CPNS 2017-2018 | Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, berikut kami akan jelaskan secara singkat mengenai bukaan CPNS di Kemenakertrans tahun 2017-2018, selengkapnya simak di bawah ini.

Pertama Apa itu Kemenakertrans???

cpns kemenakertrans

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (dahulu bernama Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, disingkat dengan Depnakertrans) merupakan sebuah kementerian pemerintah Indonesia yang membidangi ketenagakerjaan dan transmigrasi.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipimpin oleh seorang Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) yaitu Muhaimin Iskandar sejak 22 Oktober 2009.

Sebelum melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai tugas dan fungsi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Tugas Kemenakertrans

Kementerian Ketenagakerjaan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Ketenagakerjaan malakukan beberapa fungsi sebagai berikut :

  1. Melakukan perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang peningkatan daya saing tenaga kerja dan produktivitas, peningkatan penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja, peningkatan peran hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja, pembinaan pengawasan ketenagakerjaan serta keselamatan dan kesehatan kerja
  2. Melakukan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan
  3. Melakukan pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional, sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan
  4. Melakukan pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Ketenagakerjaan
  5. Melakukan pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Ketenagakerjaan di daerah
  6. Melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan
  7. Melakukan pelaksanaan perencanaan, penelitian dan pengembangan di bidang ketenagakerjaan


CPNS Kemenakertrans 2017-2018

Untuk mengembangkan Kementerian Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi, maka dibutuhkan kandidat-kandidat baru yang akan dijadikan sebagai CPNS Kemenakertrans yang kompenten, jujur, bersih, teliti, ulet, rajin, disiplin, dan bebas dari KKN.

Pendaftaran CPNS Kemenakertrans 2017-2018

Untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, anda harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan seperti anda harus berstatus sebagai WNI, tidak pernah dipenjara atau melakukan suatu tindak pidana, tidak pernah diberhentikan dengan hormat baik sebagai pegawai PNS maupun swasta, tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS di bidang lain, tidak sebagai anggota atau pengurus partai politik, memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan, memiliki kartu bukti pendaftaran CPNS pada tahun pendaftaran, berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani dan bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kenakertrans dan UPT di daerah provinsi / kabupaten / kota / selurus wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persyaratan Khusus CPNS Kemenakertrans 2017-2018

Untuk persyaratan khusus sebagai syarat Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigras, antara lain :

  1. Untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigras, bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dengan akreditasi program studi minimal ‘B’. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Akreditasi ‘C’ untuk daerah yang tidak memiliki perguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’.
  2. Untuk anda yang lulusan SLTA Sederajat/SMU/SMA memiliki nilai ijazah/STTB rata-rata 7,0 (tujuh koma nol).
  3. Memiliki usia minimal 20 – 34 tahun sesuai dengan pendidikan yang telah ditentukan
  4. Bagi anda yang memilih jabatan fungsional instruktur, setelah anda lulus seleksi anda harus melampirkan surat keterangan tidak buta warna dari rumah sakit atau dokter.
  5. Khusus alokasi formasi bagi putra / putri Papua, kedua orangtua atau orangtua laki-laki pelamar adalah asli orang Papua.
Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenakertrans 2017-2018

Bila semua syarat berhasil dipenuhi maka selanjutnya adalah proses Pendaftaran CPNS Kemenakertrans 2017-2018 Online yang bisa dilakukan di website resmi Kemenakertrans atau bisa simak penjelasannya di Alur Pendaftaran CPNS, lihat juga Info CPNS 2017 lainnya.
Description
: Pendaftaran CPNS Kemenakertrans 2017-2018 Online
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kemenakertrans 2017-2018 Online

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.