CPNS 2017-2018https://sscn.bkn.go.id ~ Jangan Kaget Situs Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2017 https://sscn.bkn.go.id Tidak Bisa Diakses.

Barusan cek web resmi SSCN BKN tepatnya pikil 15.48 WIB di tanggal 5 September 2017 ternyata tidak bisa diakses, ini pertanda bagus artinya pihak panitia sedang mengupgrade data mengganti data lama dengan data baru yang lulus seleksi Administrasi saja baik itu Kemenkumham maupun Mahkamah Agung.

Dan hingga penutupan terakhir tanggal 31 Agustus lalu jumlah pelamar melebihi dari 1 juta pelamar, lalu berapakah dana siapa saja yang lulus dalam seleksi administrasi tanggal 5 September 2017? Silahkan cek Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017.

Info Pendaftaran CPNS Kemekumham Terbaru

Jumlah pelamar CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung memang luar biasa di 18 hari pendaftaran sudah ada 788.208 orang, dan tampaknya masih ada yang mau daftar nih, namun yang ingin mendaftar ataupun akan melakukan pendaftaran CPNS 2017 baik itu Kemenkumham maupun Mahkamah Agung jangan kaget ya bisa situs resmi pendaftaran CPNS 2017 tidak bisa diakses pada Jumat (18/8/2017) mulai jam 19.00 WIB hingga 20.00 WIB simak informasi selengkapnya berikut ini.


Peminat CPNS 2017 Luar Biasa Banyak

Data terbaru mengungkapkan bahwa Jumlah pendaftar CPNS 2017 bisa dikatakan luar biasa sebab di tanggal 18 Agustus ini jumlahnya sudah mencapai 788.208 orang, sedangkan proses pendaftaran masih tetap dibuka hingga tanggal 31 Agustus mendatang.

Dari 700 ribu lebih pendaftar itu bahkan hampir menyentuh angka 800 ribu di hari ke-18 pendaftaran CPNS terdiri dari pelamar di Kemenkumham yaitu 764.729 orang, sedangkan 23.479 orang lainnya merupakan pelamar CPNS di formasi Mahkamah Agung.

Berdasarakn Info terbaru BKN melalui Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Jumat (18/8) ini menunjukkan sebagai berikut.

“Untuk jumlah pembuat akun di https://sscn.bkn.go.id secara keseluruhan tercatat 1.071.536, sementara hari ini saja tercatat 13.481 pembuatan akun baru,” ungkap salah satu staf Humas BKN, Jumat (18/8/2017).
Tentu jumlah pelamar tersebut tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima oleh Kemenkumham maupun Mahkamah Agung karena sejak awal bukaan CPNS baik Kemenkumham maupun MA total peserta yang akan menjadi CPNS di tahun ini adalah 18.925 formasi dengan detailnya yaitu 17.241 formasi di Kemenkumham, dan 1.684 formasi di Mahkamah Agung.

Semua proses pendaftaran mulai dari pengisian formulir sampai ke upload dokumen dilakukan secara online yakni di situs resmi pendaftaran CPNS 2017 milik BKN yang beralamat di https://sscn.bkn.go.id dengan tenggat waktu sampai 31 Agustus 2017 mendatang.

Meskipun banyak peminat namun yang bisa dilakukan oleh peserta untuk pendaftaran CPNS kali ini adalah satu formasi pilihan bagi seorang pelamar disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan pada satu instansi dalam satu periode.

Adapun seleksi pertama adalah seleksi administrasi yang pengumumannya akan dilaksanakan pada tanggal 5 September mendatang dan bagi yang lolos dalam seleksi ini maka bisa lanjut ke tahap berikutnya yakni tahap seleksi menggunakan Cumputer Assisted Tes (CAT) BKN.

Situs SSCN BKN Tidak Bisa Diakses?

Sesuai dengan pokok bahasan kali ini yakni Situs sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses memang sempat membuat beberapa pelamar kebingungan namun jangan kaget karena proses ini memang sudah resmi diumumkan dan selama satu jam situs sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses dengan alasan sedang dalam pemeliharaan, info ini resmi diumumkah oleh akun resmi twitter @BKNgoid.

Lalu sampai kapan situs sscn.bkn.go.id tidak bisa diakses? Maka jawabannya adalah laman SSCN BKN bisa kembali diakses pukul 20:00 WIB di hari yang sama, atau cek sekarang di https://sscn.bkn.go.id

"#SobatBKN #tanyaBKN Sehubungan dengan kebutuhan maintenance pada hari jumat 18 Agustus jam 17.00-20.00 WIB, web SSCN tidak dapat diakses."

Banyaknya jumlah pelamar CPNS 2017 juga kerap dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan penipuan kepada peserta, karenanya pihak BKN menghimbau agar menhindari segala bentuk penipuan yang banyak terjadi, dan pastikan setiap info resmi CPNS hanyalah berasal dari pihak yang memang berwenang dalam seleksi CPNS 2017.

Adapun beberapa akun resmi yang memang milik panitia CPNS yaitu twitter, akun resmi BKN ialah @BKNgoid dan akun BKN di facebook ialah BKNgoid. Sementara akun BKN di instagram adalah @BKNgoidofficial dan alamat email BKN, untuk sumber informasi CPNS 2017, ialah humas@bkn.go.id

Nah selain nama-nama akun media sosial tersebut maka itu palsu dan dihindari agar jauh dari penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya merugikan baik itu dalam hal materi, tenaga ataupun waktu.

Sebagai calon PNS maka pelamar dituntut untuk bersikap cerdas dalam menelaah informasi terkait CPNS 2017, dan pastikan konfirmasi ke laman resmi pemerintah sebelum mempercayai sebuah informasi baik itu yang sifatnya penting apalagi hanya sekedar isu.

Sebelum mengakhiri ada info lain yakni Ratusan Pelamar CPNS bisa gagal gara-gara 3 Hal ini.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa disampaikan oleh admin CPNS2016.com kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Description
: Jangan Kaget Situs Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2017 https://sscn.bkn.go.id Tidak Bisa Diakses
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Jangan Kaget Situs Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2017 https://sscn.bkn.go.id Tidak Bisa Diakses

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.