CPNS 2017-2018 | Kabar bukaan CPNS semakin merajalela, tak ayal saat cek timeline facebook berseliweran kabar pendaftaran CPNS yang tampil denngan judul "Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 telah dibuka", eh benar tidak ya kabar tersebut sebab katanya pemerintah masih moratorium CPNS dan tidak ada bukaan CPNS 2017.

Kabar mengenai Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 memang cukup mudah ditemui bahkan dari postingan fb yang memuat kabar itu dibagikan hingga ratusan orang, padahal mungkin saja orang yang membagikan itu belum cek bagaimana kebenarannya?

pendaftaran cpns juli 2017

Oleh karena itu disini kami bermaksud membagikan kabar yang benar bagi sobat yang butuk informasi pendaftaran CPNS resmi, bahwa tanggal 29 Juni Kemarin melalui halaman facebooknya menyatakan bahwa Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 adalah hoax.

Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 telah dibuka, cek segera

Nah kurang lebih begitu judul postingan yang menjadi viral, bayangkan saja saat ini sudah masuk bulan Juli dan kabar tersebut menyatakan bahwa akhir bulan nanti ada bukaan CPNS, wajar bila menjadi heboh.

Ini merupakan tindak lanjut dari menyebarnya selembaran yang memuat kabar bukaan CPNS di instansi Kemenkumham untuk formasi Polsuspas dan calon hakim, namun pada kenyataan selembaran yang menyatakan jadwal bukaan pendaftaran CPNS Kemenkumham tersebut telah dibantah oleh pihak kemenkumham sendiri, melalui websitenya di kemenkumham.go.id dan juga fans page facebook kemenkumham.

Klarifikasi BKN terkait hebohnya Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017

Kabar yang menyebar tak terkendali membuat banyak orang melayangkan pertanyaan ke BKN terkait kebenaran info mengenai pendaftaran CPNS tersebut, dan saking banyaknya pertanyaan yang masuk membuat pihak BKN harus membuat status klarifikasi.

Adapun klarifikasi yang dimaksud diterbitkan pada tanggal 29 Juni 2017 yang isinya membantah kabar Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017, dijelaskan juga Pihak BKN dan juga Kemenkumham dengan resmi menyatakan bahwa Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 adalah hoax.

Lalu ditambahkan lagi bahwa info resmi yang memuat mengenai kabar CPNS hanyalah yang berasal dari web go.id, dan saat tulisan ini diterbitkan postingan BKN ini sudah dibagikan 483 pengguna facebook.

Untuk itu disini kami mengajak sobat pengunjung semua untuk juga aktif membagikan info dari halaman facebook BKN tersebut agar bisa diketahui oleh semua orang, dan tidak ada yang tertipu tentang bukaan CPNS yang akan berlangsung 25 Juli hingga 28 Agustus mendatang.


Kabar resmi kalah Populer dengan Kabar hoax

Di saat sekarang tidak heran bila ada kabar yang menarik langsung menjadi viral, tidak hanya mengenai kabar hoax namun kadang kabar asli yang seharusnya rahasia sering bocor ke publik sebelum waktu pengumumannya.

Yang miris memang pada fenomena saat ini kita lebih mudah menemukan kabar palsu dibandingkan dengan kabar resmi yang ada, apa yang salah? Kenapa bisa demikian?

Sebagai contoh saja kabar yang menyebar mengenai bukaan CPNS Kemenkumham 2017, yang sudah dibantah oleh pihak terkait bahwa kabar itu tidak benar adanya, namun saat pertama kali keluar, tepatnya postingan yang memuat selembaran edaran Kemenkumham terkait bukaan CPNS 2017 langsung ramai diperbincangkan oleh netizen.

Sebalikanya kabar klarifikasi oleh web resmi begitu lambat menyebar bahkan setelah dimuat oleh beberapa portal berita nasional barulah orang tahu bila info pendaftaran CPNS yang mereka terima sebelumnya adalah hoax.

Dari sudut pandang kami hal ini berkaitan dengan perubahan sistem komunikasi yang digunakan tempo dulu hingga saat ini, perkembangan di bidang pemerintahan masih belum maksimal dibidang teknologi khususnya penggunaan website resmi secara maksimal.

Bahkan kita tidak jarang menemukan sebuah web katakanlah CPNS2016.com ini di urutan pertama pencarian google dibandingkan dengan web resmi BKN, Menpan atau Kemenkumham sebetulnya.

Oleh karena itu bila ada kabar yang menyebar di masyarakat lebih cepat dipercaya ketimbang mencari asal dan tingkat kebenarannya, dan ini bisa saja ditanggulangi dengan meningkatkan otoritas website pemerintah dan kalah aktif dengan web penyebar kabar palsu.

Semoga ke depannya kita bisa menyaring terlebih dahulu mana kabar yang asli dan bila memang sumbernya kurang meyakinkan sebaiknya di klarifikasi dengan cara pengecekan langsung ke website resmi pemerintah sebelum menekan tombol berbagi di media sosial seperti halnya info CPNS kemenkumham sebelumnya.

Ingin kabar terbaru yang benar mengenai CPNS 2017, terus simak update terbaru dari CPNS2016.com salah satunya adalah mengenai jadwal pendaftaran CPNS 2017-2018, terima kasih dan semoga bermanfaat.

Description
: Info BKN: Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 Dipastikan Hoax
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Info BKN: Pendaftaran CPNS Telah Dibuka 25 Juli-28 Agustus 2017 Dipastikan Hoax

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.