www.cpns2016.com | www.kaltaraprov.go.id | Inilah Cara Lengkap Pendaftaran CPNS Kaltara 2017, berikut penjelasan lengkapnya, mari disimak.

cpns kaltara 2017

Tata Cara Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017

Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017 kali ini telah dibuka sejak tanggal 11 September 2017 kemarin, jadi bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tahun 2017 bisa segera melakukan pendaftaran secara online dan mengikuti semua tahapan tes nya.

Pada Seleksi CPNS Periode ke 2 ini Provinsi Kalimantan Utara mendapatkan jatah sebanyak 500 formasi di berbagai instansi. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mendaftarnya bisa mengikuti tutorial tata cara Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017 dibawah ini:

Langkah demi langkah Cara Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017

1. Calon pelamar seleksi penerimaan CPNS melakukan pendaftaran secara online melalui website Portal SSCN 2017, yaitu http://sscn.bkn.go.id/ terlebih dahulu. Jadi bagi anda yang ingin menjadi CPNS di Kalimantan Utara bisa menggunakan langkah pertama ini agar bisa mengikuti seleksi lain.

2. Ketika pendaftaran secara online berlangsung, pelamar harus cermat dalam membaca petunjuk pendaftaran agar setiap instruksi / keterangan yang diberikan pihak panitia bisa anda ketahui. Biasanya pendaftar malas untuk membaca sehingga ketinggalan informasi maupun salah dalam mengisikan hal-hal yang berkaitan dengan form pendaftaran tersebut.

3. Calon pelamar Seleksi CPNS Pemrov Kaltara 2017 wajib memiliki Surat Elektronik (email) yang masih aktif karena anda nantinya diminta untuk mengisi alamat email. Pastikan juga bahwa alamat email tersebut masih aktif karena ada banyak informasi yang nantinya dikirimkan melalui email.

4. Ketika anda melakukan pendaftaran secara online, anda membutuhkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang ada di KTP dan Nomor Induk Keluarga (NIK) milik anda serta milik Kepala Keluarga tersebut. Karena itulah anda harus menyesuaikan nya dengan NIK yang ada di KTP / KK agar tidak terjadi kesalahan.

5. Pendaftaran ini dilakukan dalam 2 tahapan, yaitu pendaftaran awal untuk akun Calon peserta seleksi CPNS Pemrov Kaltara 2017 yang ada di SSCN (http://sscn.bkn.go.id/). Lalu dilanjutkan dengan kualifikasi pendidikan pelamar yang telah ditentukan, untuk daerah yang menggunakan SSCN bisa langsung kunjungi website nya.

6. Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk melamar hanya di 1 instansi saja, karena itulah anda harus mencari tahu dulu informasi seputar instansi yang anda inginkan. Pilihan juga harus dalam 1 jenis formasi jabatan, dan 1 periode pendaftaran, tetapi pendaftar boleh mendaftar di instansi / daerah lain dalam periode yang berbeda.

7. Seleksi tes tulis ini dilakukan secara serempak / nasional dengan menggunakan sistem CAT (Computer Asissted Test)

8. Semua informasi yang anda isikan ketika melakukan pendaftaran sebaiknya haruslah benar dan dapat dipertanggung jawabkan. Dokumen asli yang anda kirimkan nantinya juga perlu dipertanyakan, karena itulah anda perlu mengirimkan dokumen yang benar-benar real informasinya agar anda bisa lolos seleksi administrasi.

Jika data yang diisikan tidak benar, maka pelamar bisa dinyatakan gugur dari seleksi Pendaftaran CPNS Pemprov Kaltara 2017. Seleksi terhadap pelamar tidak dapat diproses, dan akan dilaporkan ke pihak kepolisian setempat, jadi anda harus hati-hati dalam mengisikan informasinya.

9. Jika pendaftar ternyata tidak dapat mendaftar karena terkait dengan data NIK dan Nomor Induk Keluarga, sebaiknya pendaftar langsung menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pendaftar.

Biasanya pendaftar justru akan menghubungi instansi / daerah / badan Kepegawaian Negara / Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Padahal hal seperti itu tidak dapat diubah kecuali menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

10. Pada halaman pendaftaran terdapat tampilan SSCN yang mewajibkan anda untuk mengisi form lengkap informasi diri. Anda perlu melihatnya dengan benar dan mengisikan nama yang sesuai dengan data Ijazah tanpa gelar, tempat dan tanggal lahir, karena itulah anda harus pastikan bahwa informasi tersebut sudah sama semua dan benar.

11. Pastikan bahwa semua datang yang akan anda simpan nanti adalah benar karena setelah data tersebut disimpan tidak akan bisa diperbaiki atau di ubah. Karena itulah kami menekankan sekali lagi bahwa anda harus mengisikan semua informasi dengan teliti.

12. Jika anda sudah berhasil melakukan pendaftaran ke Portal SSCN 2017, selanjutnya anda wajib mencetak Kartu Informasi Akun sebagai bukti bahwa pelamar tersebut berhasil untuk mendaftar pada Portal SSCN 2017, dan simpan kartu itu dengan baik.

13. Setelah pelamar berhasil untuk membuat akun / mendaftar, maka pelamar bisa login ke https://sscn.bkn.go.id/, kemudian memasukan NIK dan PASSWORD yang sudah dibuat tadi, lalu akan anda tampilan form biodata.

14. Lalu anda perlu mengisi biodata tersebut dan melanjutkan proses pendaftaran instansi / daerah yang dituju.

15. Anda bisa memilih jenis formasi apa yang anda inginkan dan sudah dibuka oleh pemerintah, anda bisa melihat formasi apa saja yang telah dibuka di pengumuman.

16. Pastikan bahwa anda sudah yakin bahwa instansi tersebut adalah pilihan yang tepat karena anda hanya bisa melamar di 1 instansi, 1 jabatan dan 1 periode saja. Tapi nantinya anda bisa mendaftar di instansi lain dalam periode yang lain.

17. Setelah semua tahapan tersebut selesai, data anda akan masuk ke dalam database SSCN 2017 dan selanjutnya anda perlu mencetak kartu pendaftaran.

18. Pelamar menyelesaikan pendaftaran online, lalu wajib menyerahkan semua berkas yang disyaratkan ditambah dengan print out asli Tanda Bukti Pendaftaran Online beserta dokumen lamaran lengkap untuk diseleksi dan diverifikasi.

Dokumen wajib diantar langsung oleh pelamar ke PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CPNS PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) PROVINSI KALIMANTAN UTARA JALAN DURIAN, TANJUNG SELOR, KALIMANTAN UTARA.

19. Pelamar bisa mengikuti seleksi selanjutnya jika dinyatakan lolos seleksi administrasi oleh Panitia Seleksi Daerah sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan sebelumnya.

20. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap untuk Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017 ini, anda bisa langsung ke laman https://sscn.bkn.go.id/alur dan https://www.kaltaraprov.go.id/.

Itulah tata cara Pendaftaran CPNS Pemrov Kaltara 2017 yang perlu anda ketahui, jika terdapat pertanyaan anda bisa menghubungi call center yang tertera di website resmi https://sscn.bkn.go.id/alur dan https://www.kaltaraprov.go.id/, terima kasih.

Description
: kaltaraprov.go.id Inilah Cara Lengkap Pendaftaran CPNS Kaltara 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: kaltaraprov.go.id Inilah Cara Lengkap Pendaftaran CPNS Kaltara 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.