Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018

CPNS 2017-2018 | Setelah Kemenkumham resmi mengumumkan CPNS 2017 lalu, bagaimana dengan CPNS Kemendesa 2017-2018, maka disini kami akan menyampaikan info terbaru mengenai Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018 mari disimak.

CPNS Kemendesa PDTT 2018

Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendesa PDTT

Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal adalah kementerian dalam pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan pedesaan, pemberdayaan masyarakat desa, dan percepatan pembangunan daerah tertinggal. Berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden.

Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal memiliki tugas untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembangunan desa dan kawasan pedesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi untuk membantu presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara Indonesia.

CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018

Untuk mencapai visi dan misi perusahan yaitu menjadi kelompok bisnis yang terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik bagi para stake holdernya, maka Kementerian Pembangunan Daerah tertinggal membuka Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal bagi para putra dan putri Indonesia yang cerdas, berbakat, memiliki jiwa sosial tinggi dan kreatif untuk menjadi kandidat CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal bertujuan untuk mencari calon PNS yang berkarakter, jujur, bertanggung jawab, disiplin dan memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI.

Posisi Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018

Beberapa posisi yang dibuka untuk Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal antara lain sebagai berikut :

1). Pendamping Lokal Desa (PLD), 

Minimal SLTA, berpengalaman dalam pembangunan desa minimal 2 tahun, mampu berorganisasi dan berkomunikasi dengan baik, usia minimal saat mendaftar 25 tahun dan maksimal 45 tahun, dan dilarang menjadi pengurus partai politik yang dapat mengganggu kinerja.

2). Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), 

Minimal Diploma 3, berpengalaman dalam pemberdayaan masyarakat minimal empat tahun, dan dua tahun untuk Strata 1, memahami kinerja pemerintah desa, mampu bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik, dapat mengoperasikan komputer, sanggup bekerja penuh sesuai SOP dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas, serta dilarang menjadi pengurus partai politik.

3). Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI), 

Memiliki latar pendidikan bidang ilmu teknik sipil minimal D3, memiliki pengalaman minimal 2 – 4 tahun, memiliki kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengelola dan memelihara kegiatan infrastruktur desa, memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan desa, usia minimal 25 tahun dan maksimal 50 tahun, dapat mengoperasikan komputer, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik serta tidak boleh menjadi pengurus partai politik.

4). Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA – PMD), 

Memiliki latar belakang semua ilmu minimal S1, memiliki pengalaman kerja masyarakat minimal 5 tahun, memiliki kemampuan untuk mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral, mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya, memiliki kemampuan untuk melakukan pelatihan dan bimbingan, dapat berkomunikasi dengan baik secara lisan atau tulisan, sanggup bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten / kota, mampu mengoperasikan komputer, sanggup bekerja penuh sesuai dengan standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas, usia minimal saat mendaftar adalah 30 tahun dan maksimal 50 tahun, serta dilarang menjadi pengurus partai politik yang dapat menggangu kegiatan kerja.

Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018

Anda dapat melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal saat pendaftaran telah dibuka setiap tahunnya. Kemungkinan untuk posisi atau kedudukan jabatan lain masih diperlukan, hal tersebut bergantung pada kebijakan instansi yang bersangkutan.

Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dilaksanakan secara jujur, tidak dapat diganggu gugat keputusannya (bersifat mutlak), dan memiliki criteria atau kualifikasi tertentu bagi para pelamar yang ingin bergabung bersama Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal.

Anda dapat memantau pelaksanaan Pendaftaran CPNS Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal setiap tahunnya melalui media internet maupun sosial media.

Description
: Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kemendesa PDTT 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.