CPNS 2017-2018 | Bukaan Resmi CPNS sudah diumumkan dan akan dimulai pada 01 Agustus mendatang hingga batas akhir pendaftaran CPNS 2017 adalah 31 Agustus, namun hingga saat ini masih ada yang bingung mengenai tempat pendaftaran online CPNS baik itu CPNS 2017 Kemenkumham maupun CPNS MA, oleh karenanya disini secara khusus kami bahas mengenai Situs Resmi CPNS Kemenkumham dan MA 2017 Tempat Pendaftaran Online.

cpns ma 2017

7 Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2017

1. Situs resmi Menpan CPNS 2017
Dimulai dari yang pertama yakni website milik Kemenpan & RB yang tentu memang berwenang mengenai bukaan CPNS 2017 ini, alamat resminya adalah http://www.menpan.go.id dan website Menpan menjadi rujukan saat seleksi CPNS akan dimulai sebagai sumber informasi terpercaya.

2. Situs Resmi SSCN BKN CPNS 2017
Selain dari Menpan ada juga situs BKN tempat melakukan pendaftaran online CPNS saat waktunya tiba nanti, alamat resminya adalah https://sscn.bkn.go.id dan alamat ini aktif hanya pada saat bukaan CPNS resmi berlangsung sedangkan waktu lainnya tidak aktif.

3. Situs Resmi Mahkamah Agung atau MA CPNS 2017
Adapun alamat utama situs mahkamah agung 2017 adalah https://www.mahkamahagung.go.id namun pada bukaan CPNS 2017 kali ini ada 3 subdomain yang digunakan bagi peserta tes seleksi CPNS Mahkamah Agung 2017 yakni 4). http://badilum.mahkamahagung.go.id, 5). http://badilag.mahkamahagung.go.id, dan 6). http://ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id.

7. Situs Resmi Kemenkumham CPNS 2017
Seperti yang sempat dikabarkan sebelumnya namun diklaim sebagai kabar hoax ternyata bukaan CPNS Kemenkumham benar-benar dilaksanakan dengan alamat resmi untuk pendaftaran online kali ini adalah http://cpns.kemenkumham2017.go.id namun saat belum bukaan alamat situs belum bisa diakses.

Nah dari penjelasan situs resmi diatas ternyata dari urutan 3 langsung ke urutan 7, iya memang begitu karena urutannya dibedakan berdasarkan kelompok situs yang digunakan, yakni secara berurutan Situs Menpan, BKN, MA lalu Kemenkumham.

Hanya Saja di bagian situs MA tidak hanya satu alamat yang bisa digunakan melainkan ada 3 seperti yang becetak tebal diatas, masing-masing dipilih sesuai dengan bidang seleksi CPNS yang akan diikuti.

Situs badilum.mahkamahagung.go.id Merupakan website resmi Badan Peradilan Umum, sesuai dengan pengumuman Pendaftaran CPNS 2017 bahwa Mahkamah Agung akan menerima CPNS 2017 di bidang peradilan umum, nah pendaftarannya adalah dengan akses online situs resminya Badilum yakni badilum.mahkamahagung.go.id.

Selain Badilum ada juga bukaan Badilag yang merupakan Badan Peradilan Agama, dengan alamat resminya adalah badilag.mahkamahagung.go.id, saat pengumuman CPNS 2017 Kemenkumham dan MA resmi dibuka, situs ini bisa diakses dengan lancar.

Adapun kontak Badilag yang bisa dihubungi secara resmi adalah :
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama
Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 6-8
Jl. Jend. A. Yani Kav. 58 By Pass, Jakarta Pusat
Telp. 021-29079177 Fax. 021-29079277
email : dokinfo.badilag@gmail.com

Yang terakhir adalah ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id merupakan Ditjen Militer dan TUN atau Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang juga akan menambah pegawai baru di tahun 2017 ini, pendaftaran online dimulai bulan Agustus.

Adapun cara mendaftar online CPNS baik itu Kemenkumham maupun Mahkamah Agung adalah dengan melakukan pendaftaran di 2 situs pendaftaran CPNS yakni Panselnas Menpan dan juga SSCN BKN 2017.
Description
: Situs Resmi CPNS Kemenkumham dan MA 2017 Tempat Pendaftaran Online
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Situs Resmi CPNS Kemenkumham dan MA 2017 Tempat Pendaftaran Online

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.