CPNS 2017-2018 | Sscn.bkn.go.id ~ Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2018, Segera daftarkan diri anda di sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran cpns untuk menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM, dan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Sscn.bkn.go.id Situs Resmi Pendaftaran CPNS

Apa itu SSCN???

SSCN atau yang disebut dengan sistem seleksi CPNS Nasional merupakan situs pendaftaran CPNS yang diadakan secara nasional. SSCN menjadi gerbang pertama dengan cara mendaftarkan diri kedalam seleksi CPNS disegala tingkat instansi yang ada di Indonesia, baik instansi pusat maupun instansi daaerah.

SSCN ini si kelola oleh Badan Kepegawaian Negeri Republik Indonesia yang berperan sebagai panitia seleksi CPNS nasional. Jika anda ingin mengunjungi situs resmi pendaftaran cpns, anda bisa memasuki situs resmi yaitu sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS di halaman web anda. Didalam situs terdapat berbagai fasilitas yang bisa anda telusuri, dimulai dari alur pendaftaran, perbaikan data, jadwal, persyaratan, pengumuman, call center, hingga pengaduan.

Cara menggunakan sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS

Untuk anda yang ingin menfatar menjadi calon pekerja negeri sipil, kamu hanya perlu masuk ke website tersebut. Kamu dapat menjelajahi website tersebut dengan mudah. Website tersebut tidaklah sulit untuk dipahami, dan sangat jelas isinya jika kamu membutuhkan mau mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil.

Sscn.bkn.go.id Situs Resmi Pendaftaran CPNS

Disini, kami akan membantu kamu agar lebih memahami isi dari sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS. Anda bisa langsung mendaftarkan diri anda terselbih dahulu sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi calon pegawai negeri sipil. Beberapa langkah yang diperlukan dalam mendaftar diri di website tersebut  juga mudah dan anda tidak akan sulit mengikuti isi dari langkah tersebut.

1. Melihat halaman pertama yang ada didalam website tersebut

Jika anda menggunakan computer, terdapat barisan yang membantu anda menuju alur pendaftaran. Jika anda menggunakan handphone akan ada tampilan gambar yang akan membantu anda menjelajahi situs tersebut sesuai dengan kebutuhan anda. Atau anda bisa memilih short cut yang ada di sebelah ujung kiri atas situs tersebut.

2. Pengumuman Resmi Bukaan CPNS 2017-2018

Untuk memulai mencari tahu apa yang anda butuhkan, anda bisa masuk ke halaman pengumuman. Pengumuman tersebut akan memberikan informasi terkait Undang-undang yang berisi tentang Peraturan Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2017 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2017. Pada saat ini, terdapat dua instansi yang membukan calon pegawai negeri sipil. Instansti tersebut adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan instansi Mahkamah Agung

3. Jadwal dan persyaratan Lengkap CPNS 2017-2018

Jadwa dan persyaratan akan membantu anda mengetahui hal mendasar terkait pendaftaran calon pegawai negeri sipil. Pendaftaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dimulai, pendaftaran dibedakan menjadi dua bagian. Pertama, untuk kualifikasi pendidikan yang berasal dari dokter spesialis, dokter ataupun sarjana. Kedua kualifikasi pendidikan diploma III dan SLTA/ sederajat. Kedua kualifikasi tersebut membukan pendaftaran online pada tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2017. Berbeda dengan pendaftaran cpns di mahkamah agung, pendaftaran online dimulai pada tanggal 01 Agustus hingga 26 Agustus. Pendaftaran cpns hampir memiliki kriteria yang sama seperti pengumuman seleksi administrasi, verifikasi dokumen, seleksi kompetensi dasar, pengumuman hasi kompetensi dasar hingga pengumuman kelulusan akhir.

4. Alur Pendaftaran CPNS 2017-2018 dari Awal hingga Selesai 

Anda dapat melihat terlebih dahulu alur pendaftaran untuk cpns. Alur pendaftaran ini memberikan informasi terkait tahap – tahap yang harus diambil oleh anda sebelum anda mendaftarkan diri sebagai cpns. Ketika anda masuk kedalam halaman pendaftaran, anda akan melihat gambar terkait alur pendaftaran. Tidak hanya gambar alur pendaftaran yang ada di halaman tersebut, namun juga terdapat penjelasan alur pendaftaran yang dideskripsikan di bagian bawah. Atau anda dapat mendownload buku petunjuk pendaftaran SSCN 2017. Alur pendaftaran akan membantu anda memberikan gambaran terkait apa yang akan anda butuhkan pada saat pendaftaran online cpns.

