www.cpns2016.comCara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara besar-besaran karena ada sebanyak 1.000 formasi yang mereka butuhkan. Bagi anda yang ingin bekerja menjadi PNS di Kemenkes bisa melakukan pendaftaran sekarang juga dengan mempersiapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan.

Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id

Kemenkes sendiri membuka lowongan CPNS ini bagi pelamar yang memiliki kualifikasi pendidikan Dokter umum / Spesialis, Ners, S2 dan S1 hingga D3. Nah, kali ini kami akan memberikan Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id agar memudahkan anda yang ingin mendaftar di CPNS Kemenkes ini.

Ada banyak hal yang perlu dilakukan, tetapi yang paling penting adalah mempersiapkan dokumen nya terlebih dahulu karena proses pendaftaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asalkan ada akses internet. Karena itulah hal wajib yang pertama kali anda lakukan adalah mempersiapkan dokumen serta melihat list dokumen nya di website resmi http://cpns.kemkes.go.id/.

Daftar Lowongan CPNS Kemenkes Di cpns.kemkes.go.id


Dari sejumlah 1.000 formasi tersebut ada beberapa jabatan yang bisa anda coba, Dokter Ahli pertama serta Perawat Ahli Pertama dan Perawat Terampil lebih banyak dibutuhkan kali ini. Dokter Ahli Pertama yang dibutuhkan sekitar 33 formasi, jadi anda punya kesempatan yang cukup besar untuk lolos hingga menjadi PNS.

Tidak tanggung-tanggung, bagi anda yang ingin menjadi Perawat Ahli Pertama bisa bergembira karena ada sekitar 115 formasi lulusan Ners yang dibutuhkan. Jadi ada banyak kesempatan yang bisa anda coba dengan sepenuh hati agar bisa mendapatkan salah satu tempat tersebut.

Tidak ketinggalan ada juga yang ternyata membutukan lebih banyak formasi, ada sekitar 148 formasi yang dibutuhkan untuk Perawat Terampil bagi lulusan D3. Karena itulah bagi anda yang lulusan D3 beruntung tahun ini karena ada lebih banyak formasi yang dibutuhkan, bahkan paling banyak adalah lulusan D3 ini.

Kami akan memberikan informasi lebih lengkap tentang Kemenkes yang menawarkan lowongan 19 formasi untuk Dokter Gigi Ahli Pertama yang terbuka bagi lulusan Pendidikan Dokter Gigi / Spesialis. Bagi pelamar S2 terdapat jabatan Dosen / Asisten Ahli yang tersedia sebanyak 92 formasi.
Lowongan Apoteker Ahli Pertama juga sebanyak 26 formasi bagi pelamar lulusan Apoteker, sedangkan Asisten Apoteker Terampil dibutuhkan sebanyak 18 formasi untuk pendaftar D3 Formasi. Jadi anda bisa segera mendaftar bagi yang memenuhi kualifikasi ini karena cukup banyak kursi yang bisa anda dapatkan.

Info terakhir untuk Kemenkes adalah membutuhkan pelamar dengan kualifikasi D3 Gizi sebanyak 21 formasi untuk mngisi jabatan Nutrisionis Terampil. D3 Rekam Media sebanyak 22 untuk posisi Perekam Medis Terampil, dan D3 Analis Kesehatan sebanyak 31 untuk Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil.

Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id sendiri sebenarnya sangat mudah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id


1. Anda bisa mendaftarkan diri anda di https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 September hingga 25 September mendatang secara online. Isikan semua data yang dibutuhkan, anda harus mengisikan username serta password sehingga jangan lupa untuk mencetak form pendaftaran akun ini / mencatat informasi seputar username dan password untuk digunakan Login akun.
2. Langkah selanjutnya dalam Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id ini adalah anda harus Login ke website https://cpns.kemkes.go.id  dengan password dan username yang anda dapatkan sebelumnya.
3. Pendaftaran di Kemenkes dibuka sejak 12 September hingga 26 september mendatang, jadi lakukan pendaftaran sebelum waktu tersebut berakhir.
4. Isikan data yang diminta oleh sistem tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan data asli yang ada pada dokumen yang akan dikirimkan nanti.
5. Selanjutnya anda perlu mencetak formulir pendaftaran online minimal 2 lembar dan menempel satu lembar foto terbaru yang berukuran 4x6 cm berwarna dan ditandatangani oleh anda.
6. Anda perlu mengirimkan berkas ke PO BOX masing-masing Sub Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Regional provinsi sesuai dengan lokasi ujian yang dipilih. Adapun periode pengiriman berkasnya adalah 13 September – 27 September 2017 nanti. Berkas tersebut harus diterima Panitia paling lambat tanggal 30 September 2017.
7. Kelulusan seleksi administrasi diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2017, pserta yang lolos seleksi berhak untuk mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 September – 25 Oktober 2017.

Itu adalah Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id yang bisa anda coba. Tidak ada hal yang terlalu spesifik, itu hanya alur yang akan anda lewati, karena itulah jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu Persyaratan yang diminta oleh pihak SSCN 2017 serta syarat khusus untuk instansi yang anda tuju, yaitu Kemenkes.

Jika anda sudah melakukan pendaftaran dan mengirimkan berkas, anda hanya perlu menunggu pengumuman nya di website resmi sesuai dengan jadwal yang diberikan. Jangan menunda untuk melakukan pendaftaran jika semua berkas sudah siap, anda harus segera karena sistem website bisa saja down ketika hari-hari akhir karena banyaknya pelamar yang mengakses website tersebut.

Anda juga perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tulis yang biasanya dilakukan serempak / secara Nasional. Karena itulah anda sambil menunggu pengumuman wajib belajar soal-soal tes CPNS tahun-tahun sebelumnya agar bisa lolos tes tulis, terima kasih.

Description
: Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Cara Daftar CPNS Kemenkes Khusus Lulusan D3 Keperawatan Di cpns.kemkes.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.