www.cpns2016.com | Seleksi CPNS 2017 dibagi ke dalam beberapa tahap, pertama dan menjadi awal penyaringan peserta adalah tahap seleksi administrasi yang pengumumannya yaitu Pengumuman CPNS 2017 Tahap Seleksi Administrasi akan berlangsung pada 5 September 2017 atau tepatnya 5 hari setelah penutupan pendaftaran CPNS baik itu CPNS Kemenkumham 2017 maupun CPNS Mahkamah Agung.

pengumuman cpns administrasi 2017

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2017

Wah meskipun baru seleksi administrasi tentu semua penasaran bukan tentang hasil proses pendaftaran yang dilakukan, kadang pendaftaran online yang tampaknya sepele kerap meninggalkan kekurangan yang bisa berakibat fatal yakni tidak bisa ikut tes CAT CPNS 2017.

Apalagi dalam pendaftaran CPNS 2017 kali ini setiap peserta diharuskan mengupload dokumen pendaftaran dan di pertengahan rentang waktu pendaftaran saja tepatnya pertengahan bulan Agustus 2017 lebih dari 10 ribu pelamar diwajibkan mengupload ulang dokumen pendaftaran karena belum sesuai dengan syarat pendaftaran CPNS yang ditentukan.

Dari 10 ribu lebih peserta itu hanya merupakan sebagian kecil sedangkan jumlah pelamar yang telah resmi masuk database BKN sudah berjumlah 780 ribu peserta lebih, selengkapnya bisa klik disini.

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS akan berlangsung 5 September 2017

Pengumuman Seleksi Administrasi merupakan tahap awal dalam mengurangi jumlah peserta tes CPNS dari total jumlah peserta yang ada, dan diprediksi hingga akhir bulan Agustus atau waktu penutupan pendaftaran CPNS nanti jumlahnya bisa mencapai 1 jutaan lebih.

Wow.... ini bukan jumlah yang sedikit, Anda bisa bayangkan 1 juta orang berebut kursi yang hanya tersedia kurang lebih 19 ribu kursi, tentu bukan persaingan yang ideal sehingga seleksi pun akan berlangsung sangat ketat.

Meskipun memang di tanggal 5 September 2017 yang akan datang pengumuman seleksi administrasi akan menggugurkan sebagian kecil peserta namun itu bukan berarti persaingan berubah dari ketat menjadi ringan, tentu masih ada ratusan ribu peserta yang akan bersaing dalam seleksi CPNS kali ini, untuk itu bagi peserta sebaiknya cek Ratusan ribu pelamar CPNS bisa gagal gara-gara 3 hal ini.

Ketatnya Persaingan CPNS dan Tips Lulus Murni Seleksi

Dalam setiap bukaan memang pendaftaran CPNS selalu digandrungi apalagi saat seleksi CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung dibuka memang netizen haus seleksi CPNS setelah kurang lebih 2 tahun tidak ada bukaan CPNS.

Terlebih bukaan tes CPNS kali ini bisa diikuti oleh hampir seluruh jenjang pendidikan, tidak hanya Sarjana, ada Dokter Spesialis, lulusan DIII maupun SLTA/Sederajat, inilah yang memicu jumlah peserta tes CPNS begitu banyak bahkan di menjelang penutupan jumlahnya hampir 1 juta peserta.

Jadi bila dikumpulkan maka jumlah peserta tes CPNS itu melebihi jumlah penontot konser yang padat, dan bila kelulusan CPNS itu adalah kursi VIP yang bisa diperoleh dengan seleksi ketat maka jumlah kursi VIP itu tidak lebih dari 19 ribu kursi.

Tanpa perlu dijelaskan pun mungkin kita bisa membayangkan berapa ketatnya seleksi CPNS, dengan keadaan yang demikian tidak sedikit peserta yang akhirnya putus asa dan hilang harapan bisa lulus tes CPNS sedangkan keinginannya menjadi seorang PNS begitu besar.

Hal seperti inilah yang sering digunakan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan dari keadaan yang ada oleh karena itu maka banyak oknum yang mengatasnamakan panitia mampu menolong kelulusan peserta tanpa pengaruh terhadap hasil tes.

Sebagai peserta yang cerdas sudah tentu tidak akan tergiur dengan hal yang demikian karena pada akhirnya bukannya lulus PNS, malah sejumlah uang raib dibawa kabur oknum, karena itu sebaiknya ikuti jalur lurus yakni dengan berusaha maksimal mempelajari pola-pola soal tes CPNS yang diujikan agar mahir dalam pengerjaannya, mau download? silahkan download contoh soal CPNS 2017.

Description
: Pengumuman CPNS 2017 Tahap Seleksi Administrasi Kemenkumham dan Mahmakah Agung
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman CPNS 2017 Tahap Seleksi Administrasi Kemenkumham dan Mahmakah Agung

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.