CPNS 2017-2018 | 21 Jabatan Penerimaan CPNS 2017 Kemenkumham Mulai Agustus Mendatang, info pengumuman CPNS 2017 yang dikeluarkan oleh Menpan mengunngkapkan bahwa dalam bukaan CPNS Kemenkumham yang akan menerima sebanyak 17.962 kursi meliputi 21 Jabatan.


Ini merupakan peluang besar bagi yang memang memenuhi syarat dalam pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017, dan 2 formasi terbanyak diantara 21 jabatan yang dibuka dalam seleksi CPNS Kemenkumham ini adalah 14 ribu CPNS Polisi Lapas, kemudian 2.278 adalah CPNS analis keimigrasian.

Dan ini memang jawaban atas banyak info yang beredar selama ini bahwa memang benar Kemenkumham yakni Polisi Lapas dan Petugas Keimigrasian membutuhkan sejumlah pegawai untuk memenuhi pegawai yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Mengenai proses pendaftaran pada penerimaan CPNS 2017 Kemenmkumham ini tentu sama dengan seleksi sebelumnya yakni diawali dengan proses pendaftaran online di situs resmi yang telah ditentukan, baru kemudian mengumpulkan administrasi yang diperlukan di panitia penerimaan CPNS 2017.

Kapan semua itu bisa dilaksanakan, tunggu jadwal resminya, yang sudah diumumkan bahwa pelaksanaan pendaftaran online di website dimulai tanggal 01 Agustus 2017 hingga penutupan 31 Agustus 2017.

Rentang waktu yang cukup panjang mengingat memang setiap ada bukaan tentu lowongan CPNS sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, selanjutnya saat ini memang bukaan yang dilaksanakan cukup besar khususnya 21 Jabatan Penerimaan CPNS 2017 Kemenkumham.

Semua biaya pendaftaran adalah gratis jadi jangan sampai dirugikan oleh oknum yang meminta pembayaran saat melakukan pendaftaran CPNS 2017, apalagi tergiur dengan tawaran calo CPNS yang berjanji mampu meluluskan seleksi CPNS.

Dari pihak panitia sendiri khususnya Menpan telah komitmen menjaga integritas pelaksanaan CPNS 2017 ini, apalagi pada proses ini Menpan telah mendapatkan pengingat dari Presiden untuk bisa melaksanakan perekrutan CPNS dengan baik.

Saat ditanya awak media mengenai peluang oknum panitia bermain agar bisa meluluskan peserta CPNS misalkan anak atau keluarganya maka dengan tegas Menpan Asman membantah hal itu.

"Banyak yang minta ke saya agar anaknya masuk menjadi CPNS. Namun saya jawab dengan tegas, kalau saya tidak bisa bantu. Mau dimarahin tidak apa-apa, karena ini konsekuensi dari sistem yang dibangun,” tegas Asman.

Tidak hanya sampai disitu saja melainkan seleksi CPNS ini jangan sampai tergiur dengan pihak yang memanfaatkan situasi ketatnya seleksi CPNS dengan menawarkan kelulusan CPNS dihargai sejumlah uang.

“Jangan sampai saudara-saudara tergoda dengan iming-iming yang ditawarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tambah Asman.

Jika ingin lulus ya mengikuti prosedur pendaftaran CPNS yang ada kemudian ikuti seleksi sesuai dengan tahapannya, bila memang unggul dibandingkan peserta lain maka akan lulus seleksi secara murni dan turut mendukung cita-cita pemerintah dalam meningkatkan kualitas pegawai dimulai dari sistem rekrutmen.

“Dulu hanya orang-orang tertentu yang memiliki backup yang dapat masuk. Tapi sekarang, semua punya peluang yang sama untuk masuk ke sekolah yang mereka inginkan," tutupnya.

Description
: 21 Jabatan Penerimaan CPNS 2017 Kemenkumham Mulai Agustus Mendatang
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: 21 Jabatan Penerimaan CPNS 2017 Kemenkumham Mulai Agustus Mendatang

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.