Jadwal Pendaftaran Guru Garis Depan 2017

CPNS 2017-2018 | Menyusul kabar pengumuman kelulusan CPNS GGD yang berjumlah 6.924 orang ada rencana bukaan penambahan CPNS GGD atau Guru Garis Depan tahun 2017, kapan ya kira-kira dilaksanakan maka simak informasinya dalam Jadwal Pendaftaran Guru Garis Depan 2017.

Simak dulu Info Pengumuman Pengangkatan CPNS GGD 2017

Sebelumnya telah diadakan seleksi CPNS khusus untuk daerah terpencil atau yang dikenal dengan guru garis depan (GGD) dengan prosesnya yang panjang. Bila diurutkan maka pendaftaran peserta dan juga ujian tes sejak CPNS GGD berlangsung pada Agustus tahun lalu, dan telah lama berlalu ternyata pengumuman tak juga keluar. Akhirnya apa yang ditunggu keluar dan secara resmi oleh Kemendikbud, pengumuman CPNS GGD dikeluarkan sekaligus penyerahan CPNS GGD ke pemerintah daerah, Jumat tanggal 16 Juni 2017.

cpns ggd 2017

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemen­dikbud Sumarna Surapranata mengatakan pengumuman ke­lulusan CPNS GGD jelas ditunggu-tunggu masyarakat. ’’Dengan ini saya sampaikan 6.926 orang CPNS GGD sudah resmi dinyatakan lulus dan siap ditempatkan di daerah khusus,’’ katanya dalam penyerahan CPNS GGD dari Ke­mendikbud ke pemerintah daerah penempatan di Jakarta, kemarin.

Dengan demikian tuntas sudah mengenai proses panjang CPNS GGD tahu lalu dan baru-baru ini ada kabar bahwa jumlah Guru Terpencil GGD itu akan ditambah.

Formasi Penambahan CPNS GGD Telah Disetujui Presiden

Penambahan CPNS yang menjadi usulan telah diajukan dan kini penambahan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru daerah khusus atau penambahan CPNS Guru Garis Depan (GGD) disetujui presiden.

Kita ambil salah satu contoh misal dari 93 Kabupaten yang disetujui adalah Kabupaten Musirawas yang juga turut mendapatkan persetujuan presiden mengenai penambahan CPNS GGD, bersama Kabupaten Muratara di Provinsi Sumsel.

Hal ini terbukti dari adanya undangan rapat koordinasi Bupati Musirawas Hendra Gunawan dan 92 bupati lain se-Indonesia yang akan membahas mengenai penyerahan penetapan kebutuhan formasi dan hasil seleksi kompetensi dasar guru garis depan dan udangan tersebut merupakan surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) belum lama ini atau tepatnya senin lalu tanggal 12 Juni 2017.

Adapun isi dari surat tersebut lebih detail membahas salah satunya bahwa dalam rangka implementasi nawacita ke-3 Presiden RI, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia disampaikan bahwa Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB) melalui surat Nomor B/2637/M.PAN/07/2016 tanggal 26 Juli 2016 tentang Formasi Guru Garis Depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk Pemerintah Kabupaten secara prinsip telah menyetujui penambahan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di bidang pendidikan melalui pengadaan CPNS GGD.

“Sehubungan hal tersebut maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengundang bupati untuk hadir pada kegiatan rakor dalam rangka penyerahan penetapan kebutuhan formasi dan hasil seleksi kompetensi dasar guru garis depan 2016 dari kementerian pendidikan dan kebudayaan ke pejabat pembina kepegawaian daerah propinsi dan kabupaten dalam hal ini gubernur dan bupati,” ujar Kepala BKPDM Musi Rawas, Selasa (13/6/2017).

Pelaksanaan rakor sendiri akan berlangsung pada hari Jumat dan Sabtu (16-17/6/2017) di Hotel Grand Sahid Jaya Jalan Jendral Sudirman Kav 86 Jakarta Pusat. Untuk itu bupati akan hadir memenuhi undangan tersebut mengingat ini sangat penting guna memastikan semua hal yang penting dalam pengangkatan CPNS GGD di Musirawas tersebut.

Jadwal Pendaftaran Guru Garis Depan 2017

Bila ada lagi bukaan CPNS GGD setelah ini maka tunggu informasi disini atau bisa cek info terbaru dari situs Kemendikbud resmi, bisa cek penjelasannya di CPNS Kemendikbud.
Description
: Jadwal Pendaftaran Guru Garis Depan 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Jadwal Pendaftaran Guru Garis Depan 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.