www.cpns2016.com | Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017 | Kemenkumham kali ini terlah membuka lowongan kerja CPNS yang telah dinanti-nanti oleh masyarakat yang berkeinginan menjadi seorang PNS karena memang pekerjaan ini sangat menjanjikan. Anda mungkin salah satu orang yang menginginkan posisi tersebut karena sesuai dengan pekerjaan yang anda minati, terutama di Kemenkumham.

Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017

Saat ini pelamar CPNS Kemenkumham wajib mencetak Kartu Peserta Ujian dan Cetak Nomor Antrian yang merupakan salah satu berkas yang nantinya dibutuhkan ketika sudah lolos seleksi. Pengumuman hasil seleksi administrasi pegawai negeri sipil untuk Kemenkumham / Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia memang sangat ditunggu-tunggu.

Kemenkumham yang membuka lowongan dengan kualifikasi S2/S1 dan D3/SmA memang sudah diumumkan sejak 5 september kamerin melalui portal resminya yaitu http://cpns.kemenkumham.go.id/. Bagi pelamar yang dinyatakan lolos nantinya harus mengikuti tahapan selanjutnya yang lebih sulit tentunya.

Tahapan selanjutnya adalah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan sistem tersebut akan diadakan seleksi bersama secara Nasional. Jadi anda perlu perhatikan jadwal dan ketentuan nya melalui website resmi http://cpns.kemenkumham.go.id/.
Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017 ini memang untuk periode tertentu. Jadi cek terlebih dahulu periode kapan lowongan tersebut karena setiap periode berbeda jadwal.

Seleksi CAT sendiri akan diadakan pada pertengahan bulan September 2017 dengan kompetensi dasar lulusan S1 pada tanggal 11 September – 16 september 2017. Sedangkan tes Seleksi Kompetensi Dasar untuk D3/SMA diadakan pada tanggal 25 September – 3 Oktober 2017.

Untuk informasi jadwal selengkapnya anda bisa melihat di website resmi Kemenkumham  serta cek apakah nama anda masuk ke dalam Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017 ini atau tidak.

Namun bagi pelamar yang lolos tahap administrasi Seleksi CPNS Kemenkumham khususnya bagi pendaftar yang mengambil Dokter Spesialis, Dokter, S2 dan S1 harus melakukan pencetakan Kartu peserta Ujian terlebih dahulu.

Caranya peserta harus masuk / melakukan Login ke akun yang mengunakan NIK dan password yang sudah terdaftar lewat link berikut ini: https://sscndaftar.bkn.go.id/riwayat.

Nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos pada seleksi administrasi bisa dilihat pada situs resmi berikut ini:

Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017

1. www.bkn.go.id
2. https://cpns.kemenkumham.go.id
3. https://www.mahkamahagung.go.id
4. https://sscn.bkn.go.id/

Itulah beberapa website yang perlu anda kunjungi untuk melihat apakah anda lolos seleksi administrasi atau tidak? Untuk informasi lolos tahapan CAT juga bisa dilihat disitu, jadi anda bisa selalu update info dari website diatas.

Bagi anda yang sudah lolos seleksi verifikasi berkas kami ucapkan selamat, dan bagi yang belum silahkan lakukan pendaftaran ulang pada periode selanjutnya. Jangan patah semangat dan terus berusaha, anggap saja bahwa memang belum rejeki anda.

Nah, bagi yang sudah lolos, kami akan memberikan beberapa tips untuk anda agar bisa mengikuti ujian CAT dengan lebih mudah, jadi simak ulasan nya berikut ini:

Tips Lolos Seleksi CAT untuk CPNS Kemenkumham 2017

1. Jangan Lupa untuk Belajar Soal Tes
Anda pastinya sudah tahu bahwa tes kali ini menggunakan pemikiran dan pengetahuan anda, karena itulah setelah anda mengetahui bahwa anda lolos sebaiknya langsung saja membuka informasi di internet maupun buku tentang soal-soal yang kemungkinan keluar pada tes kali ini.

Tes ini memang cukup sulit dan diikuti oleh banyak pendaftarn yang juga lolos seleksi administrasi pada tahapan sebelumnya. Karena itulah pelajari semua soal-soal dengan yakin, dan jawab semua soal yang anda anggap benar karena ada ketentuan pada jawaban tersebut.

2. Cari Tips Mengerjakan Soal
Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah ikut tes CPNS sebelumnya agar anda bisa tahu bagaimana cara mengerjakan soal tes CPNS yang baik dan benar. Biasanya ada beberapa hal penting yang dilewatkan oleh pendaftar karena dianggap tidak penting informasi yang berhubungan dengan teknik menjawab.

3. Kerjakan Semua Soal Tahun Lalu
Jika anda menemukan soal-soal yang sebelumnya keluar, tidak ada salahnya untuk mengerjakan semua soal tersebut karena pastinya soal tersebut akan keluar kembali meskipun beda isi. Biasanya otak akan lebih mudah menerima soal dengan type yang sama, karena itulah cobalah untuk bekerja keras agar anda bisa lolos seleksi.

4. Cari Soal dengan Tingkat Paling Mudah Lebih Dulu
Jangan lupa untuk mengerjakan soal dengan tingkat paling mudah terlebih dahulu agar anda bisa meminimalisir waktu dengan mencoba soal yang anda anggap benar jawabanya. Ini adalah teknik lama yang perlu anda lakukan kembali dalam tes CPNS ini.

5. Berdoa
Jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa karena semua hal bisa terjadi, anda lolos atau tidaknya tergantung dari Tuhan yang memberikan jalan. Karena itulah berdoa adalah langkah terakhir yang harus anda lakukan agar anda bisa lolos seleksi tahapan-tahapan berikut nya.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS pada periode selanjutnya? Apakah anda sudah lolos seleksi dan akan melakukan tes tahapan selanjutnya esok hari? Jangan khawatir karena dengan beberapa tips di atas anda bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Itulah Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017 serta tips agar lolos di seleksi tahapan selanjutnya. Jangan berhenti bekerja keras karena bagi anda yang lolos seleksi administrasi harus berjuang di seleksi tahapan selanjutnya, sedangkan bagi anda yang belum lolos harus mengikuti tes kembali pada periode yang akan datang, terima kasih.

Description
: Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: Pengumuman Kelulusan Hasil Verifikasi Berkas Asli CPNS Kemenkumham 2017

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.