Pendaftaran CPNS Kementerian PU 2017-2018

CPNS 2017-2018 | CPNS Kementerian PU ~ Berikut kami akan berikan info mengenai Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum, tentang kapan pelaksanaan? dan juga bagaimana cara pendaftaran, mari simak infonya di Pendaftaran CPNS Kementerian PU 2017-2018.

Apa itu Kementerian PU????

Kementerian Pekerjaan Umum adalah kementerian dalam pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan Umum. Dulunya, Kementerian Pekerjaan Umum bernama Departemen Permukiman dan Pengembangan Wilayah (1999 – 2000) dan Departemen Permukiman dan Prasarana Wilayah (2000 – 2004).

cpns kementerian PU

Tugas dan Fungsi Kementerian PU

Sebelum anda melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum, anda harus mengetahui mengenai tugas dan fungsi Kementerian Pekerjaan Umum yaitu menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pekerjaan umum untuk membantu presiden.

Fungsinya antara lain :

  1. Ikut melakukan perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan sumber daya air, penyelenggaraan jalan, penyediaan perumahan dan pengembangan kawasan permukiman, pembiayaan perumahan, penataan bangunan gedung, sistem penyediaan air minum, sistem pengelolaan air limbah dan drainase lingkungan serta persampahan, dan pembinaan jasa konstruksi
  2. Menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum
  3. Mengadakan pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum
  4. Melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum
  5. Melaksanakan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Pekerjaan Umum
  6. Melakukan pelaksanaan penyusunan kebijakan teknis dan strategi keterpaduan pengembangan infrastruktur pekerjaan umum
  7. Melakukan pelaksanaan penelitian dan pengembangan di bidang pekerjaan umum
  8. Mengembangkan sumber daya manusia di bidang pekerjaan umum
  9. Memberi dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum


Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum

Untuk mengembangkan aktivitas dan sistem kerja dari Kementerian Pekerjaan Umum, maka Kementerian Pekerjaan umum membuka Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum bagi para generasi penerus yang kompenten, ulet, jujur, teliti, kreatif, disiplin, cerdas, dan bebas dari segala bentuk KKN. Untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum, anda harus memenuhi berbagai persyaratannya.

Persyaratan CPNS Kementerian PU

Artikel ini akan memberi anda referensi dan sedikit informasi mengenai Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum. Syarat umum untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Pekerjaan Umum antara lain sebagai berikut :

  1. Anda harus berstatus sebagai WNI
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara
  3. Tidak sedang terikat dengan perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat baik di instansi pemerintahan maupun di swasta
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon atau Anggota TNI / Polri
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah di Indonesia
  7. Sehat baik jasmani maupun rohani
  8. Berijazah Sarjana (S1), Diploma Empat (D4), atau Diploma Tiga (D3) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada bidang studi dan bagi lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, harus telah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
  9. Telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi (surat keterangan lulus tidak berlaku)
  10. Memiliki IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi terakreditasi A dan IPK minimal 3,00 untuk lulusan PT terakreditasi B
  11. Memiliki kompentensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dipilih / dibutuhkan
  12. Menguasai bahasa Inggris dengan baik disertai dengan sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 450 serta sertifikat bukti kemampuan bahasa Inggris lainnya.
  13. Pelamar dari jenjang pendidikan D3 tidak perlu melampirkan tes TOEFL
  14. Bersedia membayar ganti rugi ke kas negara sebesar Rp 25.000.000, (dua puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri sebagai CPNS/PNS dalam kurun waktu 5 (lima) tahun sejak ditetapkan sebagai CPNS Kementerian PU.
Situs resmi Kementerian PU

Bagi para pencari info CPNS terbaru termasuk CPNS PU 2017-2018 maka yang dicari adalah referensi terpercaya dan itu adalah situs resmi PU, lalu dimanakah alamat resmi situs Kementerian pu tersebut, bisa cek di www.pu.go.id dan info lain terkait CPNS Kementerian bisa cek di Info CPNS 2017.
Description
: Pendaftaran CPNS Kementerian PU 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kementerian PU 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.