www.cpns2016.com | Serba – Serbi Informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud Dan Jadwal Ujian SKD CPNS Kemendikbud serta Pengumuman CPNS Kemendikbud 2017/2018 Lulus Administrasi.

Terdapat informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud Dan Jadwal Ujian SKD CPNS Kemendikbud. Informasi ini cukup penting untuk anda yang membutuhkannya.

Pengumuman CPNS Kemendikbud 2018


Impian Menjadi PNS dimulai dari tes CPNS

Menjadi Seorang Pegawai Negeri Sipil menjadi salah satu impian sebagian orang. Banyak alasan yang diberikan oleh orang – orang yang mendaftar menjadi Calon PNS. Banyak sekali bagian pekerjaan yang bisa di ikuti oleh orang – orang untuk menjadi PNS.

Salah satu bagian dari sistem pemerintahan yang membuka lowongan CPNS adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayan. Kementerian yang satu ini dulunya mengurusi sistem pendidikan dari taman kanak – kanak hingga universitas.

Namun sekarang kementerian pendidikan dan kebudayaan sudah hanya mengurusi hingga pendidikan Sekolah Menengah Atas. inilah informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud Dan Jadwal Ujian SKD CPNS Kemendikbud. Perlu anda ketahui agar anda bisa menghadapi seleksi CPNS dengan sukses.

Informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud Tahun 2017

Adanya pelamar CPNS yang cukup banyak dibagian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perlu adanya informasi – informasi yang diperlukan agar para CPNS mampu mempersiapkan diri untuk melalui tahap selanjutnya.

Persiapan yang matang bagi CPNS dapat membuahkan hasil yang bisa dimaksimalkan oleh sang pelamar. Jika anda sebagai pelamar membutuhkan beberapa informasi penting agar anda bisa mengetahui informasi terkait jumlah total pelamar dan serba serbi informasi lainnya, maka anda bisa menyimak beberapa informasi yang menguntungkan untuk anda. sebagai CPNS, informasi cukup berharga jika anda mengetahuinya dengan pasti.

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Kemendikbud 2017/2018

Nah bagi yang telah mendaftar tentu berdebar menantikan pengumuman tahap pertama ini yakni pengumuman lulus seleksi administrasi CPNS Kemendibud 2017/2018 yang jika tidak ada perubahan akan berlangsung pada tanggal 30 September 2017.

Bagi yang ingin tahu cara aksesnya adalah dengan melihat pengumuman sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan di website resmi CPNS Kemendikbud 2017, yakni cpns.kemdikbud.go.id

Pengumuman itu akan menjadi buruan bagi yang telah melamar CPNS karenanya, situs akan mendapatkan banyak sekali pengunjung di saat pengumuman tersebut berlangsung, sebaiknya cek menggunakan koneksi internet super cepat agar proses cek pengumuman berlangsung lancar.

Serba Serbi Pelamar CPNS Kemendikbud

Pada bagian pertama akan diberikan berbagai informasi yang dapat menunjang anda untuk mengetahui jumlah saingan anda. Hal ini terkait dengan informasi dan tips yang cukup penting untuk anda. Apa saja yang informasi yang bisa diberikan untuk anda ? Inilah informasinya.

a. Banyaknya pelamar CPNS di Kemendikbud

Hingga tanggal 22 September 2017, total pelamar yang mendaftar CPNS Kemendikbud sebanyak 123.832 peserta. Hal ini cukup banyak dibandingkan dengan formasi yang dibutuhkan oleh Kemendikbud yang berjumlah 300 formasi. Kemendikbud termasuk kementerian yang cukup banyak calon pendaftarnya. Kesempatan yang dapat dimiliki oleh pelamar sebesar 1 : 412. Peluang yang cukup kecil jika anda tidak mengusahakannya dengan serius.

b. Kemendikbud termasuk dalam Lima Besar Kemeterian yang banyak Pendaftarnya

Jumlah total pelamar sebanyak 930.159 calon PNS tersebar ke berbagai kementerian pada Pendaftaran CPNS untuk gelombang kedua. Terdapat lima besar kementerian yang cukup menyedot banyak perhatian karena banyak pendaftar.

Lima kemterian tersebut adalah Kemendikbud, Kemenkeu, Kemenkes, Kejakgung, dan Kemenhub. Kemendikbud termasuk dalam lima besar dan kemeterian ini yang paling banyak menyerap CPNS. Karena banyaknya calon PNS yang berada di Kemendikbud, maka anda yang masih mendaftar harus menyiapkan strategi yang cukup matang sebelum anda mendaftar di CPNS gelombang kedua.

c. Pendaftar Gelombang Pertama yang tidak lolos masih bisa mendaftar

Terdapat gelombang pertama untuk pendaftaran CPNS dan hanya sebagian lowongan yang dibuka. Jika anda belum lolos dan tertarik untuk kembali mendaftar, anda tidak perlu melalui proses di pembuatan akun pada ssn.bkn.go.id. Hal ini cukup menguntungkan bagi anda yang ingin mendaftar di kemneterian pendidikan dan kebudayaan karena anda selangkah lebih maju dibandingkan dengan calon yang lainnya.

d. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan banyak formasi

Untuk anda yang ingin mendaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, anda tidak perlu khawatir karena terdapat 300 formasi yang telah disediakan. Contoh formasi yang diberikan adalah auditor, teknisi laboratorium, pengelola keungan, dll. Formasi ini cukup banyak sehingga anda bisa memilih sesuai dengan pendidikan yang anda miliki. Hal ini juga diharuskan karena sebagai salah satu syarat yang diperlukan untuk mendaftar CPNS. Semoga anda bisa memilih formasi sesuai dengan keinginan anda.

