CPNS 2017-2018 | sscn..bkn.go.id ~ Menjelang Pendaftaran CPNS yang dimulai tanggal 1 Agustus 2017 mari simak Petunjuk Pendaftaran CPNS 2017 agar proses pendaftaran CPNS berjalan lancar.

Pendaftaran CPNS 2017

Karena masih banyak yang bertanya-tanya gimana cara mendaftar jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), baik saya berikan infonya, saat ini daftar CPNS harus online dan dilakukan melalui website resmi berikut  alamat websitenya SSCN BKN dengan url https://sscn.bkn.go.id ingat jangan sampai salah menulisnya karena yang muncul akan berbeda jika salah mengetik alamat, hal ini masih sering terjadi dalam pengetikan maka dari itu perlu adanya seseorang yang mengerti komputer atau bisa juga dibantu oleh saudaranya yang sudah pernah melakukan pendaftaran online CPNS. Info bila Situs SSCN BKN tidak bisa diakses.

Proses Pendaftaran CPNS 2017

Memang dari kebanyakan para pendaftar masih banyak yang kebingungan saat dibukanya pendaftaran, dimulai dari cara login, cara mengisi formulir, verifikasi data sampai penentuan jadwal kelulusan berkas administrasi untuk masuk pada tahap selanjutnya. Untuk itu sebelum calon pelamar mengisi formulir online dihimbau agar terlebih dahulu membaca tata cara dalam mendaftar CPNS yang baik dan benar.

Jika sudah mengerti alamatnya selanjutnya yang harus dipahami adalah cara mendaftar atau loginnya. Sebelumnya yang perlu Anda ketahui bersama yakni setelah masuk atau login ke dalam website maka pentunjuk berikutnya Anda harus mencetak atau mengeprint sebagai syarat dari bagian administrasi dan kemudian dikirim melalui pos yang disertai berkas pendukung lainnya.

Segera Lakukan Pendaftaran CPNS Mulai 1 Agustus 2017

Setelah mendaftarkan diri Anda akan mendapatkan sebuah username dan kata sandi yang akan digunakan untuk melakukan login. Nomor Induk Kependudukan (NIK)  akan menjadi username akun Anda, lalu masukkan NIK kedalam form pendaftaran dengan benar yang ada di website https://sscn.bkn.go.id, Anda harus mendaftar dengan cepat agar mendapatkan kuota yang disediakan, karena kuota yang disediakan sangat terbatas dan berbanding terbalik dengan pelamar yang mendaftar.

Dari info terbaru yang terlihat di website https://sscn.bkn.go.id, website BKN telah menginformasikan untuk pendaftaran CPNS secara online baru mulai dibuka pada tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017 pada jam 10.00 WIB. Berikut adalah berkas yang harus Anda lengkapi sebelum melakukan pendaftaran.

Syarat berkas pelamar CPNS 2017 sebagai berikut :

  1. Foto copy atau Scan KTP.
  2. Foto copy atau Scan Pas foto berwarna ukuran 4x6.
  3. Foto copy atau Scan ijazah dan transkrip terlegalisir.
  4. Foto copy atau Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  5. Foto copy atau Scan Kartu kuning. 


Untuk memudahkan Bapak/Ibu pelamar CPNS serta sekaligus langkah efisiensi waktu, langsung saja kita lihat langkah-langkah pendaftaran yang wajib di lalui, dan sambil menunggu websitenya buka alangkah baiknya jika Anda latihan dari modul-modul terpercaya dimulai dari cara pendaftaran terlebih dahulu. 

Untuk memulai pendaftaran Anda harus mengunjungi websitenya terlebih dulu, langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Kunjungi websitenya terlebih dulu www.sscn.bkn.go.id
  • Kemudian Anda klik tombol “Daftar”.
  • Lalu isikan data diri Anda pada formulir pendaftaran dengan baik dan benar,sesuai data formulir online yang tersedia.
  • Ketika Anda melakukan pengisian formulir pastikan data yang di input sudah benar, karena pendaftaran tersebut hanya dapat dilakukan satu kali saja, dan apabila terjadi kesalahan data maka tidak dapat diulang kembali. Lalu pada kolom isian NIM (untuk kolom pendidikan terakhir SLTA) atau Indeks Prestasi Komulatif IPK (untuk kolom pendidikan terakhir sarjana).
  • Kemudian Anda dapat memilih formasi sesuai dengan jurusan yang tertera pada ijazah dan latar belakang pendidikan Anda, sebab latar belakang Anda sangat penting untuk peserta CPNS agar tidak semua lulusan dapat mendaftar pada salah satu formasi tes CPNS 2017 yang di selenggarakan oleh pemerintah maupun daerah.
  • Jika semua data dinyatakan sudah benar, kemudian pelamar akan lanjut pada tahapan terkhir yaitu mencetak formulir sebagai bukti nyata bahwa Anda telah melakukan pendaftaran sebagai peserta CPNS 2017 berikut dengan nomer pendaftaran Anda.

