www.cpns2016.com | Syarat dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017, Saat ini PNS merupakan sebuah pekerjaan yang menjanjikan sehingga banyak orang yang ingin menjadi PNS, karena itulah kali ini kami akan share lowongan kerja CPNS yang ada di Indonesia. Salah satu lowongan CPNS yang wajib anda coba adalah pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017 yang telah dibuka.

cpns polri 2018

Kepolisian Negara Republik Indonesia telah membuka pendaftaran CPNS Kepolisian RI untuk banyak formasi, anda bisa mendaftarkan diri jika sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Apa saja formasi lowongan CPNS Kepolisian RI tahun ini? Yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini:

Formasi Lowongan CPNS Kepolisian RI

1. Dokter Umum 115
Jika anda merupakan orang yang ingin menjadi dokter, tidak ada salahnya untuk mengikuti tes CPNS dokter umum ini. Apalagi kuota yang dibuka cukup banyak, sekitar 115 sehingga peluang anda juga cukup besar, yang paling penting anda bisa mempercayakan keahlian anda.

2. Perawat Sebanyak 85
Bagi anda yang ingin menjadi CPNS bagian perawat bisa mendaftarkan diri juga di CPNS Kepolisian RI ini karena disana juga membuka lowongan untuk perawat sebanyak 85 kursi. Tidak ada salahnya untuk mencoba, meskipun kursinya tidak terlalu banyak seperti dokter umum tetapi rejeki sudah ada yang mengatur.

Sedangkan untuk formasi berdasarkan kriteria pelamar biasanya tidak terlalu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini formasi berdasarkan kriteria bisa anda lihat informasi selengkapnya berikut ini:
Cumlaude sebanyak 21 orang
Putra / Putri Papua / Papua Barat adalah sebanyak 8 orang.
Umum sebanyak 171 orang.

Jadi total formasi yang dibutuhkan CPNS Kepolisian RI tahun 2017 ini adalah sebanyak 200 tempat, cukup banyak untuk anda yang ingin mendaftarkan diri. Percaya pada kemampuan dan berdoa adalah ide yang bagus untuk mengawali karir sebagai CPNS sehingga anda bisa lolos semua seleksi.

Untuk informasi selengkapnya tentang rencana penempatan CPNS nantinya bisa di cek langsung pada website resminya, yaitu www.sscn.bkn.go.id dan https://cpns.polri.go.id. Karena semua kegiatan pendaftaran langsung bisa anda cek disana dan segera lakukan pendaftaran pada website tersebut.

Deskripsi pekerjaan yang nantinya akan dilakukan oleh CPNS tersebut cukup lengkap, untuk informasi selengkapnya bisa anda cek dibawah ini:

Deskripsi Kriteria Pelamar

1. Cumlaude
Cumlaude merupakan pelamar yang merupakan lulusan terbaik dari universitas yang memiliki akreditasi A dan program studi akreditasi A juga dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude / pujian pada ijazah dan transkip nilai.

2. Putra / Putri Papua / Papuan Barat
Pelamar merupakan tamatan pendidikan SD sederajat, SMP Sederajat, SLTA sederajat yang berada di wilayah Papua / Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua, Ayah Kandung adalah asli orang papua dibuktikan dengan akte kelahiran, KTP ayah pemalar, dan surat keterangan dari desa atau kelurahan setempat.

3. Umum
Umum ini diperuntukan untuk kriteria yang tidak masuk dalam kriteria 1 maupun kriteria 2, untuk lebih lengkapnya anda bisa mengecek di website resminya atau menghubungi call center yang tertera di website tersebut.

4. Kebutuhan
Dalam hal memenuhi kebutuhan jabatan tersebut pada nomor 1 dan 2 tidak terpenuhi, maka bisa dipenuhi dengan pelamar dari umum yang mendaftar pada jabatan yang sesuai dan memenuhi nilai ambang berdasarkan peringkat.

5. Pelamar wajib memenuhi persyaratan untuk melamar.

Persyaratan Untuk Melamar Di CPNS Kepolisian RI 2017
a) Pelamar merupakan Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta taat pada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b) Pelamar harus sehat secara jasmani dan rohani.
c) Memiliki kelakukan baik dan tidak pernah dipidana berdasarkan keputuan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap dengan dibuktikan menggunakan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan minimal pada periode Septermber s.d Desember 2017.
d) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri maupun diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS/POLRI/Anggota TNI.
e) Bukan merupakan anggota dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).
f) Tidak menjadi pengurus anggota atau simpatisan organisasi terlarang yang ada di Indonesia.
g) Usia minimum adalah 21 tahun dan maksimal adalah 35 tahun per tanggal 1 desember 2017.
h) Tinggi badan serendah-rendahnya untuk pria adalah 157 cm, sedangkan wanita adalah 150 cm.
i) Formasi Dokter Umum adalah telah selesai melakukan internsip dengan memberikan Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan lebih diutamakan yang sudah memiliki Surat Tanda Registrasi (SRT).
j) Formasi Perawat minimal adalah Diploma III Keperawatan, memiliki sertifikat kompetensi dan memiliki sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) dan Basic Trauma Life Support (BTLS).
k) Lulusan luar negeri wajib melampirkan surat penyetaraan yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti).
l) Persyaratan detail bisa dicek pada halaman resmi yaitu www.sscn.bkn.go.id dan website Kepolisian https://cpns.polri.go.id.

Tahapan Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017

1. Melakukan Pendaftaran dan Unggah Dokumen
Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017 bisa dilakukan langsung pada website resminya serta menggungah dokumen yang dibutuhkan. Cek langsung website resmi pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017 di https://sscn.bkn.go.id untuk pendaftaran tahap awal.

2. Tahap Seleksi Tes
Pada seleksi tes ini anda perlu mengikuti tes yang dilakukan oleh panitia sehingga anda perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan.
Itulah beberapa hal yang wajib anda ketahui tentang Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017, semoga anda bisa mengikuti pendaftaran dengan baik dan bisa lolos, terima kasih.

Description
: cpns.polri.go.id Syarat dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: cpns.polri.go.id Syarat dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Kepolisian RI 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.