CPNS 2017-2018CPNS Kemenkumham 2017 | Saat buka panel admin CPNS2016.com kami cukup terkejut karena tiba-tiba banyak pertanyaan yang masuk terkait dengan pendaftaran CPNS 2017 khususnya di Kemenkumham.

Hal ini dipicu dengan hebohnya selembaran yang berisi tanggal pendaftaran CPNS 2017 Kemenkumham di grup WA dan sosial media lainnya, karenanya berikut kami akan coba cari konfirmasi dari berita tersebut yang lebih lanjut akan disampaikan disini tentang Jadwal CPNS Kemenkumham 2017 Pendaftaran Online Juli - Agustus.

Jadwal Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017

Dari apa yang tengah ramai dibicarakan sampai saat kabar ini ditulis masih ramai dibicarakan adalah tentang jadwal CPNS Kemenkumham yang akan berlangsung di bulan Juli - Agustus 2017 bila dilihat dari surat edaran seperti gambar berikut.

sumber : WA
Ada lagi nih rincian formasi yang berjumlah 17.836, sangat banyak memang namun sedikit tak masuk di akal di era moratorium ini merekrut sebanyak jumlah tersebut, namun simak lengkap hingga tulisan akhir ya....
sumber : WA
Nah bila dilihat dari scan copy edaran diatas ternyata telah jelas dan rinci mengenai formasi yang akan dibuka dalam CPNS Kemenkumham 2017.

Disini kami tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai berapa formasi yang dibutuhkan melainkan akan lebih membahas tentang bukaan CPNS kemenkumham yang beredar itu memang benar adanya atau hanya kabar palsu.

Kabar ini pertama kali admin ketahui saat pencarian di google mengenai CPNS Kemenkumham 2017 ada tag besar di judul postingan dengan judul "Juli, Kemenkum HAM Buka Pendaftaran CPNS 2017, Catat Ini Jadwalnya".

Ini dimuat oleh portal web berita nasional, namun tiba-tiba menghilang yang nampaknya juga sempat percaya bahwa kabar yang beredar ini merupakan info resmi Kemenkumham, sebelum adanya verifikasi dari twitter Kemenkumham bahwa selembaran itu hoax alias palsu.

Isi selembarannya kurang lebih seperti di bawah ini :

Rencana jadwal seleksi-penetapan SK CPNS Kemenkum HAM RI 2017:
  • 3-24 Juli : Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017
  • 25 Juli-28 Agustus: Penfataran secara online CPNS Kemenkumham 2017
  • 26 Juli-31 Agustus: Seleksi administrasi berdasarkan berkas yang diunggah atau dikirim (pengumuman lulus seleksi administrasi 5 September 2017)
  • 11-14 September: Verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan bagi pelamar pada petugas penjagaan dan pemeriksaan keimigrasian.
  • 25-28 September: Tes Kompetensi Dasar dengan CAT-BKN. Pengumuman lulus Tes Kompetensi Dasar (resmi) 3 Oktober 2017.

Dan ternyata setelah dikonfirmasi bahwa berita itu palsu selanjutnya portal berita nasional yang sebelumnya membuat info bukaan CPNS 2017 Kemenkumham itu tak lama kemudian pun hilang atau dihapus, tampaknya admin web tersebut telah salah mengira dalam membagikan informasi yang belum pasti, oleh karena itu sebaiknya mencari tahu kebenaran setiap kabar yang ada sebelum mempercayai nya.

Pendaftaran online CPNS kemenkumham bulan Juli - Agustus adalah hoax

Saat sedang menantikan informasi seputar CPNS ternyata ada yang menyebar informasi bagi orang yang yang berminat mengikuti seleksi CPNS Kemenkumham, sontak kabar yang diberitakan menjadi ramai dan viral namun ternyata hoax.

Dikala sedang ramai-ramai maka kemenkumham sebagai instansi yang namanya dicatut dalam edaran yang disebar akan gelisah dan juga memiliki hak mengkonfirmasi kebenaran berita itu.

"Selamat pagi Sahabat Pengayoman, Yomin infokan bahwa sampai saat ini blm ada pengumuman resmi ttg penerimaan CPNS... Terimakasih," tulis @kemenkumHAM.


Info lain seputar CPNS 2017-2018 yang bisa kami sampaikan saat ini telah kami rangkum sebagai berikut.

1). Pendaftaran CPNS dengan formasi khusus, apa saja itu?
"Terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari formasi khusus. Formasi tersebut bisa dikatakan khusus karena hanya orang yang memiliki keahlian tertentu yang dapat mengisi formasi tersebut," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman, Rabu (14/6/2017). 
2). Berikut info seputar Formasi CPNS
"Formasi yang akan dibuka itu, yang sudah keluar izin prinsipnya, calon hakim, intansinya MA. Kemudian petugas lapas dan imigrasi untuk kementerian hukum dan ham. Itu pun sama sudah dikeluarkan izin persetujuan prinsi formasinya," ungkap Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (21/6/2017).
3). Kapan pelaksanaan penerimaan pendaftaran CPNS 2017
"Diperkirakan ketiga itu dimulai Juli ini, tapi tunggu saja pengumuman resminya dari instansi yang bersangkutan, termasuk dari Menpan.go.id nanti kita akan publish," kata Herman.
4). Hindari info hoax alias palsu tentang Jadwal Penerimaan CPNS 2017
"Yang jelas jangan percaya terhadap portal yang bukan official. Jadi kalau ingin tahu jadwal pengenaan CPNS dan sebagainya silahkan update di Menpan.go.id atau di portal instansi yang bersangkutan, atau di BKN.go.id, di luar itu abaikan saja, Karena kalau ada indikasi penipuan, yang menyampaikan seolah-olah ada pengadaan CPNS, kemudian ada yang menawari ujung-ujungnya meminta sesuatu materi akan membantu mengangkat jadi CPNS, tapi minta sejumlah uang, itu patut diduga penipuan. Kalau yang resmi tidak dipungut biaya sama sekali," " kata Herman.
Demikianlah mengenai CPNS 2017 Resmi di Panselnas.id Info Jadwal Pendaftaran Lowongan Terbaru, informasi ini bersifat dinamis yang bisa diubah sewaktu-waktu, silahkan bookmark atau ingat situs kami dan kembali lagi untuk mendapatkan info terbaru mengenai CPNS 2017.

Description
: Jadwal Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Jadwal Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.