CPNS 2017-2018 | Ada info yang menyebar dan menjadi pertanyaan mengenai bukaan Pendaftaran CPNS 2017, apakah benar ada bukaan di tanggal 03 Juli hari lusa? Untuk itu berikut kami akan ulas info pendaftaran CPNS 2017 mengenai bukaan seleksi yang akan berlangsung mulai tanggal 03 Juli mendatang memang benar adanya atau hoax?

Dari kabar yang beredar bukaan CPNS yang dimaksud akan dibuka tanggal 03 Juli 2017 berasal dari Kemenkumham, yakni bukaan pendaftaran CPNS Polsuspas 2017, namun dilain pihak pemerintah telah konsisten menerapkan kebijakan moratorium.

info cpns kemenkumham 03 juli 2017

Mendengar kabar ini kami pun ikut kaget, rasanya janggal disaat pengumuman kebijakan moratorium masih dipegang teguh ternyata ada bukaan tes CPNS, oleh karena itu tim coba menelusuri mengenai Info Pendaftaran CPNS Mulai 03 Juli, Benar atau Hoax???

Melalui portal online nasional dapat ditemukan kabar bahwa info yang dimaksud tengah ramai dibicarakan, sedangkan saat ditanyai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Sungai Jepun, Kecamatan Nunukan Selatan, R Nur Wulanhadi mengungkapkan, tahun ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membuka ribuan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Pendaftaran secara online pada tanggal 3 Juli- 24 Juli 2017,” ujarnya, Rabu (24/5/2017). Sumber di http://kaltim.tribunnews.com/2017/05/24/kementerian-hukum-dan-ham-buka-ribuan-formasi-cpns-secara-online

Tidak hanya itu dalam ulasannya portal tersebut menyebutkan bahwa jumlah tepat dari ribuan lowongan itu adalah 17.526 lowongan termasuk 2.278 formasi untuk ditempatkan di Imigrasi. “Bulan Desember 2017 SK CPNS sudah diterbitkan dan mulai bekerja per 1 Januari 2018,” ujarnya.

Untuk mengisi lowongan dimaksud, bagi sarjana berumur maksimal 33 tahun sedangkan untuk lulusan SMA setara, maksimal berusia 28 tahun. “Dari 17.526 lowongan, untuk sarjana bisa mengikuti di mana saja dan untuk SMA, SMU, SMK berdasarkan domisili,” katanya.

Baiklah jangan langsung percaya dulu sebab kita tidak tahu apakah info itu sama dengan yang diungkapkan oleh pemerintah pusat yakni Kemenkumham atau tidak, untuk itu kami coba melakukan penelusuran dengan mengakses web resmi Kemenkumham.

Adapun bagi sobat yang ingin ke web Kemenkumham resmi bisa akses disini. Saat pertama masuk ke situs tampak sebuah gambar besar bertuliskan:

PENGUMUMAN : Terkait informasi penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2017 yang beredar melalui Media sosial dll, secara resmi belum dikeluarkan oleh Kemenkumham, sehingga pengumuman tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Nah jadi sudah cukup jelas bukan bahwa  Info Pendaftaran CPNS Mulai 03 Juli, Benar atau Hoax??? jawabannya adalah hoax, untuk itu tetap selalu akses website resmi agar bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai bukaan CPNS 2017.

Lalu formasi apa saja yang aka dibuka pada bukaan CPNS tahun 2017 ini? Semua masih menunggu rilis dari kemenpan, dan update terbaru cek di info Pendaftaran CPNS 2017.
Description
: Info Pendaftaran CPNS Mulai 03 Juli, Benar atau Hoax???
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Info Pendaftaran CPNS Mulai 03 Juli, Benar atau Hoax???

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.