www.cpns2016.com | Bingung mau cek dimana pengumuman seleksi administrasi CPNS 2017 Kemenkumham khususnya formasi penjaga lapas maka disini kami akan berikan info link mana saja yang bisa diakses untuk cek pengumuman CPNS 2017 tanggal 05 September 2017.


Berikut 4 Link Pengumuman CPNS 2017 Seleksi Administrasi Sipir Penjaga Lapas

https://www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id.

Seperti yang dinantikan oleh sejuta pelamar CPNS 2017 bahwa salah satu momen berharga dalam penantian menuju tes seleksi CPNS nanti adalah pengumuman seleksi administrasi CPNS 2017 yang akan berlangsung besok tanggal 05 September 2017.

Kelihatannya keempat web tersebut akan diserbu oleh jutaan netizen dari pagi hingga siang hari dan pastinya semua pelamar CPNS sudah penasaran kan siapa saja yang akan lulus dalam seleksi CPNS tahap pertama yakni seleksi administrasi setelah sebelumnya pendaftaran resmi ditutup tanggal 31 Agustus lalu.

Sesuai jadwal memang besok adalah waktu pengumuman seleksi administrasi CPNS 2017 yang akan secara langsung diumumkan olhe Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk bukaan CPNS yang tengah berlangsung yakni di dua kementerian pertama adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan yang kedua adalah Mahkamah Agung (MA) bertepatan dengan hari Selasa, 5 September 2017.

Agar tidak membingungkan para pengakses maka telah disampaikan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan melalui media Bisnis.com, Senin (4/9/2017) bahwa ada 4 link yang akan memuat pengumuman resmi seleksi administrasi CPNS 2017.

"Untuk mengetahui status kelulusan, dapat mengakses pengumumannya di portal-portal resmi yang sudah ditentukan yakni www.bkn.go.id , https://cpns.kemenkumham.go.id, https://www.mahkamahagung.go.id serta https://sscn.bkn.go.id. Mengenai jam persis pengumuman ditayangkan di portal-portal tersebut, akan kami infokan lebih lanjut karena masih menunggu pemberitahuan resmi dari Kemenkumham dan MA," katanya.

Berdasarkan info terbaru melalui pernyataannya, Ridwan mengungkapkan bahwa pihak BKN dan panitia yang berwenang dalam seleksi CPNS kali ini telah melengkapi infrastruktur pendukung untuk mengantisipasi kendala yang akan terjadi saat pengumuman berlangsung sehingga hasil pengumuman dapat dilihat di portal-portal tersebut secara lancar seperti yang diharapkan.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada pelamar bahwa tidak terpengaruh dan terperdaya terhadap berita-berita yang tidak benar alias hoax yang menyesatkan karena semua info resmi adalah yang dimuat oleh website resmi dengan domain .go.id

"Kami minta kepada para pelamar untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab terkait dengan penerimaaan CPNS di luar dari portal-portal resmi yang sudah ditetapkan. Karena dalam situasi seperti saat ini, ada banyak info bohong (hoax) dan menyesatkan yang disebarkan secara tidak bertanggungjawab oleh pihak-pihak tidak berwenang tersebut," katanya.

Dari data terakhir yang masuk dijelaskan oleh Ridwan bawah hingga kini yakni setelah penutupan pendaftaran CPNS 2017 terdapat 1.146.853 pelamar yang tercatat secara online di portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id pada 31 Agustus lalu, yakni dengan rincian secara detailnya 1.116.138 pelamar merupakan pelamar di Kemenkumham dan sisanya yakni 30.715 pelamar di MA.

Dengan peminat yang demikian besar bisa dibayangkan ketatnya persaingan yang berlangsung dalam seleksi CPNS 2017, dan jumlah tersebut akan dikurangi dengan jumlah yang gugur dalam pengumuman seleksi adminitrasi CPNS besok 05 September 2017, dimana hanya 19.210 orang yang terdiri dari formasi di Kemenkumham 17.962 orang dan MA 1.684 orang yang akan diperebutkan oleh satu juta lebih pelamar dengan tambahan rincian CPNS Kemenkumham sebanyak 17.962 kursi tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga Lapas atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian.

"Para pelamar yang lulus seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017 mendatang dan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ujarnya.

Penasaran??? Ingin segera tahu hasil seleksi CPNS 2017, silahkan cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2017.

Description
: Berikut 4 Link Pengumuman CPNS 2017 Seleksi Administrasi Sipir Penjaga Lapas
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Berikut 4 Link Pengumuman CPNS 2017 Seleksi Administrasi Sipir Penjaga Lapas

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.