Hal penting yang harus diperhatikan! Saat di mulainya proses pendaftaran online CPNS 2017 hingga ke tahap ujian, para pelamar tidak dikenakan biaya dalam bentuk apapun . baik saat melakukan verifikasi pelaksanaan ujian sampai terkahir pengumuman ujian kelulusan bila ada yang memungut biaya Anda bisa foto orangnya dan nametag pegawai tersebut dan laporkan ke pihak penyelenggara. 

Apabila  loket pendaftaran telah dibuka Anda sebaiknya mencari koneksi internet yang stabil dan cepat supaya ketika Anda mendaftar tidak terjadi putus koneksi yang akan berkibat fatal pada isian formulir online Anda, karena pendaftaran hanya bersifat 1 kali dan ketika jaringan terputus bisa jadi Anda tidak akan bisa mengisi formulir lanjutan dikarenakan terindikasi file ganda.

Awas Jangan Percaya Calo CPNS

Kemudian jika ada yang menawarkan jasa untuk melancarkan proses Anda menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) bisa dipastikan itu adalah calo, jangan percaya kepada calo tapi percayalah dengan diri Anda sendiri, bukan mustahil keyakinan dan usaha Anda bisa menentukan usaha supaya dapat diterima (lulus) menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) secara murni dan itu bisa sangat membanggakan khususnya untuk diri pribadi dan umumnya untuk orang lain. 

Dan apabila Anda percaya dengan calo bisa jadi itu merupakan modus untuk menipu anda dalam memuluskan proses menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) sejati. Percayalah bila usaha tidak akan menghianati hasil, asal Anda berusaha dengan maksimal maka tinggal doalah yang melakukan kerjanya secara maksimal. Apapun hasil yang di dapat itu merupakan hasil dari kerja keras selama proses yang di tempuh. 

Semangat bisa memberikan kepercayaan diri Anda tetap stabil, dan itu bisa memacu Anda untuk mengeluarkan semaksimal mungkin kekuatan yang ada dan membantu secara moril. Support dari keluarga yang tentu sangat berpengaruh untuk ketenangan Anda saat sedang mengerjakan atau mengisi formulir online, Anda adalah 1 dari jutaan komptetitor yang akan menjadi bagian dari abdi negara. 

Banyak pelajaran yang didapat dari pendaftaran online ini, seperti kita dapat mengefisiensi waktu dengan meminimalisir terbuangnya waktu untuk suatu proses pendaftaran secara offline, kemudian kita menjadi tahu bagaimana proses pendaftaran yang lebih bersih tanpa pungli, adanya integrasi data yang lebih baik, lebih mudah mengendalikan peraturan yang telah dibuat dan di tetapkan, membuka pikiran sehingga lebih terbuka dengan teknologi. 

Jaga Kerahasiaan Password Pendaftaran CPNS

Jangan boleh bila ada orang yang ingin membantu memasukan password Anda karena bisa jadi orang tersebut nantinya terindikasi akan melakukan kecurangan terhadap data inputan Anda, untuk hal lebih lanjut Anda harus memperhatikan kelanjutan pengumuman yang sewaktu-waktu keluar dari dinas pemerintahan. Setelah resmi diumumkan Anda diterima sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) maka biasanya akan diselenggarakan Diklat(pendidikan kilat). 

Jika benar-benar sudah diterima sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) jadilah pegawai yang jujur, amanat, dan berahklak baik, supaya tidak mencoreng instansi dibidangnya. Dan apabila melihat kecurangan dalam instansi tersebut sebaiknya segera melapor ke bagian yang lebih tinggi untuk diselidiki dan di tanyakan motif dari perbuatannya tersebut. 

Taatilah peraturan-peraturan yang berlaku supaya tercipta kenyamanan dalam kerja dan suasana yang tertib di dalam instansi tersebut.

Description
: Petunjuk Pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Petunjuk Pendaftaran CPNS 2017 di sscn.bkn.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.