternyata situs tengah mengalami gangguan, kemungkinan karena banyaknya pendaftar yang coba mengakses situs di waktu yang bersamaan, selanjutnya mengenai petunjuk lengkap pendaftaran Yasop 2017, tunggu updatenya di Pendaftaran Yasop 2017, pendaftaran lain bisa cek juga Info CPNS 2017.
Description
: PPDB Online Pendaftaran Yasop 2017 Petunjuk Lengkap
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: PPDB Online Pendaftaran Yasop 2017 Petunjuk Lengkap

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.