Pengumuman Resmi CPNS 2017 Oleh Menpan

www.cpns2016.comPengumuman Resmi CPNS 2017 Oleh Menpan | Berikut pernyaataan Menpan Terbaru tertanggal Selasa, 11 Juli 2017, yang membuka lowongan CPNS adalah CPNS MA 2017 dan juga CPNS Kemenkumham 2017, dengan jumlah hingga mencapai 19 orang yang bakal menjadi PNS. Lihat Pengumuman seleksi Administrasi CPNS 2017

cpns pengumuman

"Formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri atas 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam konferensi pers di Jakarta.

Selain itu diberi juga kesempatan bagi yang berprestasi penyandang cumlaude semasa kuliah dulu, ini merupakan bukaan CPNS jalur khusus.

"Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra dan putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang," jelas Asman.

Dia menjelaskan, formasi CPNS untuk MA berjumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam. Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari penjaga lembaga pemasayarakatan (lapas) hingga analis keimigrasian. Lihat Info CPNS Polsuspas 2017.

"Kuota untuk penjaga lapas mencapai 14.000, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer," ujar Asman.

Sedangkan untuk analis keimigrasian disiapkan 2.278 kursi bagi sarjana dari berbagai jurusan, antara lain hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, teknik informatika, teknik komputer dan bahasa asing.

Berdasarkan keterangan Kementerian PANRB, informasi mengenai rekruitmen CPNS ini dapat dilihat di situs :
  1. https://www.menpan.go.id, simak penjelasannya di Panselnas Menpan
  2. https://sscn.bkn.go.id, simak penjelasan SSCN BKN
  3. https://www.mahkamahagung.go.idCPNS Mahkamah Agung 2017
  4. http://badilum. mahkamahagung.go.id
  5. http://badilag.mahkamahagung.go.id
  6. http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
  7. http://cpns.kemenkumham2017.go.id, Simak di CPNS Kemenkumham
Berikut poin-poin penting dalam mengikuti seleksi CPNS 2017 :
Seperti halnya seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online dan terintegrasi melalui https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 1-31 Agustus.

Penerimaan CPNS 2017 : Diutamakan untuk Lulusan Terbaik

Menjadi seorang PNS haruslah memiliki pengetahuan dan integensi yang tinggi. Dengan merekrut pegawai yang berintegen tinggi, maka sudah bisa dipastikan kinerja yang mereka lakukan akan lebih maksimal. Untuk beberapa PNS ditahun-tahun sebelumnya memang banyak terjadi kecurangan. Seperti cara masuknya saja yang tidak melalui tes CPNS yang resmi. Sebagian dari mereka melalui jalur sogokan yang juga dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan pengalaman ditahun-tahun sebelumnya, penerimaan Pegawai Negri Sipil ditahun ini hanya diperuntukkan untuk lulusan yang terbaik saja. Nah, bagi anda yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS di tahun 2017 ini, maka anda haruslah mempersiapkan diri terlebih dahulu. Dengan mempelajari berbagai ilmu dan pengatahuan, maka akan peluang untuk menjadi PNS akan lebih besar. Dengan begitu, anda akan lebih mudah tanpa ada rintangan yang berlebih.

Untuk pembukaan lowongan CPNS 2017 sendiri memang masih belum ditentukan secara resmi. Namun untuk prediksinya sudah mulai beredar dibeberapa media baik itu media formal maupun media non formal. Namun, anda perlu berhati-hati, karena tidak semua informasi yang disajikan oleh beberapa media itu benar adanya. Anda perlu mencari informasinya lebih detail di berbagai sumber, sehingga dari situ anda bisa mendapatkan informasi yang tepat seputar CPNS 2017 ini.

~~ Cek Langkah Pendaftaran Online CPNS ~~

Description
: Pengumuman Resmi CPNS 2017 Oleh Menpan
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman Resmi CPNS 2017 Oleh Menpan

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.