Lowongan Kerja CPNS BKN 2017-2018

CPNS 2017-2018 | Lowongan Kerja CPNS BKN 2017-2018, Loker BKN Tahun 2017-2018, Lowongan Kerja Pemerintahan di BKN Terbaru. Badan Kepegawaian Negara atau disingkat dengan BKN merupakan lembaga pemerintah non kementerian Indonesia yang memiliki tugas untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

lowongan kerja cpns

Mengikuti lowongan kerja bukan hal mudah, disamping memang saingan yang sangat ketat juga diperlukan keberuntungan agar bisa lulus seleksi namun takkan pernah bisa kerja bagi orang yang tak mau mendaftar kerja.

Di sepanjang tahun 2017-2018 ini ada beragam lowongan kerja yang bisa dipilih termasuk lowongan kerja CPNS, dan yang ada peluang baru dibuka adalah lowongan kerja di kantor BKN dengan status PNS, tentu seleksi yang diikuti pun adalah seleksi CPNS.

Secara garis besar seleksi CPNS bisa diikuti dengan 2 proses yakni pendaftaran secara online untuk registrasi data dan pengiriman berkas persyaratan melalui pos dan bila dijelaskan akan panjang perihal pendaftaran CPNS ini, mari kita lebih khusus mengenai loker di BKN tahun 2017-2018.

Sebelum anda melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN), hendaknya anda memahami terlebih dahulu mengenai fungsi dan tugas BKN 2017-2018 serta struktur organisasinya. Tugas BKN 2017-2018 antara lain :

  1. Merencanakan pembinaan kepegawaian sesuai dengan kebijakan presiden
  2. Merencanakan peraturan perundang-undangan pada bidang kepegawaian
  3. Menyelenggarakan tata usaha kepegawaian dan tata usaha pension
  4. Menyelenggarakan pengawasan, koordinasi, dan bimbingan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan pada bidang kepegawaian dan pension pada departemen serta lembangan negara / lembaga pemerintah non departemen.

Sebelum mengikuti seleksi loker CPNS di BKN ada beberapa susunan struktur organisasi BKN 2017-2018 yang wajib diketahu antara lain :
Susunan organisasi BKN, terdiri dari :

  • Kepala
  • Sekretariat
  • Kedeputian
  • Biro-Biro
  • Direktorat
  • Pusat-Pusat
  • Inspektorat


Kemudian dibawahnya ada Biro-biro merupakan unsur pelaksana yang terdiri dari :

  • Biro Perencanaan
  • Biro Kepegawaian Umum
  • Biro Kepangkatan dan Penggajian
  • Biro Tata Usaha Kepegawaian
  • Biro Pensiun dan Tunjangan
  • Biro Pengawasan


Untuk mencapai visi dan misi, memperluas jaringan bisnis dan memenuhi kebutuhan sumber daya manusia BKN, maka BKN 2017-2018 membuka Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diperuntukkan bagi putra putri Indonesia yang cerdas dan bebas dari KKN. BKN 2017-2018 mencari kandidat baru melalui Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dapat mewujudkan organisasi yang benar-benar bekerja serta berfungsi dengan baik tanpa adanya kecurangan. Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka peluang bagi anda sekalian yang ingin mengabdi kepada negara dengan jujur, menjaga moralitas dengan teguh, terbebas dari segala bentuk kecurangan, disiplin dan berkompenten.

Persyaratan Administrasi

  • Calon dari kalangan PNS (berstatus sebagai PNS, memiliki pangkat minimal IV/C dan pernah menduduki jabatan struktural minimal jabatan fungsional utama selama 2 tahun, minimal S2, telah menyerahkan LHKPN, tidak pernah terkena pidana, dll)
  • Calon dari kalangan non PNS (WNI, memiliki pengalaman manajerial setingkat direktur di bidang SDM, berpengalaman pada bidang SDM minimal 10 tahun, minimal S2 di bidang manajemen, hukum, administrasi negara atau kebijakan publik dan tidak pernah terkena pidana, dll)
  • Bagi semua calon (usia maksimal 58 tahun pada saat Pendaftaran Lowongan Kerja, memiliki kompentensi, leadership dan integritas, memiliki visi dan misi yang mengembangkan, sehat rohani dan jasmani, tidak bergabung dalam partai politik, tidak menyerahkan SPT tahunan minimal 2 tahun terakhir, berkomitmen menandatangani pakta integritas, dan mengajukan surat lamaran yang ditanda tangani oleh pelamar dan bermaterai Rp6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Utama Kepala Badan Kepegawaian Negara.


Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) memiliki tata cara Pendaftaran Lowongan Kerja sebagai berikut :
1. Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja secara online melalui website resmi
2. Melengkapi kelengkapan administrasi Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) seperti hasil cetak Pendaftaran Lowongan Kerja online, surat lamaran yang bermaterai Rp6.000, daftar riwayat hidup, fotokopi SK pengangkatan jabatan terakhir, ijazah, NPWP, KTP, SPT 2 tahun terakhir, pas photo 4 x 6 (3 lembar), surat keterangan tidak pernah terkena pidana dengan materai Rp6.000, surat keterangan sehat jasmani rohani, dan SKCK yang masih berlaku.
3. Khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kelengkapan administrasi dilengkapi pula dengan:

  • Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian
  • fotokopi SK Pengangkatan dalam pangkat terakhir
  • fotokopi Penilaian Prestasi Kerja/DP3 dua tahun terakhir
  • fotokopi tanda terima LHKPN (bagi yang wajib)

Untuk selanjutnya, anda bisa memantau proses Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada website resmi sesuai dengan tanggal dan waktu yang ditentukan.

Di lain pihak tugas dari BKN sendiri merupakan bagian dari panitia seleksi nasional yang mendata peserta sehingga nanti saat lulus tinggal melengkapi data sebelumnya saat pendaftaran CPNS dilakukan sehingga saat ini salah satu bagian dari tugas BKN adalah menerima usulan formasi.

Dari data yang ada ternyata memang banyak pemerintah daerah yang telah mengusulkan formasi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan juga BKN.

Hanya saja sampai pertengahan tahun 2017 ini, belum ada keputusan dari Kemenpan-RB, kapan penetapan formasi akan dilakukan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, hingga saat ini formasi CPNS untuk daerah belum ditetapkan dan masih menunggu hasil pembahasan MenPAN-RB dengan Menkeu.

Data KemenPAN-RB menyebutkan, hingga akhir Mei, sudah 141 daerah yang mengajukan usulan kebutuhan CPNS 2017 lewat e-formasi.

Info Terbaru dari BKN

Yang lainnya merupakan info terbaru dari BKN adalah tentang verifikasi data bagi lulusan CPNS jalur GGD 2017 yang pengumumannya telah berlangsung beberapa waktu lalu.

Dan 6.296 CPNS GGD tersebut berasal dari 14 provinsi dan 93 kabupaten yang berasal dari program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, pada acara penyerahan penetapan kebutuhan formasi dan hasil SKD GGD kepada Kepala Daerah, Jumat (16/6/2017) kemarin menyampaikan, penetapan GGD ini wujud hadirnya Nawacita, membangun Indonesia mulai dari pinggiran, memperkuat daerah dan desa.

Untuk proses administratif GGD menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan verifikasi dan validasi (verval) terhadap berkas yang sudah tersedia.

Proses verval dilakukan untuk memastikan pemenuhan kualifikasi pengangkatan menjadi CPNS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Proses pengangkatan GGD menjadi CPNS adalah sebagai berikut:
1.Gubernur dan Bupati mengumumkan GGD yang dinyatakan lulus SKD
2. BKN melakukan verval terhadap berkas GGD yang lulus SKD
3. Terhadap GGD yang lolos verval, BKN akan memproses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan       menerbitkan Persetujuan Teknis Penerbitan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan menjadi CPNS, dengan tanggal penetapan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS adalah 1 Agustus 2017
4. Gubernur dan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian menerbitkan SK Pengangkatan CPNS.

Pada kesempatan penyerahan penetapan ini, Kepala BKN mengingatkan Gubernur dan Bupati penerima hasil GGD agar segera mengumumkan hasil seleksi di daerahnya.  Proses pengangkatan CPNS tidak dipungut biaya.

Situs Resmi CPNS BKN

Nah satu lagi yang hampir ketinggalan yakni mengenai apa situs resmi BKN tempat pendaftaran CPNS? Website BKN telah membuat laman khusus bagi calon peserta CPNS yang akan mengikuti seleksi lowongan kerja CPNS di BKN pada tahun 2017-2018, adapun bagi yang berminat silahkan cek di sscn.bkn.go.id

Adapun SSCN merupakan singkatan dari Sistem Seleksi CPNS Nasional, tidak hanya untuk lowongan kerja CPNS BKN melainkan situs ini akan diakses oleh semua peserta CPNS yang tengah melakukan pendaftaran diri.

Buka saja langsung situsnya kemudian ikuti petunjuk proses pendaftarannya, jika mengalami kendala bisa dengan menanyakan pada ruang pengaduan CPNS 2017-2018.

Beberapa penjelasan diatas merupakan cara pendaftaran CPNS dan syarat-syarat ditambah dengan info terbaru dari BKN secara garis besar sedangkan untuk penjelasan yang lebih khusus mengenai CPNS 2017-2018 sudah banyak dibahas di artikel lainnya terutama mengenai Tanggal bukaan Lowongan Kerja CPNS BKN, nah simak terus update terbarunya, terima kasih.


Description
: Lowongan Kerja CPNS BKN 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Lowongan Kerja CPNS BKN 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.