Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018

CPNS 2017-2018 | Loker CPNS Kemenkumham 2017-2018, Ada beberapa lowongan kemenkumham yang akan segera dibuka, termasuk didalamnya CPNS Kemenkumham 2017-2018, mari simak lebih lanjut dalam Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018.

Kemenkumham dikabarkan baru-baru ini akan membuka lowongan CPNS yang pendaftarannya telah dijadwalkan, hal itu memang heboh menyebar sampai-sampai Kemenkumham sendiri melalui website dan twitter mengklarifikasi bahwa belum ada pengumuman resmi dari pihak Kemenkumham.

Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham

Tidak hanya berhenti disitu melainkan beberapa hari kemudian tepatnya 3 hari lalu kabar yang dimaksud itu tak kunjung reda, bahkan banyak netizen yang mempertanyakannya apakah benar Kemenkumham mengadakan bukaan CPNS dalam waktu dekat?

Mungkin diantara netizen termasuk anda juga yang penasaran mengenai kabar resmi lowongan kerja CPNS di Kemenkumham tahun 2017-2018 ini, untuk itu kami mencoba mengulasnya secara jelas dan lengkap dalam Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018, namun sebelumnya silahkan cek Lowongan CPNS Terbaru.

Instansi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 2017-2018

Indonesia merupakan negara hukum, maka dari itu Indonesia pasti memiliki menteri hukum dan hak asasi manusia untuk melindungi seluruh rakyatnya. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang disingkat dengan Kemenkumham dulunya bernama Departemen Kehakiman (1945-1999).

Departemen Hukum dan Perundang-undangan (1999-2001), Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (2001-2004), Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (2004-2009).

Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) adalah sebuah Kementerian yang ada di dalam pemerintahan Indonesia yang membidangi urusan hukum serta hak asasi manusia yang mana sejak 19 Oktober 2011 dipimpin oleh Amir Syamsuddin. Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi vertikal dari Kemenkumham yang berkedudukan di setiap provinsi.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kemenkumham) yang sudah kami paparkan di atas bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kanwil terdiri atas beberapa divisi serta sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka, Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), serta Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Dari beberapa Kanwil tersebutlah muncul info mengenai bukaan kerja CPNS di Lowongan Kemenkumham 2017-2018 namun bukan berasal dari web resmi Kemenkumham karenanya info itu tak bisa dipertanggung jawabkan, cek di CPNS Kemenkumham.

Alamat Kerja dan Situs Resmi Kemenkumham 2017-2018

Bagi anda yang sedang mencari alamat serta kontak dari Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, kami akan memaparkannya disini. Sekretariat tersebut beralamat di Jalan HR. Rasuna Said Kav 6 – 7, Kuningan, Jakarta Selatan (021 – 5253004).

Sedangkan info terbaru mengenai Kemenkumham bisa diakses melalui situs online-nya termasuk lowongan kerja CPNS Kemenkumham yang hanya ada 1 yakni menggunakan domain go.id atau lebih lengkap www.kemenkumham.go.id

Cukup mudah diingat bukan, dan bila ingin mengunjungi situs resmi Kemenkumham tersebut sebaiknya sobat langsung memasukkan url ke address bar di browser karena saat ingin masuk ke web Kemenkumham melalui pencarian google ternyata web ini tak selalu berada di posisi teratas hasil pencarian.

Jangan sampai nanti maksud hati ingin membuka situs Kemenkumham untuk mencari info lowongan kerja CPNS 2017-2018, eh malah masuk situs yang menyebar hoax mengenai bukaan CPNS Kemenkumham tanggal 25 Juli sampai 28 Agustus, cek di Info BKN.

Rekrutmen Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018

Melalui program rekruitmennya saat ini, Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) tengah membuka lowongan kerja terbaru atau Lowongan Kerja CPNS Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2017 ini.

Kemenkumham mencari calon-calon tenaga kerja yang siap untuk diterjunkan disetiap divisi atau lini kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

Lowongan Kerja CPNS Kementerian Hukum dan HAM berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan erusahaan dan sesuai dengan minat serta harapan para pencari kerja dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan sehingga tercipta hubungan dan suasana yang kondusif.

Untuk mencalonkan diri di Kemenkumham, bukan tanpa syarat dan harus melalui proses yang sangat panjang.

Syarat utama adalah Anda harus berstatus sebagai WNI, tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika atau sejenisnya, tidak pernah dipenjara atau terkena kasus hukum, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai CPNS / PNS, TNI / Polri, Pegawai BUMN / BUMD atau tidak pernah terkena pelanggaran bagi swasta, sedang tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia, berusia minimal 18 – 25 tahun sebelum tanggal Lowongan Kerja serta seleksi. Bagi Sarjana S1 dan D3, IPK minimal adalah 2,75 kecuali Papua 2,50.

Untuk Tata cara Lowongan Kerja CPNS Kementerian Hukum dan HAM, adalah sebagai berikut :
  1. Anda wajib mendaftarkan diri anda secara online melalui situs Panitia Seleksi Nasional CPNS Kementerian Hukum dan HAM di http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password.
  2. Masukkan berkas lamaran anda ke dalam map warna kuning untuk Sarjana Strata 1 dan warna hijau untuk Diploma III. Di luar map tertulis nama, tempat tanggal lahir, pendidikan, kualifikasi jabatan yang dipilih, alamat sekarang, nomor telepon, dan alamat email.
  3. Anda harus mempersiapkan berkas lamaran yang terdiri dari :
- Surat lamaran bermaterai Rp6.000,00 ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI
- Fotokpi ijazah dan transkip nilai terakhir yang sudah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang
- Fotokopi surat keterangan tata cara pendaftara kepolisian yang sudah dilegalisir.
- Fotokopi akta kelahiran
- Surat keterangan sehat, tidak buta warna, dan tidak bertato dari rumah sakit
- Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh Indonesia dan sedang tidak terikat dengan instansi lain dibubuhi materai Rp6.000,00
- Print out kartu registrasi
- Fotokopi KTP yang masih berlaku
- Pas foto berwarna baground biru 3 x 4 sebanyak dua lembar untuk kartu peserta ujian
Nah cukup lengkap bukan mengenai "Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018", perlu diingat bahwa hingga saat ini pemerintah masih berpatokan kepada kebijakan yang membatasi perekrutan CPNS yakni mmoratorium, oleh karenanya kalaupun ada bukaan CPNS akan sangat terbatas, simak update terbaru lowongan kerja di Kemenkumham pada CPNS2016.Com, terima kasih.
Description
: Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: Cessa Morena
ItemReviewed
: Lowongan Kerja CPNS Kemenkumham 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.