Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018

www.cpns2016.com | Tahapan dan Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 (Kementrian Kesehatan) | Saat ini pendaftaran Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 telah dibuka, pasti banyak orang yang bercita-cita ingin mejadi PNS. Nah, bagi anda yang ingin menjadi PNS bisa di Kemenkes bisa langsung melihat beberapa hal yang berhubungan dengan Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 agar anda bisa mengetahui informasinya lebih detail.

cpns 2018 kemenkes

Bagi anda yang ingin mendaftar sebagai CPNS bisa melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan kegiatan perekrutan CPNS ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan lengkap nya berikut ini:

Tahapan pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melihat formasi yang lowongan Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 terlebih dahulu. Informasi speutar alokasi CPNS nantinya bisa dilihat pada website resminya, yaitu www.sscn.bkn.go.id/ atau website resmi Kementerian Kesehatan yaitu https://cpns.kemkes.go.id/.

2. Langkah selanjutnya adalah anda harus mendaftarkan diri anda langsung secara online di website penerimaan CPNS Kemenkes 2017-2018 di www.sscn.bkn.go.id/. Anda harus mengikuti semua alur yang diberikan hingga anda mendapatkan username dan password. Selain di website tersebut, anda juga bisa langsung mendaftar di website Kementerian Kesehatan yaitu https://cpns.kemkes.go.id/.

3. Selanjutnya anda harus mengirimkan berkas yang dibutuhkan dan terkait dengan pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 ini. Jangan lupa bahwa anda perlu melakukan persiapan yang cukup banyak untuk memenuhi berkas-berkas yang dibutuhkan ini.

4. Setelah itu ada tahapan seleksi administrasi, jadi anda perlu menunggu pengumuman apakah anda lolos ke tahapan tes atau tidak. Jika berkas-berkas anda meyakinkan, dan lengkap anda hanya perlu berdoa agar bisa lolos ke tahapan selanjutnya karena tidak ada yang tahu hasilnya bagaimana.

5. Anda perlu mencetak kartu SKD untuk mengikuti tes yang dilakukan di masing-masing regional yang anda pilih. Anda bisa memilih tempat tes anda dimanapun anda inginkan, jadi tidak perlu di tempat terdekat dari rumah anda, sangat memudahkan bagi anda yang berada di luar kota bukan?

6. Tahapan selanjutnya adalah mengikuti tes SKD yang dilakukan pada regional terdekat anda, jadi persiapkan diri anda untuk mengikuti tes yang satu ini. Ada banyak hal yang perlu anda ingat bahwa Kemenkes tidak hanya mencari orang yang pintar saja, tetapi Kementerian Kesehatan Indonesia juga orang yang memiliki pengetahuan umum yang tinggi.

7. Setelah pengumuman kelulusan SKD, anda masih perlu mendaftarkan diri kembali untuk mengikuti SKB dan melakukan tes seperti sebelumnya. Barulah setelah lolos tes yang satu ini anda bisa dikatakan sudah menjadi PNS, meskipun begitu anda perlu melakukan 1x pendaftaran lagi.

8. Pendaftaran ulang CPNS yang lolos di tahapan SKB, jadi anda masih harus daftar ulang kembali pada tahapan ini. Selanjutnya aka nada pemberkasan yang perlu dilakukan pada setiap instansi sesuai peminatan yang dilakukan sebelumnya.

9. Bekerja adalah tahapan terakhir yang akan membutuhkan waktu cukup panjang, karena itulah anda perlu menikmati tahapan ini karena inilah awal dari anda terjun menjadi PNS. Ada banyak sekali orang yang mendaftar untuk menjadi PNS, tapi yang diterima hanya ratusan orang saja, karena itulah anda perlu melakukan pekerjaan dengan penuh semangat.

Jadwal Kegiatan Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018

Jika anda ingin tahu jadwal lengkapnya lebih jelas, silahkan cek gambar di bawah ini, tetapi sewaktu-waktu bisa terjadi perubahan sehingga anda perlu melihat di website resminya juga.

Persyaratan Umum Yang Wajib Anda Miliki Untuk Mendaftar CPNS Kemenkes 2017-2018

Persyaratan umum ini wajib anda miliki saat ingin mendaftar sebagai CPNS Kemenkes 2017-2018, jadi silahkan cek terlebih dahulu sebelum melihat persyaratan lebih detail lagi:

1. Warga Negera Indonesia
Anda wajib merupakan Warga Negara Indonesia untuk menjadi seorang PNS di Kemenkes, karena itulah anda pastikan dulu Kewarganegaraan anda. Bagi anda yang merupakan warga asing tidak bisa mendaftar, karena pendaftaran ini dilakukan secara online menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Tingkat Pendidikan Sesuai
Hal pertama yang harus anda cek terlebih dahulu adalah tingkat pendidikan yang anda miliki harus sesuai dengan kebutuhan lowongan pekerjaan di Kemenkes terlebih dahulu. Ada banyak lowongan yang saat ini dibuka, jadi anda cek terlebih dahulu bagian mana yang sesuai dengan pendidikan serta skill anda.

3. Umur Mencukupi
Selain persyaratan pendidikan, biasanya ada juga syarat yang berhubungan dengan umur anda, karena itulah anda cek terlebih dahulu apakah umur anda sudah memenuhi atau tidak? Biasanya untuk semua CPNS memiliki standart masing-masing instansi, sedangkan untuk umur maksimalnya adalah 35 tahun.

Untuk melihat persyaratan lebih detailnya, anda bisa mengunjungi website resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di https://cpns.kemkes.go.id/. Sedangkan untuk pendaftaran bisa anda lakukan di www.sscn.bkn.go.id/ dan anda akan menemukan form pendaftaran di dalamnya.

Jangan lupa untuk menghubungi call center yang tertera di website agar anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dan bertanya seputar pendaftaranya. Ada banyak hal yang perlu anda persiapkan untuk mengikuti tes CPNS ini, jadi sebaiknya anda melakukan pendaftaran CPNS ini lebih cepat sehingga anda bisa menggunakan waktu luang untuk melakukan tes soal CPNS.

Itulah beberapa hal yang berhubungan dengan pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018 yang perlu anda ketahui, jangan lupa untuk terus melihat informasi selengkapnya di website resmi. Di sana juga terdapat detail dari berapa banyak formasi yang dibutuhkan saat ini, karena ada banyak departemen yang membutuhkan, terima kasih.

Description
: Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pendaftaran CPNS Kemenkes 2017-2018

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.