CPNS 2017-2018 | Apa yang dibuka oleh Kemendikbud tahun 2017 bisa diakses di cpns.kemdikbud.go.id, mari simak mengenai proses dibalik info terbaru CPNS Kemendikbud 2017.

Sebelumnya Kemendikbud buka CPNS Guru GGD

Info terbaru yang menyenangkan bagi CPNS rekutmen GGD tahun lalu sebab bagaikan masa kehamilan ibunda yakni 9 bulan menanti, kini kabar gembira itu datang bahwa pengumuman kelulusan GGD menjadi CPNS 2017 akan segera dipublikasikan.

Pihak Menpan sendiri dari Karo Hukum Komunikasi dan Informasi Publik telah memberikan pernyataan bahwa proses verifikasi validasi data sudah dilaksanakan dan penetapan kebutuhannya telah diselesaikan.

kemendikbud 2017

“Alhamdulillah penetapan kebutuhan PNS dari program GGD dan hasil Seleksi Kompetensi Dasarnya sudah disampaikan dari KemenPAN-RB ke Kemendikbud. Rencananya hari Jumat dan Sabtu minggu ini oleh Kemendikbud akan diserahkan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) daerah. Harapannya minggu depan semua PPK Daerah sudah mengumumkan,” ujar Herman ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/6/2017).

Kelulusan CPNS GGD Kemendikbud ini berjumlah cukup banyak yakni 6.296 orang dan yang cuku[ menarik bahwa ada sekitar 40 orang yang umurnya di atas 35 tahun.

“Peserta yang lulus ada 6.296 orang, sekitar 40 orang yang usianya di atas 35 tahun. Penyelesaiannya nanti disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Pengabdian bagi CPNS jalur GGD akan secara adil sebanyak 93 kabupaten dan 14 provinsi. Seluruh peserta nantinya akan ditempatkan di daerah terdepan, terluar, tertinggal dan terpencil di segenap pelosok nusantara.

“Seluruh proses pemberkasan sampai dengan terbitnya persetujuan NIP dari BKN tidak dipungut biaya apapun,” tandasnya.

Proses pengangkatan GGD menjadi CPNS adalah sebagai berikut:

1.Gubernur dan Bupati mengumumkan GGD yang dinyatakan lulus SKD
2. BKN melakukan verval terhadap berkas GGD yang lulus SKD
3. Terhadap GGD yang lolos verval, BKN akan memproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan       menerbitkan Persetujuan Teknis Penerbitan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan menjadi CPNS, dengan tanggal penetapan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS adalah 1 Agustus 2017
4. Gubernur dan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian menerbitkan SK Pengangkatan CPNS.

Pada kesempatan penyerahan penetapan ini, Kepala BKN mengingatkan Gubernur dan Bupati penerima hasil GGD agar segera mengumumkan hasil seleksi di daerahnya.  Proses pengangkatan CPNS tidak dipungut biaya.

Situs Resmi Pendaftaran CPNS di cpns.kemdikbud.go.id

Selain jalur GGD CPNS 2017 maka ada jalur lain yang bisa diambil saat bukaan CPNS 2017 berlangsung yakni CPNS guru pelamar umum, mengenai cara pendaftarannya adalah online dengan mengacu pada aturan baru dan membuat rumah sendiri, yang pasti hanya satu sistem online yaitu dengan menjadi tamu di rumah sendiri dan alamat cpns.kemendikbud.ac.id
Description
: CPNS Kemendikbud 2017 Pendaftaran di cpns.kemdikbud.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: CPNS Kemendikbud 2017 Pendaftaran di cpns.kemdikbud.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.