CPNS 2017-2018 | Hingga hari ini jumlah pelamar total dari Kemenkumham dan Mahkamah Agung berjumlah 661.564 orang berdasarkan data dari BKN per 14 Agustus padahal rentang waktu seleksi baru setengah jalan, oleh karenanya berikut yang perlu disimak bagi yang telah telah resmi melakukan pelamaran CPNS yakni Ratusan Ribu Pelamar CPNS Bisa Gagal Gara-gara 3 Hal ini !!!

Apa saja itu????

pendaftaran cpns 2017 terbaru

1. Kenali dan Hindari Kasus Penipuan Pendaftaran CPNS

BKN telah menerima banyak laporan soal peredaran kartu pendaftaran SSCN 2017 palsu. Nah hati-hati bagi pelamar yang tanpa sadar telah menjadi korban, sepertinya cara ini dilakukan oleh oknum untuk mengurangi persaingan secara curang.

Kuncinya adalah :

"Jangan pernah mempercayakan proses pendaftaran kepada pihak lain, seperti calo," kata HUMAS BKN.

Kenapa harus pakai calo? Memangnya tidak bisa mendaftar sendiri apa? Seharusnya calon ASN wajib memiliki skill paling minimal mampu mengikuti proses pendaftaran sendiri lah, bagaimana nanti mampu mengemban tanggung jawab yang besar sebagai abdi negara kalau waktu pendaftaran saja sudah menyerahkan ke orang lain.

2. Belasan Ribu Pelamar Wajib Upload Ulang Dokumen

Meskipun sudah ratusan ribu yang mendaftar dan ingin menjadi PNS tahun ini, namun belasan pendaftar harus cek ulang akun pendaftarannya sebab menurut laporan dari BKN ada beberapa berkas atau file persyaratan pelamar yang telah diunggah melalui SSCN tidak terbaca dikarenakan image/dokumen tidak dapat terbaca oleh sistem (corrupted files).

Nah bagi yang tidak tahu dan tidak melakukan upload ulang maka akan otomatis gugur menjadi peserta, oleh karena itu terus pantau perkembangan informasi seputar CPNS Kemenkumham dan Mahkamah Agung, jangan sampai proses pendaftaran yang telah dilakukan menjadi sia-sia dan penantian panjang untuk seleksi CPNS lewat begitu saja.

Siapa saja yang perlu upload ulang dokumen itu? Silahkan cek di https://sscn.bkn.go.id/file_ulang

3. Seleksi Ketat Maka Pahami Pola Ujian CPNS Kunci Lulus Murni

Selanjutnya adalah jumlah pelamar CPNS yang telah resmi terdaftar memang sungguh luar biasa yakni 600 ribu orang lebih sedangkan kuota atau jumlah yang diterima hanya di jumlah 19 ribu orang saja.

Artinya peluang ini hanya ada sekitar 34 orang akan memperebutkan 1 posisi di formasi yang disediakan. Bukan peluang yang besar memang, lalu apa saja kriteria yang bisa lulus dalam seleksi CPNS?

Mereka yang lulus adalah yang mampu memperoleh nilai tertinggi dan lulus passing grade atau ambang batas nilai. Mendapatkan nilai tertinggi hanya dapat dilakukan dengan menjawab banyak soal dengan tepat.

Artinya harus paham bentuk soal tes yang diujikan, meski menggunakan sistem CAT namun sesungguhnya materi ujian bisa dipahami dengan beberapa langkah, salah satunya adalah mempelajari soal CPNS 2017.

Description
: Ratusan Ribu Pelamar CPNS Bisa Gagal Gara-gara 3 Hal ini !!!
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Ratusan Ribu Pelamar CPNS Bisa Gagal Gara-gara 3 Hal ini !!!

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.