CPNS 2017-2018 | www.kominfo.go.id | Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika atau CPNS Kemkominfo 2017-2018 bisa dilakukan di kominfo.go.id bila saatnya tiba, lalu kapan sebenarnya bukaan CPNS di Kemkominfo itu, mari simak info terbaru mengenai Pendaftaran CPNS Kemkominfo 2017-2018.

cpns kemkominfo 2017-2018

Apa itu Kemkominfo????

Komunikasi dan informasi merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari serta didalami oleh semua warga masyarakat di suatu negara. Khususnya, untuk tingkat pemerintahan hal tersebut menjadi sangat pokok dan fatal karena negara tidak bisa hidup tanpa adanya bantuan atau kerjasama dari negara lain.

Dengan demikian, dibentuklah sebuah Kementerian Komunikasi dan Informatika atau disingkat dengan KEMKOMINFO yang merupakan departemen / kementerian dalam pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Sebelumnya, bernama Departemen Penerangan (1945 – 1999), Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi (2001 – 2005), dan Departemen Komunikasi dan Informatika (2005 – 2009) yang disingkat dengan Depkominfo. Dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Visi dan Misi Kemkominfo 2017-2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki visi untuk mewujudkan Indonesia informatif menuju masyarakat sejahtera melalui pembangunan kominfo berkelanjutan, yang merakyat dan ramah lingkungan, dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Memiliki misi untuk meningkatkan kecukupan informasi masyarakat dengan karakteristik komunikasi lancar dan informasi benar menuju terbentuknya Indonesia informatif dalam kerangka NKRI, mewujudkan birokrasi layanan komunikasi dan informatika yang profesional dan memiliki integritas moral yang tinggi, mendorong peningkatan tayangan dan informasi edukatif untuk mendukung pembangunan karakter bangsam mengembangkan sistem kominfo yang berbasis kemampuan lokal yang berdaya saing tinggi dan ramah lingkungan, dan emperjuangkan kepentingan nasional kominfo dalam sistem pasar global.

Alamat Resmi Kemkominfo

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai alamat kantor kementerian tersebut, anda bisa mengunjunginya di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 9, Jakarta (021 – 3452841) atau melalui email humas@mail.kominfo.go.id. Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan dari kementerian, maka Kementerian Komunikasi dan Informatika mencari kandidat baru untuk membuka kesempatan berkarir dan berkarya bagi putra putri terbaik Indonesia dengan Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika.

CPNS Kemkominfo 2017-2018

Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika mencari kandidat baru yang cerdas, dapat bekerja di dalam tim, mudah menyesuaikan diri, disiplin, kreatif dan bersih dari segala bentuk KKN. Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika dibuka untuk mengisi posisi pekerjaan yang sedang dibutuhkan saat ini. Pada saat ini, Kemkominfo sedang membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki keterampilan dan pengetahuan agar dapat memberikan kontribusi bagi kesuksesan kementerian ini dalam tugasnya. Oleh karena itu kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk teliti dalam memperhatikan setiap informasi yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan.

Posisi yang sering dibutuhkan oleh Kemkominfo

Untuk Posisi Web Developer, Pendaftaran CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki persayaratan sebagai berikut :
1. Pendidikan minimal D3 / S1
2. Diutamakan berpengalaman pada bidangnya minimal 1 tahun
3. Pengalaman dalam menggunakan version control system seperti Git
4. Menguasai HTML, CSS, Javascript dan PHP Programing
5. Menguasai konsep object oriented programming (OOP)
6. Menguasai database postgresql dan Mysql
7. Pengalaman dalam menggunakan PHP Framework seperti Yii2/ laravel / CI
8. Pengalaman daam menggunakan content management system seperti drupal
9. Pengalaman dalam menggunakan distro linux seperti Centos / Fedor / Ubuntu
10. Disiplin, mau belajar, mampu berkomunikasi dengan baik
11. Terbiasa dengan pekerjaan deadline dan dalam tekanan
12. Dapat bekerja di dalam tim maupuns secara individu
13. Memiliki integritas dan ketelitian saat bekerja
14. Jujur dan bertanggung jawab

Informasi lain mengenai hal tersebut seperti :

  • Ditempatkan di Kantor Pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika
  • Gaji menyesuaikan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki
  • Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi berikutnya
  • Tidak dipungut biaya sama sekali

Alur Pendaftaran CPNS Kemkominfo 2017-2018

Seleksi CPNS 2017-2018 masih berdasarkan kebijakan moratorium yang berlaku oleh karenanya tidak semua instansi melakukan proses perekrutan CPNS 2017-2018, dan yang telah resmi mengumumkan bukaan CPNS 2017-2018 adalah Kemenkumham dan MA, namun belum untuk Kemkominfo, lalu kapan sebenarnya bukaan CPNS 2017-2018 untuk Kemkominfo? Tunggu innfo terbarunya di web resmi.

Website Resmi Kemkominfo

Agar tidak terjebak dengan kabar palsu alias hoax maka kita perlu mencari referensi dari berita di tempat yang tepat salah satunya adalah berpatokan dengan info dari website resmi yang pada urusan CPNS Kemkominfo adalah website resmi Kemkominfo di kominfo.go.id, mengenai info CPNS Kemkominfo terbaru bisa cek di website CPNS 2017.

Description
: Pendaftaran CPNS Kemkominfo 2017-2018 di kominfo.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kemkominfo 2017-2018 di kominfo.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.