Terbaru : 124.832 Orang Melamar CPNS di Kemendikbud

Kemendikbud menempati posisi teratas dari jumlah pelamar terbanyak CPNS 2017 gelombang kedua dengan total adalah 124.832 orang (Update Terbaru), nah dari jumlah itu saja sudah terbayang berapa ketat persaingannya.

Informasi Jadwal ujian SKD CPNS Kemendikbud (Tahapan dalam SKD)

Setelah mengetahui serba – serbi informasi tentang calon PNS kemendikbud, maka anda perlu mempersiapkan diri untuk ujian SKD. Informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud Dan Jadwal ujian SKD CPNS Kemendikbud perlu anda kuasai agar anda bisa mendapatkan data yang akurat. Anda harus optimisi lolos jika anda sudah melengkapi semua administrasi yang diunggah oleh anda.

Yakinlah bahwa diri anda terpilih untuk lolos seleksi administrasi CPNS. Jika anda sudah yakin, anda tinggal mempersiapkan di tahap selanjutnya yaitu tahap yang telah dijelaskan di awal. Tahap SKD atau Seleksi Kopetensi Dasar adalah seleksi kedua yang dilakukan untuk menjadi seorang PNS.

Tahap SKD cukup penting karena anda akan menghadapi berabagai persoalan yang harus anda pecahkan. Bahkan sebelum anda mendaftarpun, anda harus belajar untuk menyegarkan kembali apa yang telah anda pelajari di jenjang akademik anda. SKD diterapkan diseluruh seleksi CPNS Kementerian apapun. Untuk tahap SKD Kemendikbud jatuh pada tanggal 14 Oktober 2017 sampai dengan selesai.

Adapun hal – hal yang perlu anda perhatikan untuk tahap SKD sebagai berikut :
a. Pengumuman daftar peserta SKD akan diumumkan pada tanggal 9 Oktober 2017
b. Lokasi SKD akan disesuaikan dengan pilihan pelamar, usahakan agar anda memilih sesuai dengan domisili anda berada atau di daerah yang dapat anda jangkau dengan mudah. Hal ini memudahkan anda dalam melaksanakan mobilitas jika terjadi sesuatu yang berangkutan dengan CPNS.
c. Anda diberikan waktu untuk mecetak kartu tanda peserta dari tanggal 9 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2017

Ujian SKD CPNS Kemendikbud : Syarat-syarat tambahan yang diperlukan.

Anda akan mendapatkan syarat – syarat tambahan yang diperlukan pula saat anda seleksi CPNS. Anda harus mempersiapkan segalanya agar anda tidak terburu – buru untuk mempersiapkan segal sesuatu yang dibutuhkan.

Jika anda sudah mengetahui jadwal tahap Seleksi Kemampuan Dasar, ada beberaba tips yang perlu anda ketahui agar anda lancar dalam mengerjakan SKD. Terdapat kisi – kisi materi yang dapat anda pelajari. Menurut Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2017 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PND dan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2017, terdapat tiga kelompok materi kompetensi yang diujikan untuk calon peserta.

Ketiga materi tersebut yaitu,

a. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Tes wawasan kebangsaan atau disingkat TWK adalah tes dengan materi tentang wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh peserta pelamar. Materi ini berisi tetang empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, dan yang berhubungan dengan NKRI. Hal ini meliputi pula pendidikan kewarganegaraan dan pendidikan Pancasila saat kita masih menempuh jenjang akademik.

b. Tes Intelegensi Umum (TIU)

Tes ini diberikan untuk CPNS agar dapat diketahui kemampuan dalam menyampaikan, verbal, dan lain – lain. Kemampuan ini sangat penting untuk dimiliki oleh seorang PNS. Jika materi ini kurang dikuasai maka pekerjaan yang diberikan tidak akan cepat selesai. Tes ini juga digunakan untuk mengetahui kemampuan numerik dan berfikir logis, sehingga anda perlu mempelajarinya dengan seksama.

c. Tes karakteristik Pribadi (TKP)

Tes ini digunakan untuk mengetahui kerativitas, semangat kerja, kemampuan mengendalikan diri, dan lain – lain. Tes ini lebh menunjukan kemampuan diri sendiri utuk beradaptasi dengan orang baru.

>> Download Soal CPNS Kemendikbud 2017 <<

Inilah beberapa Informasi Jumlah Total Pelamar CPNS Kemendikbud dan Jadwal Ujian SKD CPNS Kemendikbud besarta tips yang dapat digunakan saat melalui seleski ini. harapannya dengan mengetahui semua informasi ini, anda dapat sukses melewati seleksinya. Selamat bekerja !

Description
: Pengumuman CPNS Kemendikbud 2017/2018 Lulus Administrasi dan Jadwal Ujian SKD
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman CPNS Kemendikbud 2017/2018 Lulus Administrasi dan Jadwal Ujian SKD

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.