www.cpns2016.com | Pendaftaran CPNS 2017 Semua Kementerian telah dibuka bulan September 2017 ini dan ada banyak sekali lowongan yang dibuka kali ini dengan total hingga 17.928 formasi di semua kementerian, selengkapnya cek info Lowongan CPNS Kementerian 2017-2018.

Pendaftaran CPNS 2017

Langkah Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id dan Jumlah Peserta CPNS Kemenkumham

CPNS Kemenkumham sudah banyak yang mendaftar tidak hanya ratusan tapi ribuan pelamar yang sudah mendaftar untuk melamar menjadi CPNS Kemenkumham 2017. Yang suah tercatat mendaftar berjumlah 1.116.138 pelamar, sedangkan yang dibutuhkan yaitu 14.000 untuk penjaga lapas dna sipir. Kemudian membutuhkan 2.278 untuk menganalisis keimigrasian. Adanya persaingan yang benar-benar ketat ini jangan sampai membuat anda menyerah dahulu sebelum berperang. Tetaplah melangkah selama jalan masih ada. Untuk bisa lolos dari CPNS Kemenkumham 2017 ini harus melewati beberapa tahap, salah satunya yaitu tahap pendaftaran.

Cara Mendaftar CPNS Kemenkumham 2017 di sscn.bkn.go.id

Sebelum anda memasuki langkah selanjutnya, sebaiknya anda harus mengetahui dahulu alur pendaftaran yang harus dilakukan. Berikut ini akan dijelaskan alur pendaftaran yang harus anda lakukan. 

Untuk tahap pertama anda harus melakukan validasi NIK dengan membuka website http://sscn.bkn.go.id pada portal tersebut pilih menu pendaftaran kemudian masukkan NIK pelamar, nomor kartu keluarga atau NIK Kepala keluarga. Nah untuk bisa lolos pada validasi NIK maka NIK yang anda miliki harus sudah terdaftar di database kependudukan dan catatan sipil. Nah jika NIK anda sudah ter validasi oleh sistem baru anda bisa melakukan pendaftaran. Jika NIK anda belum ter validasi maka silahkan hubungi dinas kependudukan an catatan sipil di wilayah anda. Kemudian masukkan kode catch yang anda pada monitor baru kemudian klik tombol lanjutkan. 

Nah langkah selanjutnya adalah pengisian biodata pelamar. Pada tahap ini cek kembali kolom NIK, nama, tempat dan juga tangga lahir yang sesuai dengan KTP. Kemudian mengisi jenis kelamin, nama yang sesuai dengan ijazah terakhir tanpa gelar, tempat lahir disesuaikan dengan ijazah yang sudah tertera di kabupaten atau kotamadya. Kemudian mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai dengan ijazah.

Setelah itu isikan email seusia dengan format email. Kemudian pilihlah pertanyaan pengaman 1 kemudian masukkan jawaban yang sesuai dengan pertanyaan yang di pilih. Setelah itu anda harus mencatat dan menyimpan jawaban pengaman yan sudah anda buat. Setelah itu pilih lagi pertanyaan yang ke -2 seperti halnya dilakukan pada pertanyaan yang pertama. Setelah itu masukkan kode captcha yang sudah tertera di monitor dan tekan tombol daftar.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, maka anda akan mendapatkan user yang beruap IK dan password sesuai dengan yang sudah anda daftarkan. User NIK tidak bisa diubah-ubah. Setiap pelamar akan mendapatkan satu user NIK yang dapat digunakan untuk masuk ke portal pendaftaran secara online CPNS Kemenkumham 2017. 

Tahap selanjutnya yaitu pencetakan kartu informasi akun SSCN 2017. Pada langkah ini anda akan melakukan pencetakan kartu informasi akun SSCN dan silahkan anda simpan file tersebut untuk bukti pendaftaran akun yang anda gunakan. Untuk bisa memperoleh kartu informasi SSCN ini maka anda harus pastikan laptop yang sednag digunakan sudah terinstal Adobe Acrobat Reader atau browser chrome. Setelah itu lakukan pencetakan dan juga file kartu informasi Akun SSCN 2017 ini anda simpan baik-baik. Jangan lupa juga untuk mencatat user NIK dan juga paswordnya. Nah setelah berhasil maka anda baru bisa mendaftar formasi menjadi keinginan anda sejak awal. 

