Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018

CPNS 2017-2018 | Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018 ~~ Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi

cpns bppt 2018

Apa itu BPPT???

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi biasa disingkat dengan BPPT, yaitu merupakan sebuah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang berada di bawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.

Awal mulanya dibentuk dari gagasan mantan presiden Soeharto kepada Prof. Dr. Ing. B.I Habiebie pada tanggal 28 Januari 1974 berdasarkan surat keputusan nomor 76 / M / 1974 tanggal 5 Januari 1974. Habiebie diangkat menjadi penasehat pemerintah di bidang advance teknologi dan teknologi penerbangan yang bertanggung jawab langsung kepada presiden dengan membentuk Divisi Teknologi dan Teknologi Penerbangan (ATTP) Pertamina.

Melalui surat keputusan Dewan Komisaris Pemerintah Pertamina No.04/Kpts/DR/DU/1975 tanggal 1 April 1976, ATTP tersebut kemudian diubah menjadi Divisi Advance Teknologi Pertamina. Selanjutnya diubah menjadi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.25 tanggal 21 Agustus 1978. Diperbaharui dengan Surat Keputusan Presiden No.47 tahun 1991.

Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018

Untuk mencari kandidat baru sebagai PNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, maka BPPT membuka Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi. Melalui Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, BPPT mencari putra putri Indonesia yang berdedikasi tinggi, berkompenten, cerdas, memiliki integritas terhadap NKRI dan terbebas dari segala bentuk KKN.

Persyaratan CPNS BPPT 2017-2018

Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi bertujuan untuk meregenerasi struktur organisasi yang ada di dalam BPPT. Maka dari itu, Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi memiliki syarat antara lain :

  • Menduduki Jabatan Sebagai Sekretaris
  • Wanita
  • Memilliki pendidikan  D3 Sekretaris / S1 Komunikasi / S1 Administrasi Negara
  • Berpenampilan menarik dan rapi
  • Menguasai Ms Office Applications
  • Tinggal berdomisili di area Jabodetabek lebih diutamakan


Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi juga masih banyak membuka formasi atau bagian lain sesuai dengan kebutuhan.

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, lebih baik anda mengetahui syarat umum mengenai pendaftaran CPNS pada instansi pemerintahan antara lain :

  1. Setiap warga negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  2. Memiliki usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat melamar dan pendaftaram
  3. Tidak pernah terseret kasus hukum atau pidana dalam bentuk apapun sesuai putusan pengadilan
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat baik sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau perusahaan swasta
  5. Tidak sedang berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan
  8. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar
  9. Pelamar bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah

Beberapa Persyaratan khusus yang biasa dipersyaratkan kepada pelamar PNS diantaranya adalah :

  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
  • TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau lembaga pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450
Kapan Pelaksanaan CPNS BPPT 2017-2018

Bila ditanya kapan sebenarnya proses pendaftaran CPNS 2017 dimulai? Maka jawabannya :

~~ Saat ini belum ada bukaan CPNS BPPT 2017-2018 ~~

Tunggu info terbaru mengenai Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018 dengan terus pantau perkembangan kabar terbaru dari Pendaftaran CPNS 2017.

Description
: Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS BPPT 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.