CPNS 2017-2018 | www.menlhk.go.id | Jakarta ~ Kali ini info terbaru mengenai Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018 yang masih banyak dicari, dan berikut rangkuman singkatnya mengenai Pendaftaran CPNS 2017-2018 tersebut, mari disimak.

cpns kemenlhk 2018

Kementerian Lingkungan Hidup

Kementerian Lingkungan Hidup adalah kementerian dalam pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan lingkungan hidup. Kementerian Lingkungan Hidup dipimpin oleh seorang Menteri Lingkungan Hidup (Menteri LH) yaitu Berth Kambuaya sejak 19 Oktober 2011.

Sejak tahun 2006, skema Debt for Nature Swap (DNS) telah menjadi solusi pendanaan bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dalam mengelola lingkungannya. Pada tanggal 3 Agustus 2006, Pemerintah Indonesia dan Jerman telah menandatangani Separate Arrangement Agreement (SAA) untuk Program DNS yang disetujui yaitu “Financial Assistance for Environmental Investment for Micro and Small Enterprises” sebesar EUR 12.5 Million.

Kementerian Lingkungan Hidup telah menyelenggarakan Media Briefing dengan tema Debt for Nature Swap (DNS). Acara ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup, MR Karliansyah, dan dihadiri oleh narasumber Deputi I KLH Bidang Tata Lingkungan, Imam Hendargo Abu Ismoyo; Direktur Pinjaman dan Hibah Kementerian Keuangan, Ayu Sukorini, SE, MA, dan nasabah program DNS, Hariyanto dari Koperasi Peternakan Sapi Perah Setia Kawan, Pasuruan.

Debt for Nature Swap juga merupakan suatu mekanisme restrukturisasi hutang luar negeri Indonesia dengan cara menukarkan komitmen Indonesia (debitur) untuk memobilisasi sumber keuangan domestik untuk kegiatan pelestarian lingkungan atau perbaikan konservasi alam.

Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018

Untuk mengembangkan bidang usaha pada Kementerian Lingkungan Hidup dan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Kementerian Lingkungan Hidup, maka dibuka Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup bagi putra dan putri Indonesia yang berprestasi, cerdas, cinta lingkungan dan kreatif.

Untuk menjadi PNS pada Kementerian Lingkungan hidup dan melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup, maka anda harus melengkapi beberapa kualifikasi di bawah ini agar proses Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup anda dapat berjalan dengan lancar.

Persyaratan CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018

Persyaratan Umum bagi para pendaftar yang melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup :

  1. Berstatus sebagai WNI
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat baik di instansi pemerintahan atau swasta
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
  8. Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan keahlian/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
  9. Berkelakuan baik
  10. Sehat jasmani dan rohani
  11. Setiap pelamar diharuskan memiliki email


Persyaratan Khusus Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018

Anda juga harus melengkapi persyaratan khusus untuk melakukan Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup agar kemungkinan anda diterima dapat lebih besar. Antara lain :

  • Usia maksimal adalah 23 tahun saat pendaftaran dimulai
  • Jumlah peserta test sebanyak 30 kali jumlah lowongan berdasarkan IPK atau nilai rata-rata ijazah / STTB yang tertinggi


Tata cara Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup :


  1. Pendaftaran (setiap pelamar harus melakukan pengisian formulir pendaftaran secara online saat jadwal pendaftaran ditetapkan sehingga mem[eroleh username dan password)
  2. Seleksi administrasi (panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas pelamar yang melakukan pendaftaran secara online, verifikasi berkas yang diterima dan pelamar diterima melengkapi kembali berkas mereka untuk tahap berikutnya)
  3. Verifikasi berkas pelamar (Pelamar datang di tempat yang sudah ditetapkan untuk memverifikasi berkas mereka)
  4. Waktu pelaksanaan verifikasi berkas (untuk tanggal dan waktu pelaksanaan verifikasi berkas, akan diberitahukan kemudian, menyusul dan menyesuaikan dengan situasi kondisi yang ada)
Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup di SSCN BKN

Dalam pelaksanaannya nanti Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup baik itu tahun 2017 maupun tahun 2018 maka akan melakukan tahapan yakni pendaftaran online CPNS 2017-2018 dan proses pendaftaran itu adalah di situs resmi pendaftaran CPNS milik BKN yakni SSCN BKN.

Bagaimana proses pendaftarannya dan apakah kini sudah dibuka Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018?

Untuk saat ini belum ada bukaan Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018, bila nantinya ada bukaan akan kami beritahukan pada Pendaftaran CPNS 2017.


Description
: Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.