CPNS 2017-2018 | Penerimaan CPNS Kemenkumham sedang dinanti banyak netizen oleh karenanya disini kami akan berbagi mengenai Info Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017 Resmi secara Online sesuai dengan info terbaru mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, silahkan disimak.

Impian sebagai PNS merupakan yang diinginkan kebanyakan orang terutama di daerah, lebih-lebih warga daerah yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Tidak hanya menjadi hal paling dinanti bagi lulusan Sarjana saja melainkan juga lulusan SMA bahwa jadwal CPNS 2017 yang akan keluar terus ditunggu dan saat ada info mengenai jadwal bukaan CPNS tersebut langsung heboh seperti yang terjadi pada CPNS Kemenkumham 2017.


Ramainya keinginan menjadi CPNS menggambarkan antusias masyarakat terhadap penerimaan CPNS bahkan seseorang rela meninggalkan pekerjaan swasta yang telah dijalaninya bila lulus sebagai PNS.

Akibatnya ribuan, ratusan ribu atau bahkan jutaan orang masih mengharapkan adanya bukaan CPNS 2017 dan kapan jadwal penerimaan tersebut dipublikasikan.

Yang baru saja terjadi katakanlah beberapa hari terakhir netizen di hebohkan oleh selembaran fotokopi yang isinya jadwal bukaan CPNS lengkap dengan formasi yang dibuka, bahkan di akhir surat tersebut ditanda tangani oleh Menteri Hukum dan HAM.

Bahkan sebelumnya kabar ini begitu dipercaya sebab dari info yang beredar, jadwal bukaan CPNS Kemenkumham ini adalah bocoran dari pihak yang terpercara di dalam Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dikeluarkan tanggal 2 Juni 2017 dan ditandatangani Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly. Penasaran apa yang ada dalam edaran tersebut maka lihat jadwal dan formasinya di bawah ini.







Setelah heboh dan viral yang di share oleh banyak orang selanjutnya muncul klarifikasi dari pihak Menkumham melalui twitter resminya bahwa kabar yang beredar itu merupakan hoax alias palsu yang kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sesudah klarifikasi di twitter selanjutnya Menkumham juga mengupload gambar di website resminya www.kemenkumham.go.id yang juga menyatakan bahwa kabar yang beredar tentang bukaan CPNS Kemenkumham 2017 itu tidak benar.

Saat di konformasi ke Kemenpan pun demikian, sampai sekarang kebijakan moratorium itu masih berlaku dan pemerintah hanya menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan formasi khusus, lihat formasi CPNS 2017 menurut Menpan.

Adapun formasi khusus yang diterima ini karena mendukung nawacita presiden, salah satunya adalah GGD atau Guru Garis Depan yang rencananya akan ditambah dari jumlah yang sudah direkrut tahun lalu.

Adapun ketentuan yang harus dilakukan oleh Guru GGD nantinya wajib menetap di wilayah tempat tugasnya hingga beberapa tahun, hal ini dipertegas oleh Karo Bidang Hukum dan Komunikasi Publik beberapa waktu lalu.

"Nantinya guru tersebut diberi jangka waktu untuk menetap di wilayah tersebut hingga beberapa tahun mendatang," ujar Herman, Rabu (14/6).

Penerimaan CPNS dari formasi khusus selanjutnya adalah penyuluh pertanian. Karena memang tidak dapat dipungkiri keberadaan penyuluh pertanian sangat penting untuk mendorong petani meningkatkan produktivitasnya. Kemudian ada dokter dan bidan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang jumlahnya masih dirasa kurang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

Oleh sebab itu, hingga saat ini pemerintah tetap konsisten melakukan moratorium, namun terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus.

"Formasi tersebut bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut, contohnya seperti GGD, dokter dan bidan PTT Kemenkes, lalu penyuluh pertanian," katanya.

Selanjutnya ia mengatakan formasi khusus lainnya yang dibuka adalah formasi yang ada di lingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) seperti penjaga lapas dan imigrasi. Hal tersebut dirasa penting mengingat jumlah warga binaan yang ada setiap lapas cukup banyak namun SDM penjaga lapas terbilang sedikit. Kemudian petugas imigrasi untuk mengantisipasi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang terus meningkat.

Selanjutnya calon hakim, merupakan formasi khusus yang disetujui oleh Kementerian PAN RB. Hal itu menimbang jumlah hakim baik di pusat maupun di daerah yang jumlahnya masih sedikit. Setidaknya ada sekitar 1.684 calon hakim yang disetujui oleh Menteri PAN RB Asman Abnur.

Berkenaan dengan hal tersebut disampaikan, hingga kini penerimaan CPNS dari jalur umum belum dibuka. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, masyarakat dapat memperoleh informasi dari instansi terkait.

"Jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoax. Kalau ingin tau perkembangan, silahkan konfirmasi langsung ke kami atau up date melalui menpan.go.id," pungkas Herman‎.
Description
: Info Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017 Resmi secara Online
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Info Penerimaan CPNS Kemenkumham 2017 Resmi secara Online

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.