www.cpns2016.com | Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id
Pemerintah baru-baru ini membuka pendaftaran CPNS 2017 yang cukup menggemparkan karena banyak orang yang sudah menanti-nanti informasi pendaftaran CPNS yang satu ini. Bagi anda yang ingin melakukan pendaftaran menjadi CPNS harus melalui banyak tahapan dan melakukan pengisian dokumen tertentu.



Pekerjaan yang satu ini memang sangat menjanjikan, jadi tidak heran kalau selain banyak orang yang menginginkan nya ternyata proses seleksinya juga cukup panjang. Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan terlebih dahulu sebelum akhirnya sampai di cara upload dokumen.

Karena itulah kami akan memberikan Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id secara lengkap mulai dari awal pembuatan akun hingga proses upload. Untuk informasi lebih jelasnya bisa melihat tutorial nya berikut ini:
Cara Membuat Akun Pendaftarn di Portal SSCN

1. Hal pertama yang harus anda lakukan dalam Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id adalah klik “Pendaftaran” dan akan tampil halaman pengisian Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK).

2. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga / NIK KK ke dalam form yang sudah disiapkan dihalaman website tersebut.

3. Jika pelamar ternyata tidak bisa melakukan pendaftaran dengan nomor tersebut, anda perlu menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Biasanya pendaftar justru menghubungi instansi yang akan dilamar atau Panitia SSCN, padahal hal tersebut harusnya dibicarakan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

4. Masukkan kode Captcha yang muncul, kode tersebut tidak bersifat case sensitive.
5. Setelah semua data di atas dimasukkan, anda perlu klik “Lanjut” untuk melakukan proses selanjutnya.

6. Proses ini pelamar harus membandingkan data di KTP dengan Ijazah agar nama, tempat dan tanggal lahir sama dengan dokumen asli. Jika anda salah memasukkan nama, itu bisa berdampak buruk nantinya kepada anda, jadi jangan lupa untuk melihatnya terlebih dahulu.

7. Pastikan anda telah mengisi semua data yang diperlukan, seperti email, password, pertanyaan pengamanan dan lain-lain. Jangan lupa untuk mencatat semua hal yang berhubungan dengan keamanan tersebut karena anda pasti akan membutuhkan nya untuk login nanti.

8. Pastikan terlebih dahulu bahwa semua data yang anda masukan adalah benar dan semua hal yang berhubungan dan dirasa penting harus anda catat terlebih dahulu, terutama username dan password.

9. Selanjutnya anda harus Klik “Daftar”.

10. Anda perlu mencetak kartu informasi pendaftaran terlebih dahulu, Klik “Cetak” untuk melakukan pencetakan. Simpan kartu tersebut sebaik mungkin karena anda pasti akan membutuhkan nya di lain waktu, jadi tetap fokus ketika mendaftar.

11. Klik lanjutkan “login” untuk berlanjut pada form selanjutnya.

12. Jika anda sudah Login ke https://sscn.bkn.go.id/ sebaiknya anda memasukkan username dan password akun yang sudah anda buat tadi.

13. Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id  selanjutnya adalah Masukkan form biodata yang benar pada form yang tersedia dengan lengkap, setelah itu anda bisa Klik “Simpan”.

14. Jangan lupa untuk klik “daftar” setelah melakukan pengisian form biodata dan melakukan proses pendaftaran instansi yang dituju.

15. Tahapan selanjutnya adalah anda harus memilih instansi yang akan lamar, jangan lupa bahwa anda perlu mengisi semua hal yang muncul nantinya. Isilah dengan data yang akurat sehingga anda tidak kesulitan nantinya, pastikan juga bahwa instansi tersebut memang sudah buka pendaftaran dan sesuai dengan keinginan anda.

16. Hal lain yang perlu anda lakukan adalah mencetak ulang Kartu Pendaftaran dengan Klik “Cetak” pada kolom registrasi tersebut.

17. Jangan lupa untuk melakukan upload dokumen dengan Klik “Dokumen” kemudian akan tampil form upload dokumen:
a) Jenis dokumen akan tampil sesuai dengan keperluan instansi yang anda tuju, jadi setiap instansi pastinya berbeda dokumen. Karena itulah kami menyarankan anda untuk melihat daftar dokumen yang diperlukan untuk isntansi yang anda tuju sebelum melakukan pendaftaran.
b) Hal selanjutnya adalah anda harus memilih dokumen yang anda diunggah (Upload) terlebih dahulu dengan komputer yang anda Klik “Choose File”.
c) Dokumen yang diunggah tersebut haruslah berupa image (.jpg/.jpeg/.png) atau berupa pdf dengan maksimal 200 kilobyte (kb).
d) Setelah itu anda akan melihat nama dokumen yang sudah anda pilih tadi.
e) Klik “Upload” untuk menyimpan dan sistem akan memvalidasi dokumen tersebut.
f) Seteleh dokumen divalidasi, dokumen tersebut akan disimpan ke dalam sistem.
g) Untuk membatalkan anda Klik “Kembali”.

18. Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah anda harus mencetak Kartu Ujian dengan memilih kolom “Cetak” pada kolom ujian. Kartu Ujian tersebut dapat dicetak oleh pelamar yang lulus verifikasi sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Karena itulah sebaiknya pada seleksi dokumen ini anda harus mengisikan dokumen dengan lengkap dan benar agar anda bisa lolos ke tahap seleksi tes. Untuk tes nya sendiri memang diikuti oleh banyak orang sehingga anda perlu belajar kembali tentang ilmu pengetahuan umum serta ilmu yang berhubungan dengan tes CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Jangan lupa bahwa ada banyak orang yang ingin mendaftar, karena itulah anda perlu berdo’a juga agar anda bisa lolos hingga ke tahapan menjadi PNS resmi. Jangan patah semangat untuk menjadi PNS, ada banyak hal yang perlu di urus tetapi hasilnya pastilah akan memuaskan untuk anda.

Cobalah untuk mendaftar terlebih dahulu hingga bisa ikuti tes, biasanya orang akan malas mengurus dokumen akibatnya tidak jadi mendaftar. Padahal jika anda mau, mengurus dokumen tersebut tidaklah sulit ataupun terlalu rumit karena semua PNS sebelumnya juga melakukan hal yang sama dan cek terlebih dahulu Penjelasan Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id, terima kasih.

Description
: 18 Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: 18 Cara Upload Dokumen Pendaftaran CPNS 2017 Di Situs sscn.bkn.go.id

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.