CPNS 2017-2018 | sscn.bkn.go.id ~ Apa hasil Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017 dan siapa saja yang lulus ya??? Baru 5 Hari bukaan CPNS telah terdaftar sebanyak 300.509 Pelamar dengan rincian 290.269 merupakan pelamar Kemenkumham dan sebanyak 10.240 orang merupakan Pelamar CPNS MA, nah belum lagi hingga penutupan nanti yakni tanggal 31 Agustus 2017, kira-kira berapa ya total pelamar CPNS 2017?

pengumuman cpns 2017

Banyaknya pelamar bukan kabar yang membahagiakan loh, apalagi saat ini penentuan kelulusan memang berdasarkan kualitas dari kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta karenanya semakin banyak peserta akan semakin ketat seleksi.

Tahap pertama kelulusan adalah pada saat Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 2017 pada 5 September mendatang, nah yang lulus pada tahap ini barulah berhak mengikuti seleksi selanjutnya yakni SKD atau seleksi kompetensi dasar yang dilanjutkan dengan SKB atau seleksi kemampuan bidang.

Meski ratusan ribu peserta itu hanya akan memperebutkan sebanyak 19 ribu kursi CPNS tentu ini tak menutup kemungkinan kita mundur sebelum berperang sebab orang pintar yang memiliki kompetensi tinggi belum tentu langsung lulus dalam seleksi CPNS bahkan disana ada peran keberuntungan dan nasib yang kerap kali sangat mempengaruhi hasil akhir seleksi.

Kabar baiknya sistem rekrutmen yang ketat seperti sekarang menutup kemungkinan kecurangan sehingga setiap orang memiliki peluang yang sama dalam seleksi CPNS yang diikuti oleh karena itu jangan hanya semata-mata bergantung pada nasib dan keberuntungan, usaha maksimal merupakan jalan terbaik untuk dapat lulus menuju impian menjadi seorang PNS di tahun 2017 ini.

Oleh karenanya usaha terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan belajar soal-soal CPNS, agar saat ujian nanti terbiasa mengerjakan soal-soal tes CPNS dan mendapat nilai maksimal sehingga mampu bersaing dengan peserta lain, cek Download Soal CPNS.

Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017

Waktu terus berjalan, masa yang berat akan segera dijalani oleh ratusan ribu pelamar CPNS baik itu peserta CPNS Kemenkumham maupun Mahkamah Agung dan tahapan pertama adalah penyaringan administrasi.

Dari semua pelamar yang sudah terdaftar, masing-masing akan diseleksi dan kira-kira peserta mana yang berkas administrasinya lengkap dan mana yang masih belum lengkap sehingga nantinya di tanggal 5 September 2017 kita akan tahu siapa saja yang berhak mengikuti tes lanjutan dan siapa saja yang hanya sebatas seleksi administrasi namun kemudian gugur.

Pengumuman CPNS 2017-2018 dalam seleksi administrasi ini akan mengurangi banyak peserta, akan ada peserta yang gugur dan tidak bisa melanjutkan ke seleksi berikutnya, ini kabar baik sebab setidaknya peserta sudah berkurang oleh karenanya pastikan di masa pendaftaran yang berlangsung sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus mengikuti prosedur pendaftaran dengan baik dan benar.

Jangan sampai nantinya impian menjadi PNS harus kandas karena gagal dalam seleksi administrasi, karena memang dalam seleksi ini belum menuntut kompetensi peserta melainkan baru sebatas seleksi berkas.

Bagi yang memang telah lengkap dan lulus akan mendapatkan nomor peserta dan berhak ikut dalam seleksi yang sebenarnya yakni tes SKD atau Seleksi Kompetensi Dasar.

Layaknya sebuah kompetisi maka seleksi Administrasi baru merupakan babak penyisihan dan babak final akan terselenggara dalam seleksi kompetensi bidang.

Cara cek Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017

Jadwal pengumuman CPNS 2017-2018 seleksi administrasi sudah tahu yakni tanggal 5 September 2017 namun sebagian orang masih bingung tentang cara akses pengumuman tersebut, maka berikut kami sampaikan 3 langkah mudahnya.

  1. cek kata kunci 'pengumuman cpns seleksi administrasi'
  2. cari website resmi pemerintah yang memuat itu, misal mepan.go.id atau sscn.bkn.go.id
  3. buka link lalu temukan Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017
Atau bagi yang masih belum menemukan nama-nama yang lulus, bisa cek langsung dengan login di situs sscn.bkn.go.id untuk cek kelulusan administrasi CPNS, cara lain bisa pantau perkembangan informasi dari cpns2016.com
Description
: Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman CPNS Seleksi Administrasi 5 September 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.