Tahap selanjutnya yaitu memilih instansi formasi CPNS Kemenkumham 2017 yang sudah anda inginkan sejak awal dibukanya CPNS Kemenkumham 2017 ini. Pelamar masuk ke login portal SSCN dengan User NIK dan password yang sudah anda dapatkan. Nah setelah itu ada beberapa jenis pelamar yang seusia dengan kriteria anda. Jenis pelamar tersebut yaitu umum, putra atau putri papua dan papua barat, disabilitas dan juga untuk putra atau putri lulusan terbaik.

Setelah berhasil login pilih instansi yang membuka CPNS dan klik CEK untuk memvalidasi instansi yang menggunakan portal instansi dan portal SSCN. Jika anda memilih portal SSCN maka anda bisa langsung ke tahap selanjutnya yaitu mengisi kelengkapan data lamaran. 

Jika anda telah memilih untuk memakai portal instansi maka, pelamar itu harus mencetak beberapa informasi mngenai instansi non SSCN kemudian melanjutkan ke tahap pengisian lamaran pada instansi dengan alamat portal yang menggunakan NIK dan password yang sudah terdaftar di portal SSCN.

Tahap kelima yaitu memilih formasi jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda. Tahap ini dilakukan khusus untuk instansi yang menggunakan SSCN. Pada formasi ini pilihlah alamat domisili secara jelas. Kemudian pilih nama provinsi yang sesuai dengan domisili anda. Setelah itu pilihlah nama kabupaten atau kota yang sesuai dengan nama provinsi. Anda bisa melengkapi data tinggi badan dalam centimeter jika diperlukan. Kemudian pilih status dari perkawinan anda.

Kemudian isikan setidaknya satu nomor telepon atau handphone anda yang masih aktif. Setelah itu klik tombol simpan untuk menyimpan data yang sudah anda isikan pada jabatan formasi yang diinginkan. Setelah itu pulalah beberapa dokumen yang sesuai dengan persyaratan instansi yang anda pilih. Nah setelah untuk melakukan kartu infomasi akun, kartu pendaftaran SSCN dan kartu peserta ujian CPNS Kemenkumham 2017, anda bisa melihatnya pada menu riwayat. Untuk pelamar yang sukses melewati seleksi administrasi bisa mencetak kartu peserta ujian CPNS Kemenkumham 2017 dan lanjut ke tahapan seleksi selanjutnya. Selain itu ada juga Rincian Formasi CPNS Kemenkeu 2017  dan CPNS Kemenkes 2017.

Demikian tadi alur pendaftaran CPNS Kemenkumham 2017 yang bisa anda lakukan. Sebelum mendaftar pastikan anda sudah memilih formasi yang sesuai dan cocok dengan kualifikasi jenjang pendidikan. Selain itu pastikan anda sudah menyiapkan berkas yang digunakan untuk mendaftar. Hal ini akan lebih memudahkan anda untuk melakukan pendaftaran. Jadi sekali buka portal pendaftaran berkas yang disediakan sudah ada.

Description
: sscn.bkn.go.id Langkah Pendaftaran CPNS 2017 Semua Kementerian
Rating
: 4.5
Reviewer
: CPNS Guru
ItemReviewed
: sscn.bkn.go.id Langkah Pendaftaran CPNS 2017 Semua Kementerian

Kirim Berita CPNS Terbaru ke Email:

  • Cek Email
  • Klik Link Verifikasi

Info CPNS 2017

Info CPNS 2017
Perhatian!!! CPNS2016.Com tidak terkait dengan Pemerintah, Instansi Menpan maupun Panitia CPNS, untuk informasi resmi CPNS 2017 silahkan cek www.menpan.go.id atau Reg.Panselnas.id, terima kasih.