5. Pendaftaran Online Pelamar CPNS 2017-2018

Jika anda sudah siap, maka anda dapat mendaftarkan diri anda sebagai cpns di situs tersebut. Pendaftaran periode I ini dibuka secara online melalui sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS. Beberapa persyaratan yang dibutuhkan adalah NIK (nomor induk kependudukan), no KK (kartu keluarga) dan data diri yang dibutuhkan oleh instansi. Pengisian data diri harus dilakukan dengan benar sesuai dengan dokumen yang asli serta dapat dipertanggung jawabkan. Jika anda tidak mengisi data yang tidak benar, anda akan dinyatakan gugur dan tidak dapat diproses lebih lanjut. Ikuti tahap-tahap pendaftaran yang disesuaikan dengan persyaratan yang ada didalam situs tersebut.

6. Helpdesk SSCN, Tanya Bantuan Pendaftaran CPNS

Dalam bagian ini, terdapat daftar bantuan yang biasanya dihadapi oleh para calon saat registrasi serta login ke dalam aplikasi SSCN. Beberapa daftar bantuan yang ada pada saat registrasi adalah pada proses registrasi (seperti NIK atau KK tidak ditemukan atau data tidak sesuai) dan pada saat melakukan proses login seperti passwotd tidak sesuai, anda lupa dengan alamat email anda, lupa dnegan jawaban pengaman 1, dan juga lupa dengan jawaban pengaman 2. Bantuan ini sangat memudahkan anda dalam proses pendaftaran cpns. Anda tidak perlu ragu jika ingin bertanya karena mengingat pendaftaran online cpns ini sangat penting dan menjadi tahap awal untuk cpns, maka lebih baik jika memiliki hambatan, sebaiknya anda menyampaikannya.

7. Frequently Asked Questions (FAQ) / pertanyaan umum CPNS 2017-2018

Dalam FAQ ini, banyak para cpns yang bertanya secara detail terkait pendaftaran. Jika anda memiliki banyak pertanyaan terkait pendaftaran cpns, sebaiknya anda memasuki halaman tersebut di sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS. Pertanyaan umum yang sering ditanyakan adalah masalah pendaftara seperti apa itu sscn, usia yang diperbolehkan mendaftar cpns, tidak ada tombol daftar pada formulir, pertanyaan terkait perbaikan data, percetakan kartu, dokumen seperti tidak dapat mengunggah dokumen, permasalahan koneksi, hingga ada aduan lainnya

8. Gratis Biaya Pendaftaran CPNS 2017-2018

Perlu dingat bagi anda para cpns, tidak ada biaya apapun pada proses pendaftara cpns. Jika anda pada saat melakukan proses pendaftaran dikenakan biaya, maka anda bisa segera melapor kepada PANSELNAS BKN atau kepada pihak berwajib lainnya. Dalam sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS pun sudah di jelaskan pada beranda website tersebut bahwa pendaftaran cpns ini tidak dipungut biaya apapun.

9. Call center Resmi SSCN BKN 2017-2018

Jika anda ingin menghubungi instansi yang anda inginkan, terdapat layanan informasi yang tersedia untuk anda jangkau. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dapat di hubungi pada hari Senin – Jum’at pukul 08.30 hingga 16.00. Anda dapat menguhubungi KEMENKUHAM dengan cara menghubungi kantor tersebut. Nomor kantor KEMENKUHAM tersedia di dalam halaman website. Anda juga dapat bertanya ke media sosial yang digunakan yaitu twitter @cpnskumham2017 dari hari senin – minggu pukul 08.30 – 16.00. Atau anda bisa menggunakan sms dan whatsapp kepada nomor yang telah tersedia dihalaman call center. Untuk Mahkamah Agung, hanya memberikan layanan informasi yang tersedia melalui no handphone.

Sscn.bkn.go.id Situs Resmi Pendaftaran CPNS

Pemahaman sscn.bkn.go.id situs resmi pendaftaran CPNS diberikan kepada anda untuk membantu anda lebih memahami apa fitur yang tersedia didalam situs tersebut. Ingat, anda pelu melengkapi semua berkas yang dibutuhkan untuk daftar cpns. Informasi pendaftaran cpns ini merupakan periode I yang sudah dibuka pada tanggal 01 Agustus – 31 Agustus pukul 23.59 WIB. Maka, sekarang anda masih memiliki waktu 28 hari lagi. Selamat mendaftar untuk anda para cpns, semoga sukses dan lancar.
Description
: Sscn.bkn.go.id Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Sscn.bkn.go.id Situs Resmi Pendaftaran CPNS 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.