CPNS 2017-2018 | www.dikti.go.id | Pendaftaran CPNS Kemenristek 2017-2018, berikut mengenai info bukaan CPNS di instansi Ristek Dikti tahun 2017-2018, selengkapnya dalam Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi.

cpns kemenristek 2018

Negara dan Riset Teknologi

Sebuah negara tidak akan mampu berkembang dan maju dengan baik tanpa adanya beberapa riset serta alih teknologi. Terutama pada situasi globalisasi saat ini yang memaksa semua kalangan untuk bisa menguasai teknologi (setidaknya dasar-dasarnya) karena tanpa teknologi, manusia akan tertinggal oleh informasi dan hal-hal baru.

Apa itu Kemenristek???

Riset dan teknologi sangat penting maka dari itu Indonesia membentuk sebuah Kementerian Riset dan Teknologi atau Ristek untuk membidangi urusan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka membantu presiden menjalankan pemerintahan. Kementerian Riset dan Teknologi dipimpin oleh Gusti Muhammad Hatta sejak 19 Oktober 2011.

Seleksi CPNS Kemenristek Dikti

Dalam rangka untuk melaksanakan reformasi birokrasi dibidang manajemen sumber daya manajemen aparatur dan mewujudkan reformasi sistem pengadaan PNS berbasis kompentensi yang dilaksanakan secara objektif, kompetitif, akuntabel, transparan, tidak diskriminatif dan bebas dari prkatek KKN maka Kementerian Riset dan Teknologi membuka Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi bagi putra putrid Indonesia yang cerdas dan kreatif.

Pendaftaran CPNS Kemenristek 2017-2018

Bagi anda yang menginginkan untuk menjadi PNS pada Kementerian Riset dan Teknologi serta hendak melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi, maka hendaknya anda membaca artikel ini dengan seksama agar memiliki informasi dan referensi untuk ke depannya.

Daftar Jurusan CPNS Kemenristek 2017-2018

Daftar jurusan yang biasanya dibutuhkan untuk Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi biasanya adalah :
1. S1 Sistem Informatika, S1 Ekonomi Studi Pembangunan
2. S1 Geologi
3. S1 Hubungan Internasional
4. D3 Sistem Informatika
5. S1 Hukum Perdata
6. S1 Sistem Informatika
7. S1 Sistem Informatika
8. S1 Manajemen SDM, S1 Psikologi
9. D3 Sistem Informatika
10. D3 Akuntansi
11. S1 Hukum Perdata
12. D3 Tenik Mesin
13. S1 Manajemen Bisnis
14. D3 Teknik Informatika
15. S1 Akuntansi, S1 Komputer Akuntansi
16. D3 Akuntansi
17. S1 Administrasi Negara
18. S1 Hukum
19. S1 Statistik
20. S1 Sosiologi
21. S1 Antropologi
22. S1 Teknik Industri
23. S1 Ekonomi Studi Pembangunan
24. S1 Hubungan Internasional
25. S1 Teknik Industri
26. S1 Sistem Informatika

Persyaratan CPNS Kemenristek 2017-2018

Persyaratan umum untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi antara lain anda harus berstatus sebagai WNI, memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI, tidak berstatus sebagai CPNS / PNS di instansi lain, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri atau swasta, tidak pernah terkena kasus hukum, tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, dan mengerti atau menguasai penggunaan komputer (office) serta internet (browsing dan email).

Sebagai catatan tambahan anda perlu mengetahui beberapa hal penting berikut mengenai tata cara Pendaftaran CPNS Kementerian Riset dan Teknologi, antara lain sebagai berikut :

  1. Tes CPNS Kementerian Riset dan Tekhnologi dilakukan secara online dengan sistem CAT
  2. Barangsiapa yang memanipulasi data dengan sengaja akan berakibat fatal yaitu pelamar menjadi gugur dari kepesertaan seleksi CPNS, melanggar UU ITE dengan ancaraman pidana paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp12.000.000.000,- (dua belas milyar rupiah)
  3. Bagi anda yang telah mencetak kartu tes harap menempelkan pas foto terakhhir anda dengan latar belakang berwarna merah ukuran 3 x 4 sebanyak dua rangkap
  4. Apabila anda dinyatakan lulus dan telah menyerahkan berkas untuk penetapan NIP, namun mengundurkan diri maka harus menyetorkan denda ke kas negara
  5. Informasi Pendaftaran dan Syarat CPNS Kementerian Riset dan Teknologi 2014 dapat anda lihat di situs resmi Kementerian Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenko Kementerian Riset dan Teknologi) : www.ristek.go.id.
Situs Resmi CPNS Kemenristek

Seperti halnya bukaan CPNS lainnya, maka info bukaan CPNS Kemenristek bisa jadi hoax oleh karena itu tetap cek langsung ke situs resmi agar mendapatkan info yang valid mengenai penerimaan pendaftaran CPNS Kemenristek 2017-2018 di www.ristek.go.id, atau info terbaru Pendaftaran CPNS yang sedang berlangsung di Pendaftaran CPNS 2017.

Description
: Pendaftaran CPNS Kemenristek 2017-2018 di www.dikti.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kemenristek 2017-2018 di www.dikti.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.