www.cpns2016.com | rekrutmen.kejaksaan.go.id | Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 Dibuka Untuk 1000 Formasi, Ayo ikuti pendaftarannya selama bulan September 2017, info lengkap cek Pendaftaran CPNS 2017.

cpns kejagung 2018

CPNS merupakan singkatan dari Calon Pegawai Negeri Sipil yang saat ini membuka lowonga kerja terbaru untuk 1.000 formasi. Tidak tanggung-tanggung lowongan ini memang dibuka untuk semua orang yang minimal memiliki ijazah SMA sederajat.

Bagi anda yang ingin melamar pekerjaan ini sebaiknya segera lakukan pendaftaran Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera. Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 ini dibuka serentak pada tanggal 11 September 2017 kemarin untuk 1.000 formasi.

Untuk mengetahui lowongan pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini anda bisa mengakses website resminya secara langsung di https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/ atau di website https://sscn.bkn.go.id/ .

Pendaftaran nya sendiri dilaksanakan secara online melalui laman: http://sscn.bkn.go.id/ menggunakan Nomor Induk Kepegawaian (NIK) pada KTP atau yang tertera pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga. Jadi anda akan lebih dimudahkan untuk melakukan pendaftarannya karena bisa dilakukan dimana saja asalkan ada koneksi internet.

Nantinya, Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman yang sama, yaitu http://sscn.bkn.go.id/. Karena itulah untuk bisa lolos di tahapan seleksi administrasi sebaiknya anda mempersiapkan dokumen sebaik mungkin.

Adapun posisi yang dibutuhkan dalam Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 Dibuka Untuk 1000 Formasi ini meliputi posisi Jaksa sebanyak 700 formasi, Pengolah Data Perkara dan Putusan 70 Formasi, Pranata Barang Bukti 70 Formasi, dan Pengawal Tahanan atau Narapidana sebanyak 160 formasi.

Kualifikasi dari setiap departemen yang membutuhkan tersebut bervariasi, untuk posisi Jaksa sendiri membutuhkan kualifikasi dengan tingkat pendidikan S-1 Ilmu Hukum dengan perincian 105 posisi untuk cumlaude dan sisanya yang 7 posisi diperuntukan putra putrid Papua dan Papua Barat, sedangkan 588 kualifikasi umum.

Sedangkan pada kualifikasi Pengolah Data Perkara dan Putusan diperuntukan lulusan D III Ilmu Komputer / Teknik Informatika / Managemen Informatika / Ilmu Administrasi / Managemen dengan jumlah posisi sebanyak 70 formasi.

Jika anda ingin mengambil peluang di bagian Posisi Pranata Barang Bukti, anda bisa mengikutinya dengan syarat memiliki kualifikasi pendidikan D III Ilmu Komputer / Managemen Informatika / Teknik Informatika / Managemen / Ilmu Administrasi.

Sedangkan bagi anda yang lulusan SLTA Sederajat bisa mendaftar pada posisi pengawal Tahanan / Narapidana untuk jumlah formasi sebanyak 160. Anda memiliki peluang yang cukup banyak untuk bagian ini, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba lowongan pekerjaan Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 Dibuka Untuk 1000 Formasi ini.

Untuk alokasi penempatan formasi lowongan CPNS Kejagung 2017 ini anda bisa melihat informasi lebih lengkapnya di laman rekrutmen Kejagung resmi, yaitu https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/. Silahkan cari posisi yang tepat serta penempatan lokasi kerja yang sesuai dengan keinginan anda, ada banyak lokasi yang bisa anda pilih dalam pendaftaran CPNS Kejagung ini.

Jika terdapat informasi yang kurang jelas seputar pendaftaran ini sebaiknya anda menghubungi call center pihak Kejagung secara langsung. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait lowongan kerja di Kejagung 2017 ini bisa di dapatkan melalui call center Pengaduan pelaksanaan seleksi CPNS dengan WA atau SMS ke No 081318398483 pada hari Senin hingga Jumat pukul 08.30 s.d pulul 16.00 WIB, anda juga bisa mengunjungi website https://rekrutmen.kejaksaan.go.id/.

Bagi anda yang ingin melamar jadi CPNS di Kejagung, sebaiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ini agar anda bisa lolos tahap seleksi administasi dan lancar dalam melakukan pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut silahkan simak ulasan tips lolos seleksi administrasi dan lancar dalam pendaftaran CPNS Kejagung 2017:

1. Siapkan Berkas Dengan Lengkap
Tips pertama yang wajib anda lakukan adalah anda harus mempersiapkan berkas pendaftaran CPNS Kejagung sedini mungkin agar anda bisa mendaftar lebih cepat. Ada banyak orang yang ingin masuk menjadi PNS, karena itulah pendaftaran CPNS ini pasti akan membuat server website pendaftaran suka down.

Tidak ada salahnya untuk melakukan persiapan berkas sejak dini agar anda bisa mendaftar CPNS lebih cepat sehingga anda tidak perlu kewalahan nantinya. Apalagi berkas yang perlu dipersiapkan cukup banyak sehingga anda pasti akan merasa kebingungan jika anda menunggu waktu dedline untuk mendaftar.

2. Lakukan Pendaftaran Sedini Mungkin
Setelah persiapan berkas selesai, jangan lupa untuk melakukan pengiriman berkas / pendaftaran sedini mungkin agar anda tidak mengalami server down / lemot. Biasanya ada banyak pendaftar yang masih mengurus berkas di awal pembukaan pendaftaran, hal inilah yang membuat para pendaftar harus mengirimkan berkasnya di akhir-akhir pendaftaran.

3. Pelajari Soal Tes Cpns
Hal ketiga yang tidak kalah penting adalah anda harus mempelajari soal-soal tes CPNS yang pernah dikeluarkan tahun-tahun sebelumnya. Tes CPNS ini tidak hanya berhubungan dengan soal logika saja, anda perlu mengasah kemampuan dan pengetahuan umum anda karena CPNS harus tahu banyak tentang pengetahuan umum dan memiliki wawasan yang luas.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mendaftar di Kejagung 2017 ini? Jika memang iya, sebaiknya anda segera mendaftar sekarang dan jangan lupa untuk mempersiapkan seleksi administrasi karena jika anda tidak lolos seleksi administrasi, maka peluang anda untuk menjadi PNS akan tertutup.

Jangankan untuk menjadi PNS, untuk mengikuti tes saja anda tidak bisa, karena itulah hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan fokus pada 1 tujuan terlebih dahulu, yaitu Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 seleksi administrasi, barulah setelah mendaftar anda fokus pada tes yang diberikan, terima kasih.

Description
: rekrutmen.kejaksaan.go.id Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 1000 Formasi, Berikut Rinciannya!
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: rekrutmen.kejaksaan.go.id Pendaftaran CPNS Kejagung 2017 1000 Formasi, Berikut Rinciannya!

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.